6 Lagu Vocaloid Keren yang Mungkin Belum Kamu Dengar

lagu vocaloid - hatsune miku

Kamu suka mendengarkan lagu-lagu Vocaloid? Kalau begitu jangan lewatkan 6 judul keren ini. Meski underrated dan kurang dikenal, setiap lagu asyik didengar!

1

Tokio Funka - takamatt feat Gumi

8 Musuh Kenshin Paling Berkesan dari Seri Samurai X

Sepanjang seri Samurai X (Rurouni Kenshin) banyak musuh Kenshin Himura yang menarik perhatian. Mana yang paling berkesan? Inilah delapan di antaranya!
Baca Juga

Sebagai lagu Vocaloid, Tokio Funka termasuk salah satu yang paling unik. Kapan lagi kamu bisa mendengar lagu yang disajikan dengan perpaduan instrumen tradisional Jepang, instrumen modern, dan sentuhan dubstep.

Ya, yang terakhir itu benar-benar terasa di dalam lagunya. Dengar saja sendiri.

Jangan lupakan juga liriknya yang menarik dan juga visual video klipnya. Kalau kamu penggemar Gumi, pastikan kamu setidaknya mencoba mendengarkan lagu ini. Perpaduan irama yang begitu eksentrik mungkin akan membuatmu bingung saat mendengarkan pertama kali, tapi lagu ini pasti bisa tercantol di kepalamu.

2

Dance Dance Decadence - Karasuyasabou feat Kagamine Rin

Dalam album Literature Girl Insane, Karasuyasabou (yang baru saja hadir di Indonesia di Indonesia Comic Con 2016) menyajikan kumpulan lagu Vocaloid yang menarik. Salah satu contohnya ya Dance Dance Decadence ini.

Dengan irama yang unik dan asyik, pendengar Dance Dance Decadence rasanya akan benar-benar bisa mengosongkan kepala mereka dan berdansa; walau mereka tidak memahami liriknya.

Liriknya, yang bisa diinterpretasikan sebagai seorang terpelajar yang mengosongkan segala pengetahuannya untuk berjoged, juga bisa terasa kelam sekaligus menarik. Ada novel yang terkait dengan lagu-lagu di album ini, namun kamu juga bisa mencetuskan sendiri pemahamanmu dari untaian kata yang sudah tersaji di Dance Dance Decadence.

Jangan lupakan juga visualnya. Repetitif memang, tapi imaji seperti sekumpulan tengkorak dalam pakaian Jepang saling berdansa jelas sangat berkesan.

3

World's End Umbrella - Hachi feat Hatsune Miku

Video klip untuk lagu Vocaloid yang satu ini menyajikan cerita yang runut dari awal hingga akhir. Dalam durasi lima menit kamu diperlihatkan awal dan akhir petualangan dari seorang pemuda dan pemudi untuk menaiki menara payung raksasa.

Desa dari si pemuda dan pemudi tertutup sepenuhnya oleh payung. Penduduknya tak bisa melihat matahari. Walau dilarang, pemuda dan pemudi yang menjadi tokoh utama video klip ini memutuskan nekat menaiki menara dan melewati rintangan-rintangan yang menghadadang.

Momen klimaks di mana kedua tokoh utama kita ini menyaksikan matahari bisa membuat merinding. Tidak percaya? Coba saksikan saja videonya dari tautan di atas. Kalau kamu mengetahui pasti apa yang terjadi kepada kedua tokoh utama video ini, kamu juga mungkin akan merasakan emosimu semakin diaduk-aduk.

Tapi video klip yang bagus tidak ada artinya bila musik yang mengiringinya buruk. Sebagai komposer, Hachi sukses menyajikan musik yang memikat, membawakan cerita yang tersaji di layar dengan sangat pas dan menarik. Tak heran lagu yang satu ini sampai terpilih ke Project Diva F.


Baca Juga

Itu baru tiga. Apa lagi nih lagu Vocaloid keren yang menarik untuk didengar? Kamu bisa mencoba membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Kilat Vengeful Spirit Support Minus Armor Agar Gank Kalian Makin Seru
Next articleAntara Boruto, Yurui dan Anak Shikamaru! Mereka Bikin Ujian Chuunin Lebih Greget!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.