Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

Tahun lalu berakhir dengan banyaknya franchise superhero yang berhasil menguasai box office, namun, apakah di tahun ini semua franchise tersebut akan tetap berjaya?

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017Pada saat ini franchise masih menjadi tipe film yang sedang menguasai Hollywood, salah satu contohnya adalah franchise yang dibuat berdasarkan komik.

Mulai dari Marvel Studio, Warner Bros/DC hingga X-Men Universe buatan Fox, kelihatannya banyak studio besar tidak ingin melewatkan kesempatan mereka untuk merasakan kesuksesan. Jika kamu adalah seorang penggemar komik, maka kamu pasti tahu bahwa sekarang adalah saat yang terbaik untuk dapat hidup.

Namun, pertanyaanya adalah bagaimana kita dapat menentukan franchise mana yang akan tetap berkuasa pada akhir tahun ini? Beberapa franchise mungkin sedang berada dalam posisi yang cukup baik sementara ada juga yang bernasib buruk. Franchise apa yang menurutmu akan berjaya pada tahun ini?

MARVEL CINEMATIC UNIVERSE

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

[read_more id="282230"]

Semua orang pasti tahu bahwa hingga saat ini Marvel Cinematic Universe (MCU) masih berada dalam posisi teratas di atas franchise lainnya. Fase 3 dari MCU dimulai dengan Captain America: Civil War dan diakhiri dengan Doctor Strange pada tahun lalu, dan kelihatannya MCU tidak memiliki masalah apapun yang dapat menghambat mereka.

Salah satu alasan mengapa banyak orang sangat menyukai MCU adalah kehadiran Chris Evans dan Robert Downey Jr. Namun, MCU terus menerus melakukan berbagai hal menarik lainnya untuk mengajak penggemarnya menyukai superhero baru di masa depan. Dengan adanya nama besar seperti Tom Holland, Chadwick Boseman dan Brie Larson yang akan bergabung pada tahun ini, kelihatannya sangat mungkin bagi MCU untuk meneruskan kesuksesannya di masa depan.

DC EXTENDED UNIVERSE

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

[duniaku_adsense]

[read_more id="287271"]

Tidak seperti Marvel, DC lebih memilih cara yang tidak umum untuk membuat dunia mereka sendiri. Terkadang bertaruh seperti ini memang dapat membuahkan hasil, namun, kemungkinan untuk gagal juga tetap ada.

Batman v Superman: Dawn of Justice dan Suicide Squad telah menjadi film yang sangat diperdebatkan di tahun ini. Warner Bros. dan DC Entertainment telah melakukan beberapa perubahan di belakang layar, dan dengan adanya Geoff Johns sebagai pemimpin baru mereka, kelihatannya banyak orang memiliki ekspektasi yang sangat tinggi kepada Wonder Woman dan Justice League yang akan tayang pada tahun 2017. DCEU mungkin tidak berada dalam zona yang aman. Namun, bukan berarti mereka tidak memiliki harapan untuk sukses di tahun depan.

[duniaku_baca_juga]

Lanjut ke halaman berikutnya untuk melihat nasib franchise lainnya.....

DEADPOOL/X-MEN/WOLVERINE

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

[duniaku_adsense]

Franchise ini mungkin sangat sulit untuk ditebak, karena 20th Century Fox telah terpecah belah selama beberapa tahun terkhir. Bahkan setelah Gambit ditunda, masih ada banyak film yang membuat kita terus bersemangat.

Deadpool telah menjadi film yang sangat sukses diseluruh dunia, dan respon awal terhadap Logan menandakan bahwa Hugh Jackman akan mengundurkan diri dengan cara yang spektakuler. Apalagi jika kita mengingat X-23 mungkin akan menggantikan franchise Wolverine di masa depan setelah kepergiannya.

Sayangnya franchise X-Men tidak memiliki nasib yang sama karena X-Men: Apocalypse dinilai sangat standar bagi banyak orang. Hingga saat ini Fox tidak memiliki rencana untuk melanjutkan franchise tersebut dalam waktu dekat. Namun, kelihatannya mereka lebih fokus untuk memulai franchise baru seperti Deadpool 2 atau New Mutants. Dunia X-Men mungkin tidak begitu kuat setelah perilisan Days of the Future Past, namun, masih ada potensi untuk memperbaiki reputasi mereka.

FANTASTIC FOUR

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

[read_more id="287191"]

Dari semua franchise yang ada pada saat ini, mungkin Fantastic Four adalah yang memiliki nasib paling buruk. Setelah dua film yang mengecewakan sepanjang tahun 2000, franchise ini kembali mendapat kritik yang cukup negatif setelah mendapatkan reboot di tahun 2015.

Hingga saat ini masih belum ada kabar apakah film terbaru Fantastic Four akan tetap dibuat oleh 20th Century Fox atau justru kembali ke Marvel di masa depan. Keluarga pertama Marvel kelihatannya berada dalam posisi yang sangat buruk, dan mereka membutuhkan perubahan yang sangat besar untuk mengoreksi tujuan mereka.

SONY/HARBINGER CINEMATIC UNIVERSE

Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017Setelah tahun 2016 yang sangat produktif, Sony masih memiliki beberapa film dengan potensi yang cukup besar. Seperti yang kalian semua ketahui, kerjasama antara Sony dengan Marvel Studios akan menghasilkan film Spider-Man: Homecoming di tahun 2017, dan kelihatannya banyak orang sudah sangat tidak sabar untuk menyaksikannya.

Namun, terlepas dari Spidey, Sony juga telah merencanakan Harbinger Cinematic Universe yang akan memiliki anggota dari Valiant Entertainment seperti Harbinger dan Bloodshot. Walaupun Valiant Comic mungkin tidak sepopuler Marvel dan DC, mereka adalah wajah baru yang kelihatannya akan sangat membantu Sony mengembangkan dunia mereka sendiri. Pasti akan sangat menarik untuk menantikannya.

[duniaku_baca_juga]

Mana franchise favoritmu? Beritahu kita semua di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU