Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

Hanya karena logo warna merah, banyak fans yang cemas. Bakal ada lagi karakter utama yang tewas? Atau cerita yang mungkin lebih kelam? Kira-kira apa alasannya?

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

Satu rahasia sudah terungkap. Yap, Disney sudah mengonfirmasikan judul resmi dari Star Wars Episode VIII, yang akhirnya berjudul The Last Jedi. Namun ternyata, baru konfirmasi judul saja sudah membuat fans Star Wars di seluruh dunia heboh karena satu alasan.

Simpel saja. Karena judul tersebut menggunakan font warna merah!

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa? Ada apa dengan warna merah? Sumber: Starwars.com[/caption]

Banyak yang mengambil persepsi bahwa penggunaan font merah ini menandakan akan ada sesuatu buruk yang terjadi di film ini nantinya. Persepsi ini tidak sepenuhnya salah. Kilas balik, penggunaan font merah dalam judul Star Wars sebenarnya bukan kali ini terjadi. Dua film Star Wars sebelumnya, Revenge of the Sith (Episode III) dan Return of the Jedi (Episode VI) juga sempat menggunakan font merah. Lalu, kenapa banyak fans menjadi ribut saat The Last Jedi juga menggunakan font merah?

[read_more id="291863"]

https://twitter.com/Cletus_Quadros/status/823566086582857728

https://twitter.com/tombmwarwick/status/823565994761273344

Ada kesamaan antara penggunaan font merah dalam dua judul film Star Wars sebelumnya. Pertama, kedua film tersebut merupakan film terakhir dari masing-masing trilogi. Revenge of the Sith menjadi penutup trilogi prekuel, sedangkan Return of the Jedi menjadi akhir dari trilogi orisinal. Sedangkan kali ini berbeda. The Last Jedi bukanlah penutup trilogi, karena masih akan ada Episode IX dua tahun lagi. Jadi, pantas dong jika fans khawatir akan terjadi sesuatu yang "besar" dalam film ini nanti?

[duniaku_adsense]

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa? Sumber gambar: Gamespot[/caption]

Kesamaan kedua adalah dari segi cerita. Kedua film Star Wars dengan font merah sebelumnya mengisahkan satu sosok yang berubah haluan dari dark side ke light side, atau sebaliknya. Di Revenge of the Sith, Anakin Skywalker terkena tipu daya sehingga berpindah ke dark side dan bertransformasi menjadi Darth Vader. Sedangkan di Return of the Jedi, Darth Vader pun "disadarkan" dan kembali ke light side di ujung hayatnya.

The Last Jedi? Apakah mungkin dalam film ini nantinya mengisahkan Kylo Ren yang "sadar" dan kembali ke light side seperti sedia kala saat dibimbing oleh Luke? Mungkin!

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

[duniaku_baca_juga]

Kira-kira apa lagi yang membuat para fans cemas dengan font merah The Last Jedi? Buka halaman 2!

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa?

Kesamaan ketiga, dalam Revenge of the Sith dan Return of the Jedi kita melihat ada beberapa karakter utama yang tewas. Di Revenge of the Sith, Padme Amidala wafat, serta pribadi Anakin yang bisa dianggap "tewas" karena sudah menjadi Darth Vader. Di Return of the Jedi? Giliran Darth Vader dan Yoda yang wafat.

Apakah di The Last Jedi kita akan melihat karakter utama wafat lagi? Bisa jadi. Carrie Fisher sudah Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa? Jedi terakhir = Luke Skywalker? Belum tentu! Sumber gambar: Gamespot[/caption]

Ada kemungkinan lagi, Luke Skywalker-lah yang tewas dalam The Last Jedi, dan posisinya digantikan oleh Rey yang sudah memiliki force dan menjadi Jedi. Jadinya, yang disebut Jedi terakhir bukanlah Luke (seperti yang ditampilkan dalam opening crawl The Force Awakens), melainkan Rey. Mungkin juga!

Lalu siapa yang akan menjadi The Last Jedi? Bisa Luke seperti yang ditampilkan dalam opening The Force Awakens, yang akhirnya ditemukan Rey di ending film tersebut. Bisa jadi Rey, yang akhirnya berlatih bersama Luke menjadi dua Jedi terakhir. Karena Jedi bisa diartikan sebagai satu orang, bisa juga banyak orang seperti kata Mace Windu.

Font Merah Star Wars: The Last Jedi Ternyata Bikin Fans Cemas. Kenapa? Sumber gambar: Gamespot[/caption]

Atau bisa juga, Kylo Ren akan menjadi Jedi terakhir setelah dia "tersadarkan", dan akhirnya memimpin pemberontakan terhadap First Order dan Supreme Leader Snoke.

Jadi, sepertinya pantas jika para fans meributkan judul dengan font merah ini, bahwa fans merasa bakal sesuatu buruk terjadi dalam The Last Jedi. Atau, semua yang diributkan dan dicemaskan tidak pernah akan terjadi, dan pemilihan font warna merah bukan berarti apa-apa. Yah, murni karena Disney dan LucasFilm lagi ingin pakai saja. Hehehe..

[duniaku_baca_juga]

Bagaimana menurut pendapatmu? Do you have a bad feeling about this?

Sumber: StarWars/Gamespot

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU