Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans Jepang

Siapakah sosok karakter anime anti-hero favorit pilihan fans Jepang? Apakah ada karakter anime favoritmu di sini? Untuk mengetahui jawabannya, Goo Rangking baru saja merilis daftar karakter anime anti-hero favorit berikut ini.

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans Jepang

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangSiapakah sosok karakter anime anti-hero favorit pilihan fans Jepang? Apakah ada karakter anime favoritmu di sini? untuk mengetahui jawabannya, Goo Rangking baru saja merilis daftar karakter anime anti-hero favorit berikut ini.

Tak seperti jagoan biasa yang selalu bertindak sesuai norma dan aturan yang berlaku, karakter anime anti-hero merupakan bentuk dari perlawanan dari apa yang disebut sebagai jagoan. Dibanding terus berbuat kebajikan, para karakter anime anti-hero ini tak jarang melakukan hal-hal diluar etika dan kewajaran. Bahkan karena sifat itu juga lah, mereka cukup layak masuk sebagai kategori antagonis.

[read_more id="287566"]

Namun dari sekian banyak karakter anime anti-hero yang sudah ada, manakah yang menjadi favorit? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, situs Goo Rangking baru saja merilis hasil polling mengenai karakter anime anti-hero favorit masyarakat Jepang. Siapa saja kah mereka?

[page_break no="7" title="Ken Kaneki"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangUntuk menutupi jati dirinya yang merupakan setengah ghoul dan setengah manusia, Ken Kaneki terpaksa menggunakan topeng yang lumayan menyeramkan. Uniknya, para fans malah menyukai bentuk topeng tersebut.

Pada awalnya Ken Kaneki adalah mahasiswa biasa yang berkuliah di Universitas Kamii dan mengambil jurusan sastra Jepang. Namun kehidupan normal Ken Kaneki berubah setelah Kakuhou Rize ditransplatasikan dalam dirinya dan menjadi One-Eyed Ghoul. Mulanya Ken Kaneki tak menginginkan kekuatan yang telah berada dalam dirinya, namun setelah ditangkap oleh Aogiri Tree akhirnya ia mampu menerima sisi hantunya dan membentuk tim untuk melindungi dan membunuh orang-orang yang mengancam.

Sifat anti-hero yang ia miliki sering ditunjukan karena secara naluri ia adalah manusia setengah ghoul sehingga punya sifat "buas" di dalam jati dirinya.

[page_break no="6" title="Lelouch Lamperouge"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangSegala syarat untuk menjadis seorang karakter anime anti-hero sejati sudah dimiliki oleh Lelouch Lamperouge. Ia membelot sebagai pangeran Britannia dan membangun pasukan pemberontak yang dinamai The Black Knight untuk menyerang Holy Britannian Empire, kerajaan monarki yang sudah menguasai banyak negara dibawah pimpinan ayahnya sendiri.

Dengan menggunakan kemampuan Gaess yang diberikan oleh seorang penyihir, Lelouch Lamperouge bisa memanipulasi pikiran lawan hanya dengan memandang matanya saja.

[page_break no="5" title="Duke Togo"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangMungkin animenya, Golgo 13, masih terdengar asing di telinga orang Indonesia, namun siapa sangka manga yang telah terbit selama hampir 50 tahun ini merupakan manga terlaris nomer dua sepanjang sejarah. Manga ini berhasil mengalahkan manga-manga terkenal seperti Naruto, Doraemon, hingga Detective Conan dengan rekor pejualan sebanyak 280 juta kopi di seluruh dunia.

[duniaku_adsense]

Salah satu protagisnya, Duke Togo, seorang pembunuh bayaran yang ternyata juga karakter anime anti-hero favorit warga Jepang.

[page_break no="4" title="Guts"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangGuts dilahirkan dari mayat ibunya saat ia digantung di sebuah pohon. Kemudian ia diadopsi oleh tentara bayaran bernama Gambino. Bersama Gambino, kehidupan Guts semakin kelam. Hampir setiap saat Guts mendapat siksaan dari Gambino.

[duniaku_baca_juga]

Sampai pada akhirnya ia tumbuh dewasa dan membunuh Gambino untuk melarikan diri. Masa lalu kelam tersebut, mengubah jalan hidup Guts. Untuk waktu yang lama, satu-satunya kebahagiaan Guts adalah bertarung dan membunuh. Itulah mengapa Guts dinobatkan sebagai salah satu karakter anime anti-hero favorit.

Kira-kira siapa yang masuk tiga besar sebagai karakter anime anti-hero? cek di halaman kedua.

[page_break no="3" title="Black Jack"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangPerawakannya memang cukup sinis, namun Black Jack adalah protagonis utama dari serial anime Black Jack. Hazama atau yang lebih dikenal dengan sebutan Black Jack adalah seorang ahli bedah hebat yang mampu untuk mengobati penyakit yang tidak bisa diobati oleh dokter lain.

[read_more id="282726"]

Dibandingkan dengan animenya, para fans lebih menyukai cerita di manga. Meskipun hanya memiliki 17 volume yang berakhir pada tahun 1983, namun manga Black Jack berhasil terjual sampai 176 juta kopi lebih di seluruh dunia.

[page_break no="2" title="Lupin III"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangSiapa yang tak kenal dengan salah satu pencuri ulung satu ini. Lupin III adalah julukan bagi Lupin yang sekarang merupakan cucu dari Arsene Lupin, seorang pencuri terkenal dari Perancis. Animenya sendiri sempat dicap gagal karena berbagai masalah produksi. Komite produksi tidak menyukai suasana gelap anime ini dan meminta direktur Osami untuk meringankan kontennya.

Beruntung setelah melewati masa-masa gelap tersebut, anime Lupin III berhasil menggaet hati para penggemar dan mengangkat nama Lupin III sebagai salah satu karakter anime anti-hero favorit.

[duniaku_adsense]

[page_break no="1" title="Light Yagami"]

Inilah 7 Karakter Anime Anti-Hero Favorit Pilihan Fans JepangMungkin jika ada perdebatan yang bisa mengalahkan debat Pilkada DKI Jakarta sekarang adalah mengenai perdebatan peran Light Yagami di anime Death Note. Apakah ia adalah seorang jagoan yang ingin menciptakan tatanan dunia baru tanpa kejahatan, atau ia malah dipandang sebagai sosok antagonis mengerikan dengan kemampuannya membunuh seseorang hanya lewat buku kematian.

Tak mengherankan jika Light Yagami adalah seorang protagonis, maka ia adalah karakter anime anti-hero terbaik yang pernah tercipta. Sifat egoisnya, aura angkuh di setiap katanya dan tidak terlalu memegang etika sebagai patokannya dalam bertindak membuat nama Light Yagami cocok berada di posisi pertama sebagai karakter anime anti-hero favorit.

[duniaku_baca_juga]

Apakah kamu setuju dengan daftar anime di atas?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU