7 Film Mandarin Anti-Mainstream yang Cocok Kamu Tonton di Tahun Baru Imlek

film mandarinTahun baru Cina tiba, maka saat yang tepat untukmu menonton deretan film mandarin terbaik. Dijamin suasana Imlek pun akan lebih terasa. Nah tapi kalau kamu bingung mau nonton film apa saja? Duniaku.net sudah dengan senang hati membantumu memilih film mandarin terbaik ini

Selain film-film dari Hollywood, sejak kecil ketika kita juga sudah dicekoki oleh deretan film mandarin terbaik. Apalagi bagi kamu yang tumbuh dan berkembang di era 90-an mungkin sudah tak akan asing lagi dengan serbuan film-film mancanegara.

10 Artis Mandarin yang Wajahnya Pasti Membekas di Ingatanmu!

10 Artis Mandarin yang Wajahnya Pasti Membekas di Ingatanmu! Gambar artis mandarin, video artis mandarin, download film mandarin
Baca Juga

Kala itu TV swasta seakan berlomba-lomba menayangkan film-film luar negeri yang memang sedang digemari masyarakat Indonesia. Tak terkecuali oleh invasi film-film Mandarin.

Nah untuk menyambut Tahun Baru Cina atau Imlek, Duniaku.net bakal merekomendasikan deretan film mandarin yang cocok ditonton saat suasana Tahun Baru Imlek

1

Ip Man

film mandarinTak hanya sukses di daratan Asia saja, film yang dibintangi oleh Donnie Yen pun sanggup menembus pasar Amerika dan disebut salah satu film mandarin terbaik kala itu. Bahkan kesuksesannya membuat film yang mengangkat bela diri Wing Chun ini mendapatkan dua sekuel lanjutan yang tak kalah populer.

Ip Man menceritakan invansi tentara Jepang ke Cina yang membuat penduduk Cina harus rela tersisih dari tempat tinggalnya, tak terkecuali dengan seorang pemuda bernama Ip Man. Tentunya Ip Man tidak bisa menutup mata begitu saja. Lewat kemampuan bela diri Wing Chun yang ia pelajari, Ip Man perlahan berhasil memberikan perlawanan kepada tentara Jepang yang berbuat semena-mena.

2

Kungfu Hustle

film mandarin


Sebagai bela diri yang cukup populer, tak mengherankan mengapa Kungfu menjadi salah satu tema yang paling banyak diangkat oleh film mandarin. Tak terkecuali oleh film garapan Stephen Chow ini. Meskipun banyak adegan perkelahian yang menegangkan, kamu masih dibuat tertawa terpingkal-pingkal oleh kelakukan Yuen Wah, Stephen Chow, dan kawan-kawan.

Berlatar di tahun 1930an, pertempuran antar geng merupakan hal yang lumrah. Geng yang paling kuat dan berkuasa adalah geng kapak diketuai oleh Sam. Namun geng kapak yang terkenal kejam mampu dibuat kocar-kacir oleh seorang pemuda bernama Sing yang dianugerahi kemampuan kungfu tak tertandingi.

3

Drunken Master

film mandarinJika mendengar kata film Mandarin mungkin yang langsung terlintas di pikiranmu adalah sosok Jackie Chan. Ya, aktor yang terkenal akan kungfu kocaknya ini memang boleh dikatakan sebagai dedengkotnya aktor mandarin di perfilman Indonesia. Lewat film Drunken Master, Jackie Chan perlahan mulai mencuri perhatian masyarakat Indonesia di tahun 90an.

Drunken Master sendiri merupakan film bela diri yang mengisahkan perjalanan Jackie Chan dalam membalaskan dendam keluarganya. Alih-alih menampilkan aksi bela diri penuh emosi, film ini malah menyuguhkan berbagai adegan kocak khas Jackie Chan sebagai ahli kungfu yang mendadak jago setelah minum arak.

Baca Juga

Film Mandarin mana lagi yang harus kamu tonton? Cek di halaman kedua

1
2

SHARE
Previous articleNaskah Film The Flash Dikabarkan Ditulis Ulang dari Awal
Next articleSemakin Ramai, GGJ Jakarta 2017 Catat Rekor Peserta!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca