8 Kisah Terseram Creep, Webtoon Horor Indonesia

webtoon horor indonesia - creep
Image Credit: Fan Page Facebook Creep

Creep adalah salah satu webtoon horor Indonesia terseram. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan membaca kisah-kisah yang tersaji di daftar ini!

1

Merah Miyah

Membedah 5 Film Animasi Terbaik yang Masuk Nominasi Oscar 2017

Ada 5 film animasi terbaik yang akan saling bersaing di Oscar 2017. Mana nih yang kira-kira bisa menjadi juara? Mari kita lihat!
Baca Juga

Judul ini memiliki kengerian berlapis. Di awal kamu melihat tingkah polah sepasang anak kecil, yang tersaji dengan baik. Tidak ada di antara keduanya yang terlihat menakutkan, tak ada di antara keduanya yang menunjukkan tanda-tanda psikopat, juga tidak ada tanda-tanda mereka saling membenci.

Bahkan sepanjang cerita baik si kakak maupun adik tidak melakukan ritual bodoh yang membuat mereka diincar makhluk gaib – permulaan konflik yang awam untuk komik sejenis ini. Kedua anak ini hanya kakak-beradik normal yang sedang menunggu kakak mereka pulang.

Saat akhirnya teror resmi dimulai, kamu akan dibuat cemas dengan keselamatan kedua tokoh utamanya. Terutama karena kebanyakan kisah di webtoon horor Indonesia yang satu ini tak berakhir baik.

Hebatnya, teror di Merah Miyah tersaji dengan sangat baik meski penampakan dari makhluk supernaturalnya sendiri sangat sekejap. Rasanya ini adalah bukti kalau Ino Septian, sang pengarang webtoon horor Indonesia yang satu, ini benar-benar jago membangun tensi horor hingga penutupnya yang cukup nonjok.

Baca Merah Miyah: LINE Webtoon 

2

Pertanyaan Dalam Lift

Kantor bapak tokoh utama cerita ini memiliki peraturan unik untuk penggunaan elevator. Lewat jam 10 malam, pengguna elevator dianjurkan untuk tidak menatap cermin lebih dari 5 detik. Ada makhluk-makhluk yang bersembunyi di dalam sana. Penumpang juga tak dianjurkan berinteraksi dengan orang tidak dikenal.

Pria pekerja ini awalnya tak percaya dengan aturan itu. Tapi sejak detik ia memasuki lift ia langsung menarik perhatian seorang kakek tua yang aneh, misterius, dan terlihat menyeramkan. Apakah pria ini bisa pulang dengan selamat?

Ada beberapa kisah dari Creep yang horornya dobel karena latarnya yang Indonesia dan situasi yang bisa saja terjadi di dunia nyata, kalau kamu cukup apes. Pertanyaan Dalam Lift adalah salah satu cerita seperti itu.

Baca Pertanyaan Dalam Lift: LINE Webtoon 

3

Adopsi

Kengerian di bab webtoon horor Indonesia yang satu ini ada dua. Pertama adalah ancaman supernatural, makhluk yang mengincar di kamar mandi seperti Mister Gepeng yang sempat populer di tahun 90an lalu. Kedua? Kengerian yang lebih nyata, yakni hukuman orang tua yang terkesan kelewatan.

Kalau sang ibu diperlihatkan setidaknya peduli pada anaknya, dan hukuman ini murni karena cinta, sih tidak apa-apa. Tapi dari judul cerita, cara si ibu menghukum, hingga reaksi sang ibu sementara anaknya menderita membuat ada kesan wanita ini tak benar-benar peduli pada putranya.

Ending bab ini mungkin akan membuat kamu kesal, tapi harus diakui kalau horor ganda yang tersaji di sini membuat Adopsi terasa sangat memikat.

Baca Adopsi: LINE Webtoon

4

Tikus, Boneka, Gadis Kecil

Judul dari bab ini langsung membuat penasaran. Ada banyak unsur yang bisa mengaitkan tikus, boneka, dengan seorang gadis kecil. Mengingat ini adalah komik horor, semua kemungkinan terjelas tidak akan berakhir baik. Terutama karena sepanjang seri komik ini penulis tidak ragu menjatuhkan nasib tidak menyenangkan ke anak-anak.

Kejutan di kisah ini benar-benar nonjok. Ada beberapa adegan berdarah di dalam ceritanya, dan semuanya dibangun dengan oke dan tersaji dengan mantap hingga menyajikan kengerian serta kebingungan.

Kelemahan dari cerita ini sih hanya endingnya yang benar-benar terasa menggantung dan selesai begitu saja. Namun kalau kamu masih penasaran dengan tokoh vital di sini, jangan khawatir, dia masih muncul lagi di cerita yang tak kalah horornya.

Baca Tikus, Boneka, Gadis Kecil: LINE Webtoon


Baca Juga

Pasti bukan itu saja dong kisah horor dari salah satu webtoon horor Indonesia terseram ini. Kalau kamu mau tahu lebih banyak rekomendasi Creep, kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleSemakin Ramai, GGJ Jakarta 2017 Catat Rekor Peserta!
Next articleJurassic World 2 Kedatangan Aktris Cantik Ini ke Deretan Cast Terbarunya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.