Dari Marvel, Sony hingga DC, Inilah Prediksi Franchise di Tahun 2017

Tahun lalu berakhir dengan banyaknya franchise superhero yang berhasil menguasai box office, namun, apakah di tahun ini semua franchise tersebut akan tetap berjaya?

DEADPOOL/X-MEN/WOLVERINE

Marvel

Franchise ini mungkin sangat sulit untuk ditebak, karena 20th Century Fox telah terpecah belah selama beberapa tahun terkhir. Bahkan setelah Gambit ditunda, masih ada banyak film yang membuat kita terus bersemangat.

Deadpool telah menjadi film yang sangat sukses diseluruh dunia, dan respon awal terhadap Logan menandakan bahwa Hugh Jackman akan mengundurkan diri dengan cara yang spektakuler. Apalagi jika kita mengingat X-23 mungkin akan menggantikan franchise Wolverine di masa depan setelah kepergiannya.

Sayangnya franchise X-Men tidak memiliki nasib yang sama karena X-Men: Apocalypse dinilai sangat standar bagi banyak orang. Hingga saat ini Fox tidak memiliki rencana untuk melanjutkan franchise tersebut dalam waktu dekat. Namun, kelihatannya mereka lebih fokus untuk memulai franchise baru seperti Deadpool 2 atau New Mutants. Dunia X-Men mungkin tidak begitu kuat setelah perilisan Days of the Future Past, namun, masih ada potensi untuk memperbaiki reputasi mereka.

FANTASTIC FOUR

Marvel


CONTINUE READING BELOW

10 Film dengan Kesuksesannya yang Paling Mengejutkan di Tahun 2016

Walaupun diduga sebagai tahun yang buruk bagi industri film, Inilah 10 Film Dengan Kesuksesannya yang Paling Mengejutkan pada tahun 2016!


Dari semua franchise yang ada pada saat ini, mungkin Fantastic Four adalah yang memiliki nasib paling buruk. Setelah dua film yang mengecewakan sepanjang tahun 2000, franchise ini kembali mendapat kritik yang cukup negatif setelah mendapatkan reboot di tahun 2015.

Hingga saat ini masih belum ada kabar apakah film terbaru Fantastic Four akan tetap dibuat oleh 20th Century Fox atau justru kembali ke Marvel di masa depan. Keluarga pertama Marvel kelihatannya berada dalam posisi yang sangat buruk, dan mereka membutuhkan perubahan yang sangat besar untuk mengoreksi tujuan mereka.

SONY/HARBINGER CINEMATIC UNIVERSE

MarvelSetelah tahun 2016 yang sangat produktif, Sony masih memiliki beberapa film dengan potensi yang cukup besar. Seperti yang kalian semua ketahui, kerjasama antara Sony dengan Marvel Studios akan menghasilkan film Spider-Man: Homecoming di tahun 2017, dan kelihatannya banyak orang sudah sangat tidak sabar untuk menyaksikannya.

Namun, terlepas dari Spidey, Sony juga telah merencanakan Harbinger Cinematic Universe yang akan memiliki anggota dari Valiant Entertainment seperti Harbinger dan Bloodshot. Walaupun Valiant Comic mungkin tidak sepopuler Marvel dan DC, mereka adalah wajah baru yang kelihatannya akan sangat membantu Sony mengembangkan dunia mereka sendiri. Pasti akan sangat menarik untuk menantikannya.

Mana franchise favoritmu? Beritahu kita semua di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

TENTANG PENULIS
Timelord

Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.