Selamat Tinggal Tahun Monyet! Siapakah Monkey King Terbaik di Dunia MOBA?

Kali ini mari kita coba mengenang tahun monyet dengan membahas kemunculan Monkey King di dunia MOBA. Kira-kira di game apa saja ya?

Selamat Tinggal Tahun Monyet! Siapakah Monkey King Terbaik di Dunia MOBA?

 

Selamat Tinggal Tahun Monyet! Siapakah Monkey King Terbaik di Dunia MOBA?

Menjelang akhir Tahun Monyet, beberapa Monkey King terbaik di dunia MOBA menarik untuk dibahas.

Tahun Monyet akan segera berakhir, di mana tahun Ayam sudah menanti. Banyak hal terjadi di tahun ini. Memang kita bisa mengenang tahun Monyet dengan berbagai cara, namun kali ini mari kita coba mengenang tahun monyet dengan membahas kemunculan Monkey King khas mitologi Tiongkok di dunia MOBA.

[read_more id="283922"]

Monkey King di dunia MOBA menjadi menarik, karena beberapa game MOBA terkemuka ikut menghadirkan tokoh monyet sakti dari mitologi Tiongkok ini. Lore ini mengadaptasi kisah asli Monkey King dalam novel Journey to the West, yang menceritakan perjalanan biksu Tong mengambil kitab suci di Barat (India) menemui berbagai hal yang salah satunya bertemu dengan Sun Wu Kong sang Monkey King.

Tidak aneh kepopuleran Sun Wu Kong ini pun diadaptasi ke dalam berbagai genre, salah satunya di game MOBA. Monkey King terbaik di game MOBA manakah yang paling sakti? Berikut adalah Monkey King di game MOBA

[page_break no="1" title="Monkey King | Heroes of Newerth (HoN)"]

Dalam Heroes of Newerth, Monkey King adalah hero tipe agility yang mengandalkan serangan fisik. Keunikan hero ini adalah, setiap skill-nya bisa digunakan sebagai combo. Jika kamu berhasil mendaratkan combo dengan sempurna, dijamin musuh kamu bakalan KO.

Monkey King Heroes of Newerth memiliki skill ultimate Flying Nimbus yang hanya berfungsi untuk menambah movement speed.

[page_break no="2" title="Sun Wukong, The Monkey King | Smite"]

Hero Monkey King dari Smite bernama Sun Wukong. Skill dari Sun Wukong adalah 72 Transformations, di mana ia bisa berubah menjadi tiga wujud yang berbeda yaitu elang yang dapat bergerak cepat, banteng yang menabrak seluruh musuh di hadapannya, dan harimau yang dapat membuat stun musuh.

Sun Wukong adalah tipe hero yang mengandalkan serangan fisik. Ia juga dapat berfungsi sebagai semi tank karena memiliki skill ultimate yang memberinya health regeneration, yaitu skill Somersault Cloud.

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Gokong | Strife"]

Hero Monkey King di Strife bernama Gokong. Skill Gokong dan Monkey King HON memiliki persamaan. Skill Rabbit Vault milik Gokong sama dengan skill Vault versi HON. Skill ini bisa digunakan untuk menyerang maupun untuk lari.

Skill ultimate milik Gokong bernama Monkey Multiplier. Jika menggunakan skill ini, Gokong akan mengirim bayangannya ke seluruh pemain musuh yang dekat dengannya. Gokong pun bisa melompat ke salah satu bayangannya untuk menyerang hero yang lemah.

[page_break no="4" title="Wukong | League of Legend (LOL)"]

Hero Monkey King di League of Legend bernama Wukong. Wukong merupakan hero bertipe fighter. Hero ini juga dapat berfungsi sebagai tank karena memiliki skill passive Stone Skin di mana ia akan mendapatkan armor dan magic resistance.

Wukong juga memiliki skill Decoy di mana ia dapat meninggalkan bayangan, sehingga tubuh yang aslinya bisa melarikan diri.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="5" title="Monkey King | DOTA 2"]

Di Dota 2, Monkey King termasuk karakter yang baru. Ia memiliki skill unik untuk bersembunyi dan naik ke atas pohon. Saat ini, Monkey King merupakan hero idola karena ke -IMBA-annya

Monkey King juga memiliki ultimate yang spesial: ia akan memanggil pasukan untuk membentuk lingkaran dan menyerang siapa pun yang ada dalam lingkaran tersebut.

Jadi bagaimana menurut kamu? Siapakah Monkey King terbaik di dunia MOBA bagi kamu?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU