8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

Creep adalah salah satu webtoon horor Indonesia terseram. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan membaca kisah-kisah yang tersaji di daftar ini!

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia Image Credit: Fan Page Facebook Creep[/caption]

Creep adalah salah satu webtoon horor Indonesia terseram. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan membaca kisah-kisah yang tersaji di daftar ini!

[page_break no="1" title="Merah Miyah"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

[read_more id="292310"]

Judul ini memiliki kengerian berlapis. Di awal kamu melihat tingkah polah sepasang anak kecil, yang tersaji dengan baik. Tidak ada di antara keduanya yang terlihat menakutkan, tak ada di antara keduanya yang menunjukkan tanda-tanda psikopat, juga tidak ada tanda-tanda mereka saling membenci.

Bahkan sepanjang cerita baik si kakak maupun adik tidak melakukan ritual bodoh yang membuat mereka diincar makhluk gaib - permulaan konflik yang awam untuk komik sejenis ini. Kedua anak ini hanya kakak-beradik normal yang sedang menunggu kakak mereka pulang.

Saat akhirnya teror resmi dimulai, kamu akan dibuat cemas dengan keselamatan kedua tokoh utamanya. Terutama karena kebanyakan kisah di webtoon horor Indonesia yang satu ini tak berakhir baik.

Hebatnya, teror di Merah Miyah tersaji dengan sangat baik meski penampakan dari makhluk supernaturalnya sendiri sangat sekejap. Rasanya ini adalah bukti kalau Ino Septian, sang pengarang webtoon horor Indonesia yang satu, ini benar-benar jago membangun tensi horor hingga penutupnya yang cukup nonjok.

Baca Merah Miyah: LINE Webtoon 

[page_break no="2" title="Pertanyaan Dalam Lift"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

[duniaku_adsense]

Kantor bapak tokoh utama cerita ini memiliki peraturan unik untuk penggunaan elevator. Lewat jam 10 malam, pengguna elevator dianjurkan untuk tidak menatap cermin lebih dari 5 detik. Ada makhluk-makhluk yang bersembunyi di dalam sana. Penumpang juga tak dianjurkan berinteraksi dengan orang tidak dikenal.

Pria pekerja ini awalnya tak percaya dengan aturan itu. Tapi sejak detik ia memasuki lift ia langsung menarik perhatian seorang kakek tua yang aneh, misterius, dan terlihat menyeramkan. Apakah pria ini bisa pulang dengan selamat?

Ada beberapa kisah dari Creep yang horornya dobel karena latarnya yang Indonesia dan situasi yang bisa saja terjadi di dunia nyata, kalau kamu cukup apes. Pertanyaan Dalam Lift adalah salah satu cerita seperti itu.

Baca Pertanyaan Dalam Lift: LINE Webtoon 

[page_break no="3" title="Adopsi"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

Kengerian di bab webtoon horor Indonesia yang satu ini ada dua. Pertama adalah ancaman supernatural, makhluk yang mengincar di kamar mandi seperti Mister Gepeng yang sempat populer di tahun 90an lalu. Kedua? Kengerian yang lebih nyata, yakni hukuman orang tua yang terkesan kelewatan.

Kalau sang ibu diperlihatkan setidaknya peduli pada anaknya, dan hukuman ini murni karena cinta, sih tidak apa-apa. Tapi dari judul cerita, cara si ibu menghukum, hingga reaksi sang ibu sementara anaknya menderita membuat ada kesan wanita ini tak benar-benar peduli pada putranya.

Ending bab ini mungkin akan membuat kamu kesal, tapi harus diakui kalau horor ganda yang tersaji di sini membuat Adopsi terasa sangat memikat.

Baca Adopsi: LINE Webtoon

[page_break no="4" title="Tikus, Boneka, Gadis Kecil"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

Judul dari bab ini langsung membuat penasaran. Ada banyak unsur yang bisa mengaitkan tikus, boneka, dengan seorang gadis kecil. Mengingat ini adalah komik horor, semua kemungkinan terjelas tidak akan berakhir baik. Terutama karena sepanjang seri komik ini penulis tidak ragu menjatuhkan nasib tidak menyenangkan ke anak-anak.

Kejutan di kisah ini benar-benar nonjok. Ada beberapa adegan berdarah di dalam ceritanya, dan semuanya dibangun dengan oke dan tersaji dengan mantap hingga menyajikan kengerian serta kebingungan.

Kelemahan dari cerita ini sih hanya endingnya yang benar-benar terasa menggantung dan selesai begitu saja. Namun kalau kamu masih penasaran dengan tokoh vital di sini, jangan khawatir, dia masih muncul lagi di cerita yang tak kalah horornya.

