Apa Sih Pentingnya X-23 di Film Logan?

Kehadiran X-23 di film Logan berpotensi mengembangkan film X-Men dan semesta Marvel lainnya

Trailer 2 film Logan telah dirilis. Seperti yang kita lihat, pada trailer ini, tampaknya Logan -atau yang lebih kita kenal sebagai Wolverine- akan beraksi bersama seorang anak kecil yang ia lindungi. Konon anak ini bernama Laura.

Kehadiran Laura ini menjadi kejutan tersendiri bagi fans Wolverine, khususnya dunia X-Men dan dunia Marvel pada umumnya. Tapi tentunya belum tentu semua orang tahu apa pentingnya kehadiran Laura yang akhirnya muncul di semesta X-Men. Siapakah Laura ini? Apa perannya di film Logan dan semesta Marvel lainnya?

Berikut adalah arti penting kehadiran Laura di film Logan.

Laura, sang penerus Logan

Kehadiran Laura menjadi harapan bagi kelanjutan franchise Wolverine. Setelah Hugh Jackman memerankan Logan a.k.a Wolverine di 10 film X-Men, akhirnya perannya usai di film Logan ini. Namun bagaimana kelanjutan Wolverine di film X-Men mendatang?

Maka dari itu keberadaan Laura menjadi kunci dari pertanyaan ini. Dengan kehadiran sosok wanita berkekuatan mirip Wolverine ini, bisa jadi peran Wolverine mendatang diteruskan oleh Laura -yang juga dikenal sebagai X-23.

Laura di dunia komik merupakan kloning dari James Howlett, yang kita kenal sebagai Logan, dan juga kita kenal sebagai Wolverine. Ia pertama kali kontak dengan X-Men ketika ia memburu Wolverine di X-Mansion karena ingin bertarung dengan orang yang menyebabkan eksistensinya terjadi. Ia bahkan menang melawan Wolverine dan Wolverine tahu tentang keberadaannya. Ia pun mulai bergabung dengan berbagai tim X-Men dan menjadi salah satu hero muda yang bisa diandalkan.

Dalam komik terkini, Laura memang sedang berperan sebagai Wolverine, setelah Logan tewas sebelum event Secret Wars dan peran “Logan” terkini digantikan oleh James Howlett, sang Old Man Logan.

Awal dari Tema Clone

Ini hanya berlaku jika origin dari Laura memang merupakan kloning dari Logan. Kok bisa? Mari kita runut asal-usul Laura versi komik.

Laura Kinney adalah klon dari Logan. Hal ini bermula dari percobaan untuk mereka ulang keberhasilan Weapon X dengan mengkloning gen dari Logan. Dari 22 percobaan, semuanya mengalami kegagalan. Namun hal ini berubah di percobaan ke 23 dengan sedikit perubahan genetik.

22 percobaan sebelumnya membentuk genetik klon laki-laki, yang ternyata justru terhambat kegagalan. Maka dari itu di percobaan ke 23, gen kloning ini diubah menjadi perempuan dimana percobaan ini justru berhasil. Karena kloning Weapon X ini berhasil di percobaan ke 23, maka ia diberi kode nama X-23.

Nah, bagi kamu yang telah menyaksikan X-Men: Apocalypse pasti menyadari tentang post credit scene di film ini.

Keberadaan Essex Corp. di semesta X-Men menyiratkan keberadaan Nathaniel Essex. Villain yang terkenal sebagai Mr. Sinister ini bertanggung jawab atas berbagai kloning mutan di dunia komik Marvel. Apakah keberadaan Laura nantinya terkait dengan kemunculan Essex Corp. ini?

Pewaris hero pertama di dunia film Superhero

Aktor dan aktris di film superhero seperti X-Men ataupun Avengers semakin menua. Kontrak film untuk aktor-aktris ini pun mulai habis, dan mereka bisa jadi mulai bosan berperan sebagai karakter-karakter itu saja. Tentunya produsen film jadi harus berpikir keras agar kelanjutan franchise mereka bisa lestari.

sekuel spider-man homecoming

Baca Juga

Me-reboot franchise bisa menjadi salah satu opsi, contoh saja Spider-Man maupun Fantastic Four. Sayangnya jarang ada reboot yang benar-benar sukses. Maka dari itu mungkin saja keberadaan Laura X-23 ini merupakan usaha untuk melanjutkan franchise Wolverine untuk ke depannya.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleUsai Sukses Jualan Tahu Bulat, Kini Saatnya Kamu Jadi Pengusaha Warung Nasi Goreng!
Next article7 Artis Jepang yang Ternyata Punya “Kembaran” di Indonesia
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.