Wow! Marvel Gandeng Square Enix untuk Bikin Game Avengers!

The Avengers Project Square Enix Marvel

Kolaborasi yang menggemparkan industri game dunia! Semalam, Marvel mengonfirmasikan bahwa mereka menggandeng Square Enix untuk mengembangkan game-game superhero Marvel, diawali dengan The Avengers Project!

Yap, hal ini dikonfirmasikan baik Marvel maupun Square Enix bersamaan dengan sebuah trailer pendek yang belum menjelaskan banyak hal. Kolaborasi ini sebenarnya sudah diprediksikan oleh banyak orang, karena memang sebelumnya masing-masing sudah mengonfirmasikan bahwa mereka akan memberikan sebuah pengumuman mengejutkan pada tanggal 26 Januari 2017 semalam.

Keep an eye on our Square Enix​ social feeds tomorrow for an exciting announcement!

Nai-post ni Square Enix noong Miyerkules, Enero 25, 2017

Keduanya akan berkolaborasi mengembangkan game-game konsol dan PC yang mengangkat para superhero Marvel, diawali dengan The Avengers Project seperti yang dikonfirmasikan dalam trailer perdananya. Belum ada detail lebih banyak dalam trailer tersebut, hanya menunjukkan beberapa senjata ikonik para Avengers seperti palu Thor dan tameng Captain America.

Kolaborasi keduanya akan berjalan secara multi-game dan multi-year. Artinya, proyek kolaborasi keduanya bukan hanya The Avengers Project, melainkan juga game-game setelahnya. Semua game Marvel untuk konsol dan PC ke depannya akan dikembangkan Square Enix dan studio-studio yang berada di bawah naungannya. Seperti The Avengers Project ini, yang dikembangkan oleh developer Tomb Raider, Crystal Dynamics dan developer Deus Ex, Eidos Montreal.

Entah apakah The Avengers Project ini merupakan satu game yang akan menandai awal kolaborasi ini, atau merupakan sebuah seri yang terdiri dari beberapa game para anggota Avengers. Yang jelas, Square Enix dan Marvel mengungkapkan bahwa game ini nantinya akan mengusung cerita yang orisinal, namun ikonik di mata para penggemarnya.

Akan seperti apa The Avengers Project ini? Sabar dulu. Selain mengonfirmasikan kolaborasi ini, Square Enix dan Marvel tidak banyak mengungkapkan detail lain. Mereka menjanjikan bahwa detail lebih banyak akan disampaikan tahun 2018 mendatang. Kemungkinan untuk menemani film Avengers: Infinity War yang rencananya ditayangkan Mei 2018. Cukup lama ya!

the avengers project marvel square enix
Bakal sesukses Battlefront?

Strategi “melemparkan” franchise agar game-nya dikembangkan oleh pihak lain sebelumnya juga sudah pernah dilakukan oleh Disney, yang notabene induk dari Marvel. Seperti yang kita tahu, sebelumnya Disney juga sudah menyerahkan pengembangan game-game Star Wars ke tangan EA dan juga studio-studio cabangnya. Dan hasil perdananya, Battlefront yang dikembangkan oleh DICE pun bisa dibilang cukup memuaskan.

EA Ingin Meniru Batman Arkham untuk Mengembangkan Game Star Wars

EA memiliki rencana menarik untuk game-game Star Wars yang mereka kembangkan. Mereka ingin meniru bagaimana Warner Bros. dalam mengelola Batman dalam seri game Arkham.
Baca Juga

Apakah langkah dari Disney dan Marvel ini cukup tepat? Mengingat Disney saat ini tidak memiliki studio game yang mumpuni, menyerahkan pengembangan game-game Marvel ke tangan Square Enix bisa jadi langkah yang brilian. Apalagi untuk The Avengers Project ini, dimana baik Crystal Dynamics maupun Eidos Montreal sudah terbukti berhasil membuat game berkualitas di reboot Tomb Raider dan dua seri terakhir Deus Ex.

Baca Juga

Bagaimana menurutmu akan kolaborasi ini? Apakah The Avengers Project bakal menjadi the next big thing di industri game dunia?

Sumber: Square Enix


SHARE
Previous articleApakah Benar Daryl adalah Karakter Paling Berbahaya dalam The Walking Dead?
Next articleDaftar Pemeran dan Sinopsis Film Black Panther Resmi Diumumkan
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.