Terungkap, The Last Jedi adalah Judul Resmi Star Wars Episode VIII!

star wars episode VIII the last jedi

Satu hal yang dinanti-nantikan fans Star Wars di seluruh dunia terungkap sudah. Disney dan LucasFilm sudah mengonfirmasikan bahwa judul resmi dari Star Wars Episode VIII adalah Star Wars The Last Jedi!

Baca Juga

Hal ini disampaikan secara langsung melalui website resmi dari Star Wars semalam, 23 Januari 2017 WIB. Melihat judulnya, The Last Jedi, bisa jadi indikasi bahwa Luke Skywalker akan memegang peran yang sangat penting di sini. Yap, seperti yang dikisahkan dalam The Force Awakens, Luke adalah Jedi terakhir yang bertahan dan akhirnya mengasingkan diri di planet Ach To sebelum ditemukan Rey di ending-nya.

Apakah hanya Luke saja yang merupakan Jedi terakhir? Sepertinya tidak! Besar kemungkinan juga Luke akan memiliki murid lain di film tersebut nantinya, yang tidak lain adalah Rey. Rey sudah memiliki kemampuan Force seperti yang ditunjukkan dalam The Force Awakens lalu, meskipun belum pernah dilatih. Tentu kita harap di The Last Jedi nantinya, Rey akan menjadi murid dari Luke dan mereka pun berjuang bersama mengembalikan keseimbangan Force di galaksi.


star wars episode viii the last jedi
Sumber gambar: Slashfilm

Selain Luke, Disney sebelumnya mengonfirmasikan bahwa General Leia yang diperankan oleh mendiang Carrie Fisher akan mendapatkan peran yang cukup sentral di film ini. Jadinya, film ini akan menjadi film terakhir yang diperankan Fisher sebelum kematiannya akibat serangan jantung akhir tahun 2016 lalu.

Star Wars The Last Jedi disutradarai oleh Rian Johnson (sutradara Looper, The Breaking Bad) dan kembali akan menghadirkan trio The Force Awakens, Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega) dan Poe Dameron (Oscar Isaac). J.J Abrams yang menjadi sutradara di The Force Awakens akan duduk di kursi produser bersama dengan Kathleen Kennedy, Ram Bergman, Jason McGatlin, dan Tom Karnowski.

star wars episode viii the last jedi
Kylo Ren masih akan jadi musuh utama?

Rencananya, Star Wars The Last Jedi akan dirilis pada tanggal 15 Desember 2017 mendatang. Setelah judul dikonfirmasikan, tentu satu hal lagi yang kita tunggu: kemunculan trailer perdananya! Kabarnya sih, trailer perdana dari film ini akan ditayangkan dalam Star Wars Celebration yang akan digelar di Orlando, Amerika Serikat tanggal 13 hingga 16 April 2017 mendatang.

Bagaimana menurutmu dengan judul The Last Jedi ini?

Sumber: Star Wars