Baca Tikus, Boneka, Gadis Kecil: LINE Webtoon


[duniaku_baca_juga]

Pasti bukan itu saja dong kisah horor dari salah satu webtoon horor Indonesia terseram ini. Kalau kamu mau tahu lebih banyak rekomendasi Creep, kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua.

[page_break no="5" title="Tikus, Boneka, Gadis Kecil 0"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

[read_more id="292340"]

Kisah yang satu ini merupakan prekuel dari cerita di halaman sebelumnya. Biasanya sih menyajikan masa lalu dari suatu entitas hanya membuat keseramannya berkurang. Tiba-tiba kamu memahami kenapa dia begitu. Mungkin kamu justru akan merasa simpati kepadanya.

Masa lalu entitas boneka yang disampaikan di bab ini tak memiliki kelemahan itu. Justru mengetahui apa yang terjadi sebelum kemunculan pertamanya membuat makhluk ini semakin menyeramkan.

Untuk yang mau membaca, hati-hati; ada kejutan berdarah yang bisa sangat mengejutkan sekaligus mengerikan di dalam cerita ini. Bahkan lebih mengejutkan dari yang tersaji di bab-bab lain.

Baca Tikus Boneka Gadis Kecil (0): LINE Webtoon

[page_break no="6" title="Malam Mala"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

[duniaku_adsense]

Malam Mala terdiri dari dua episode. Bahkan mungkin tiga, bila kamu menghitung prekuelnya (Balas Budi, episode 19). Tapi dua episode ini langsung berlanjut satu sama lain, jadi rasanya bisa dianggap sebagai satu kesatuan.

Mala melakukan langkah ekstrem untuk menangani persoalan dengan kucingnya di episode 19. Di sini kamu bisa melihat kalau solusinya di episode sebelumnya gagal memberinya ketenangan permanen.

Nuansa latar yang kelam dan mencekam, kelakuan karakter-karakternya yang aneh, pengungkapan tentang apa yang sebetulnya terjadi di sini, hingga klimaks cerita ini benar-benar top.

Baca Malam Mala: LINE Webtoon

[page_break no="7" title="Nara dan Miyah"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

Mungkin setelah membaca Merah Miyah kamu penasaran apa yang terjadi kepada salah satu tokoh utama sebelumnya. Terutama karena akhir dari cerita seram itu sendiri cenderung menggantung.

Lalu datanglah Nara dan Miyah, yang merupakan kelanjutannya. Alih-alih memberi jawaban yang memuaskan atau akhir bahagia - yang rasanya akan sangat langka di sini - pembaca justru dihadapkan pada teror yang lebih heboh.

Mulai dari gejala seperti sleep paralysis yang diderita tokoh utamanya, gerak-gerik adiknya, hingga ancaman dari Miyah, ada banyak alasan yang bisa membuat bulu kudukmu berdiri saat membaca bab ini.

Untuk alasan jengkel... ya... jawaban dari episode Merah Miyah belum benar-benar tersaji di sini.

Baca Nara dan Miyah: LINE Webtoon

[page_break no="8" title="Sendiri"]

8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

Sepanjang Creep, pengarang menyajikan beberapa skenario ngeri di mana orang yang sendirian di kamar diganggu oleh makhluk supernatural. Bab terbaru - saat artikel ini ditulis - adalah yang terasa paling berhasil.

Sekali lagi, di bab ini tokoh utamanya bukan orang bodoh yang sengaja melanggar tabu karena iseng atau alasan ngaco lain. Dia terlihat seperti remaja normal yang sedang sibuk mengerjakan tugas. Hanya itu. Tapi dia lalu diteror oleh entitas mengerikan dengan perlahan, sekalian menyiksa pembacanya dengan teror.

Lalu akhirnya? Membuat takut, gregetan, dan kesal sekaligus. Bukan pengalaman membaca yang bisa dengan mudah dilupakan.

Baca Sendiri: Line Webtoon 


 

Itulah beberapa kisah paling horor dari Creep. Kualitas dari kedelapan cerita ini mengukuhkan posisi judul yang satu ini sebagai salah satu webtoon horor Indonesia terseram. Setidaknya menurut pendapat penulis.

Untuk yang belum pernah mencoba Creep, kamu bisa menyicipi dengan memilih salah satu dari delapan judul di atas. Tentu lebih ideal kalau kamu membacanya dari bab pertama hingga yang paling baru dirilis.

Untuk yang sudah membaca Creep, bab mana yang paling kamu sukai? Silakan sampaikan di kolom komentar artikel ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU