Lengkapi Season Kedua, Game Android My Hero Academia Bakal Segera Dirilis

Boku no Hero Academia, Anime Superhero yang Populer di Jepang

Kalian penggemar My Hero Academia sekaligus gamer game mobile bakal segera mendapatkan game Android My Hero Academia pertama yang diadaptasi dari manga superhero karya Kōhei Horikoshi.

Baca Juga

Selain untuk Android, game smartphone My Hero Academia (Boku No Hero Academia) pertama ini juga disiapkan untuk iOS. Diungkapkan melalui edisi ke-9 Weekly Shonen Jump, game Android My Hero Academia ini berjudul My Hero Academia: Smash Tap, dan rencananya diluncurkan April 2017 mendatang mengikuti penayangan season kedua animenya.

Menurut Weekly Shonen Jump, dalam game Android My Hero Academia ini kalian bisa bermain sebagai Izuku dan teman-temannya, menjalankan beragam misi, untuk sebuah tujuan menjadi hero terbaik, melalui game mobile yang sesuai judulnya, bisa kalian mainkan dengan mudah sekadar menyentuh layar saja dengan sebelah tangan.

Game Android My Hero Academia

Sebenarnya bukan kali ini saja manga Kōhei Horikoshi menginspirasi game. Mei 2016 lalu, My Hero Academia: Battle for All dirilis untuk Nintendo 3DS, dan kemudian My Hero Academia: Gekitotsu! Heroes Battle dirilis untuk arcade, yang juga memiliki aplikasi smartphone-nya tersendiri.

Arena My Hero Academia: Battle For All Penuh dengan “Ledakan!”

My Hero Academia: Battle For All Penuh dengan "Ledakan!" Game My Hero Academia download, video My Hero Academia video, My Hero Academia manga scan
Baca Juga

Untuk game Android My Hero Academia terbaru ini mengiringi adaptasi anime seasin keduanya. Season pertamanya sendiri terdiri dari 13 episode dan memulai penayangan di channel MBS /TBS April 2016 lalu. Sedangkan season keduanya akan ditayangkan mulai awal April setiap Sabtu jam 5:30 Sore waktu Jepang, melalui NTV (Nippon TV) dan YTV (Yomiuri TV). Season barunya ini mengisahkan arc U.A. Sports Festival dari versi manganya.

Bersamaan dengan season keduanya, keseluruhan anime season pertamanya juga bakal dirilis dalam bentuk DVD di Jepang, dipaketkan bersama edisi terbatas dari volume ke-13 manganya pada 4 April nanti.

Visual utama Season Kedua My Hero Academia…

Selain One Punch Man dengan bintang utamanya Saitama yang ikonik karena berbeda dibandingkan tipikal pahlawan dalam manga, My Hero Academia merupakan pilihan baru bagi penggemar manga / anime bertemakan superhero.

Dalam My Hero Academia, kalian disuguhi sebuah dunia dimana manusia super adalah sebuah hal yang biasa. Bahkan banyak eksis manusia berkekuatan super (disebut sebagai Quirk) sejak lahir, meskipun mereka tidak tahu menahu darimana mendapatkan kekuatan tersebut. Akibatnya, dunia pun penuh dengan para manusia super.

Bayangin saja deh, bagaimana jadinya jika 80% penduduk Bumi ini ternyata mereka memiliki kekuatan khusus. Harusnya Bumi sudah tidak membutuhkan seorang pahlawan untuk membasmi kejahatan, bukan?

Pada kenyataannya tidak demikian. Karena ada juga manusia yang menggunakan kekuatan tersebut untuk melakukan tindak kejahatan serta meneror manusia lainnya. Dan seperti cerita superhero Barat, jika ada pihak yang baik dan menginginka kedamaian (superhero), tentu harus ada sisi yang jahat, yang disebut supervillain.

Karakter utama kalian di sini adalah Izuku Midoriya, yang berambisi menjadi superhero untuk menyelamatkan banyak orang. Malangnya, dia tidak masuk dalam lingkaran 80% manusia berkekuatan super. Terlahir sebagai manusia normal yang tidak memiliki kemampuan khusus sama sekali, awalnya Deku lebih banyak di-bully teman-teman sekelasnya, mengingat dia adalah satu-satunya anak yang tidak memiliki kemampuan khusus.

Seperti Saitama yang juga mendapatkan kekuatannya dengan latihan keras, Deku yang terinspirasi oleh superhero nomer satu dunia, All Might, mengawali kisahnya untuk menjadi superhero, dan perlahan dia mendapatkan kekuatan super meskipun terlahir sebagai manusia normal.

My Hero Academia seakan menjadi wujud dari impian masa kecil kebanyakan bocah, berkhayal menjadi superhero. Di sini khayalan itu bisa diwujudkan, namun, butuh proses, karena ternyata menjadi superhero itu tidak semudah yang dibayangkan dalam tipikal cerita superhero. Satu yang pasti, untuk menjadi pahlawan, kalian harus sekolah dulu! Atau dalam konteks game Android My Hero Academia: Smash Tap, menjadi superhero semudah menyentuh layar smartphone.

Berikut sekilas video preview season kedua My Hero Academia:

Sumber: Shonengame


SHARE
Previous articleDari Meme Kocak hingga Teguran KPAI, Ini Sisi Lain dari Video “Ikan Tongkol” yang Bikin Ngakak
Next articleIni yang Perlu Kalian Ketahui dari Xiaomi Mi5c, Penerus Xiaomi Miforce
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.