Sutradara Suicide Squad Menyesali Satu Hal Tentang Karakter Joker

sutradara suicide squad - joker

Ternyata David Ayer sang sutradara Suicide Squad memiliki penyesalan mendalam soal karakter Joker di filmnya. Apakah itu?

Baca Juga

Bila dia memiliki mesin waktu, sutradara Suicide Squad itu memiliki rencana yang bisa mengubah keseluruhan filmnya. Ketimbang menjadikan Enchantress dan saudaranya sebagai musuh utama, sekarang Ayer justru berpikir seharusnya ia menjadikan Joker sebagai musuh utama yang harus dihadapi skuad.

Hal ini Ayer sampaikan dalam cuitannya, yang bisa kamu baca di bawah ini. Dalam tulisan yang sama, Ayer juga ingin membuat kisah filmnya lebih membumi.

Pada akhirnya, Suicide Squad adalah film yang sangat menghibur; bahkan memperhitungkan segala kelemahan yang dimilikinya. Tapi harus diakui kalau masalah Enchantress dan Incubus rasanya memang terlalu besar untuk ditangani skuad penjahat ini. Apalagi di film pertamanya.

Enchantress dan Incubus yang adalah makhluk mistis dengan kekuatan mengancam dunia seharusnya dihadapkan dengan tim pahlawan DC. Antara Justice League atau Justice League Darktim supernatural yang memiliki anggota seperti John Constantine dan Zatanna. Apalagi memang sudah ada rencana Justice League Dark akan diadaptasi menjadi film.

Setelah bumi DC Extended Universe dihadapkan pada dua masalah mengancam dunia (Zod dan Doomsday) akan unik bila skuad justru dihadapkan pada persoalan seperti menangani diktator korup layaknya Expendables. Antara itu atau menyingkirkan kriminal lain yang sudah terlalu berbahaya.

Contohnya ya jelas Joker, yang di alur komik Endgame pernah mempengaruhi hampir seluruh Justice League dan menyebabkan Gotham kacau. Di film The Dark Knight pun Joker bisa membuat Gotham lumpuh hanya dengan taktik-taktiknya yang gila namun brilian. Bisa dipercaya tokoh yang satu ini menyebabkan masalah yang begitu parah, hingga pemerintah Amerika memutuskan mencari jalan lain untuk menanganinya.

Pendekatan itu juga akan menangani masalah lain dengan Joker: keberadaannya terasa hanya tempelan. Sebagai karakter yang cukup mendominasi promo Suicide Squad, keberadaan Joker di filmnya bisa dihapus sepenuhnya tanpa mempengaruhi film.

Ayer tidak memiliki mesin waktu, jadi penyesalannya ini tidak benar-benar bisa ia perbaiki dengan mengulang membuat film pertamanya dari awal. Tapi ia sepertinya belajar dari kesalahannya, dan ia bisa jadi akan memanfaatkannya bila diberi kesempatan menggarap sekuel Suicide Squad.

Ngomong-ngomong soal Joker, ada rumor yang menyebutkan Jared Leto akan kembali sebagai Joker di Gotham City Sirens. Pacar Joker, Harley Quinn, sudah dipastikan akan tampil di proyek baru DC Extended Universe itu sebagai tokoh utamanya.

 

Sumber: MTV


SHARE
Previous articleKamu Wajib Tahu! Inilah Meta Terbaru Ember Spirit yang Pasti Bikin Kamu Makin GG!
Next articleInilah 7 Episode Pertama Anime Winter Terbaik 2017 Pilihan Fans Versi GoBoiano
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.