James Cameron Siap untuk Menyelamatkan Film Terminator

film terminator

Semua film Terminator setelah yang kedua gagal menuai respon memuaskan. Akhirnya James Cameron sang sutradara dua film pertamanya pun siap turun tangan menyelamatkan seri film ini!

Baca Juga

James Cameron sudah tidak menyentuh film Terminator sejak Terminator 2, yang ia rilis di tahun 1991. Namun kesuksesan Terminator dan Terminator 2 membuat properti yang satu ini tak bisa diabaikan begitu saja oleh studio. Sekuel demi sekuel pun dibuat, mulai dari Terminator 3 hingga Gnysis.

Sejauh ini, hasil dari film Terminator tanpa arahan Cameron itu antara dibenci banyak orang namun tetap memiliki sejumlah fan (Terminator 3, Gnysis) atau disepakati oleh mayoritas sebagai film jelek (Salvation). Walau Gnysis cukup laris berkat pemasukan besar dari pasar China, tidak ada kabar sekuelnya akan dilanjutkan mengingat respon kritik yang jelek.

Sekarang, James Cameron dikabarkan akan kembali ke seri film yang ia buat jadi legendaris ini. Kok bisa?

Jadi sebenarnya di tahun 1984 James Cameron sudah melepas lisensi untuk Terminator. Ia tetap menggarap Terminator 2 di tahun 1991, namun ia tak benar-benar memiliki kewajiban untuk kembali menggarap sekuel berikutnya. Karenanya terciptalah Terminator 3 dan seterusnya tanpa keterlibatan Cameron.

Di tahun 2019 nanti, Cameron akan memperoleh kembali lisensi TerminatorDeadline juga mendengar kalau Cameron sudah memulai langkah aktif untuk menyelamatkan filmnya ini. Dia mulai berkomunikasi dengan Tim Miller, sutradara Deadpool 1 yang sudah hengkang dari Deadpool 2. Miller dipersiapkan untuk membuat remake Terminator.

Miller adalah nama yang menarik. Sentuhannya di Deadpool membuktikan dia bisa merancang film aksi dengan memikat, walau ia hanya diberi modal yang tergolong sedikit untuk ukuran Hollywood. Dengan pengawasan dari Cameron, mungkin dia bisa menyusun film Terminator baru yang – akhirnya – bisa memuaskan penonton awam sekaligus fan. Hal yang gagal dicapai oleh film-film setelah Terminator 2.

Tapi sejauh ini belum ada kabar resmi Miller dan Cameron telah mencapai kesepakatan. Kita nantikan saja sampai pihak James Cameron, Tim Miller, atau studio Paramount mengumumkan resmi bagaimana kelanjutkan Terminator. Untuk saat ini sih belum ada rencana lain soal kelanjutan seri Terminator. 

 

Sumber: Deadline


SHARE
Previous articleBrigitta Rena, Artist dari Mojiken Studio Diundang Jadi Pembicara di GDC 2017
Next articleTernyata Ini Jutsu Baru Boruto yang Tidak Mungkin Dipelajari Ayahnya
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.