Momoshiki Tumbang di Boruto 009! Saatnya untuk Kisah Baru?

Momoshiki, musuh utama Boruto: Naruto the Movie, tumbang di manga Boruto 009! Apakah sudah hampir saatnya untuk kemunculan Kawaki dan cerita baru?

5 Kejutan Heboh One Piece 853 – Akhir Duel Big Mom Vs Brook!

Ada beberapa pengungkapan dan kejutan heboh di One Piece 853. Seperti apa saja nih? Inilah contohnya, termasuk akhir pertarungan Brook vs Big Mom!
Baca Juga

Sebenarnya kisah di manga Boruto 009 ini sama sekali bukan kisah baru. Penonton mungkin sudah mengetahui kisahnya sejak 2015 Agustus, saat Boruto: Naruto the Movie dirilis di bioskop Jepang. Tapi tetap saja untuk yang murni membaca manga kejadian di bawah ini bisa terasa sebagai bocoran, jadi hati-hati.

SPOILER ALERT!!!

Saat Naruto dan Sasuke dijerat oleh Momoshiki, Boruto yang bebas berhasil mengejutkan musuhnya dengan Rasengannya yang unik. Rasengan tak terlihat ini tak bisa diserap oleh Momoshiki, yang bahkan tak bisa melihatnya.

Walau Naruto, Sasuke, dan yang lain bebas akibat serangan Boruto itu bukan berarti Momoshiki sudah selesai. Tokoh yang satu ini kemudian mencoba menghimpun kekuatannya untuk menamatkan semua lawan dalam satu jutsu. Saat itulah Naruto meminjamkan kekuatannya agar Boruto dapat menggunakan Rasengan uniknya demi menamatkan Momoshiki.

Kejadian serupa juga terjadi dengan cukup persis di Boruto: Naruto the Movie.

Boruto 009


Bahkan sama seperti di Boruto: Naruto the Movie, pinjaman kekuatan dari Naruto di Boruto 009 ini membuat sang anak akhirnya memahami kenapa ayahnya dikenang sebagai pahlawan. Ia melihat visi dari petualangan Naruto di era sebelumnya

boruto 009

Dengan satu pinjaman kekuatan untuk Rasengan, ayah dan anak yang di awal cerita begitu terpisah tiba-tiba bisa saling memahami satu sama lain. Di filmnya ini adalah momen yang mengharukan. Dan rasanya manganya pun tidak mengecewakan dalam menyajikan kembali adegan vital ini.

Sasuke kemudian menjadi distraksi untuk menangani Momoshiki. Momoshiki tentu bisa mengetahui gerakan Sasuke dan menghajarnya. Tapi kemudian terungkap kalau dia hanya membuka jalan untuk Boruto, yang gantian menyerang Momoshiki. Momoshiki pun berhasil menanganinya.

Namun Boruto yang ini juga hanya tipuan, dan Boruto yang asli meluncurkan Rasengan raksasa ke arah Momoshiki.

Boruto 009 - Giant Rasengan

Adegan ini sama-sama hebohnya dengan yang disajikan di anime. Walau di manga ini kloningan Boruto tampak bertahan lebih lama. Di anime sih kloningan Boruto langsung berubah menjadi asap saat Momoshiki meremasnya.

Dan dengan serangan ini pun ancaman Momoshiki yang sampai merepotkan Sasuke, Naruto, dan empat Kage generasi baru akhirnya teratasi. Boruto dan Naruto juga akhirnya mencapai pemahaman ayah-anak yang sangat mereka butuhkan. Kisahnya berakhir dengan bahagia. Rumor mengenai kematian Naruto terbukti tidak tepat.

Setidaknya, itulah yang tersaji di Boruto: Naruto the Movie dulu. Manga Boruto menunjukkan di awal kalau Naruto antara sudah mati atau disangka mati. Pelakunya adalah Kawaki, dan Boruto sudah ditakdirkan untuk melawan ninja muda itu di tengah-tengah reruntuhan Konoha.

Apakah penutup Boruto: Naruto the Movie ini akan berakhir sedih di manganya? Untuk itu kita masih harus menunggu jawabannya.

Untuk membaca spekulasi akan seperti apa kisah Boruto 010, kamu bisa membaca di halaman kedua.

Baca Juga
1
2

SHARE
Previous articleDukung Developer Game Lokal, LINE Inisiasi Proyek LINE Log-in Partner!
Next articleKolaborasi dengan Resident Evil, Lenovo Jebak Pengunjung di Ruang Gelap Penuh Zombi!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.