Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu Tahu

Mungkin kamunya cuma tahu Detektif Conan, padahal masih banyak manga karya Aoyama Ghoso yang harus kamu baca!

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu Tahu

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu Tahu

Mungkin kamu cuma tahu Detektif Conan, padahal masih banyak manga karya Aoyama Gosho yang harus kamu baca. Kalau gak percaya, cek di artikel ini.

Aoyama Gosho yang lahir 21 Juni 1963 di prefektur Tottori bisa dibilang sebagai mangaka yang cukup disegani. Aoyama dianggap sebagai mangaka yang cukup berpengaruh dan banyak menginspirasi terciptanya manga-manga sejenis terutama manga genre misteri detektif.

[read_more id="245095"]

Seperti sudah kita ketahui semua, nama Aoyama Gosho mulai melambung ketika merilis manga Detektif Conan. Siapa sangka, manga yang mengangkat tema detektif cilik tersebut mendapat sambutan positif dari pencinta manga. Sampai sekarang pun, manga Detektif Conan merupakan manga populer yang selalu ditunggu-tunggu di setiap serinya. Bahkan saking suksesnya, manga Detektif Conan adalah salah satu manga paling laris dan sampai sekarang pun belum ada tanda-tanda akan berakhir.

Nah tapi manga karya Aoyama Gosho bukan cuma Detektif Conan doang loh. Pasalnya masih banyak manga karya Aoyama Gosho lainnya yang tak kalah keren. Kalau gak percaya, berikut ini Duniaku.net telah merangkum deretan manga karya Aoyama Gosho selain Detektif Conan yang harus kamu tahu.

[page_break no="1" title="Wait a Minute"]

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu TahuSemua karir Aoyama Gosho sebagai mangaka di mulai dari sini. Pada tahun 1987 Aoyama Gosho merilis manga berjudul Wait a Minute. Meski tak terlalu sukses, namun manga ini menjadi saksi tonggak sejarah baru bagi Aoyama Gosho masuk ke dalam dunia mangaka.

Wait a Minute sendiri menceritakan anak laki-laki genius bernama Yutaka Takai yang memiliki mesin waktu untuk mengirim bunga cintanya melalui waktu dua tahun. Manga ini dipublikasikan di Shonen Sunday.

 

[page_break no="2" title="Yaiba"]

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu Tahu

[duniaku_adsense]

Sebelum sukses bersama Detektif Conan, Aoyama Ghoso sudah mulai mencuri perhatian melalui manga Yaiba. Dirilis tahun 1988, manga yang terdiri dari 24 volume ini memenangkan Shogakukan Manga Awards untuk Shounen pada tahun 1993. Kesuksesan ini pun membuat Yaiba mendapatkan adaptasi anime sebanyak 52 episode.

Yaiba atau juga disebut Legend of Swordmaster Yaiba adalah manga yang menceritakan seorang samurai muda bernama Yaiba Kurogane. Ceritanya yang sederhana membuat manga ini cukup mudah diterima oleh penggemar kala itu.

[page_break no="3" title="3rd Base 4th"]

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu TahuManga Karya Aoyama Gosho tak cuma bergenre misteri saja. Pasalnya ia juga cukup ahli membuat manga genre lain seperti sport. Kemampuan itu ia buktikan ketika merilis manga 3rd Base 4th yang hanya berjumlah satu volume pada tahun 1993.

Menceritakan anak laki-laki bernama Shigeo Nagashima yang merupakan pemain baseball amatir di tim sekolahnya. Namun semua berubah ketika ia tak sengaja membeli alat pemukul ajaib dari tokoh olahraga yang memberikan kemampuan untuk memukul setiap lemparan bola.

[page_break no="4" title="Magic Kaito"]

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu TahuSebelum muncul sebagai pencuri di manga Detektif Conan, Kaito Kid sudah terlebih dahulu unjuk gigi lewat manga karya Aoyama Gosho berjudul Magic Kaito. Tokoh utama dalam seri ini adalah seorang remaja bernama Kaitou Kuroba yang menggantikan peran ayahnya sebagai Kaitou Kid.

Hingga saat ini, manga Magic Kaito telah memiliki empat volume dimana volume ke empatnya dirilis pada tahun 2007 setelah Aoyama Gosho merilis manga Detektif Conan.

[page_break no="5" title="Tell Me a Lie"]

Selain Detektif Conan, Inilah 5 Manga Karya Aoyama Gosho yang Harus Kamu TahuSetelah sukses bersama Detektif Conan, Aoyama Gosho tak mau berpuas diri. Ia terus mengeksploitasi bakatnya sebagai mangaka dengan membuat judul manga baru pada tahun 2007.

Tell Me a Lie merupakan one shot manga yang menceritakan seorang perempuan bernama Terumi Arai, yang dapat membaca pikiran orang lain ketika dia meilhat mata orang tersebut.

[duniaku_baca_juga]

Nah manga karya Aoyama Gosho mana favoritmu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU