Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

Kehadiran Nintendo Switch sangat ditunggu oleh banyak orang, namun, sayangnya ada satu game yang tidak akan hadir dalam konsol tersebut. Game apa ya?

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo SwitchKelihatannya satu lagi game besar tidak akan bisa kamu mainkan menggunakan dalam Nintendo Switch, dan kelihatannya berita ini dapat membuat para penggemar game horror sedikit kecewa dengan konsol terbaru buatan Nintendo tersebut.

[read_more id="291562"]

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo SwitchWalaupun Capcom telah mengatakan bahwa mereka sangat berminat untuk mengembangkan beberapa game untuk konsol terbaru Nintendo, Resident Evil VII bukanlah salah satu game tersebut. Menurut laporan dari Gamespot, produser Resident Evil VII Masachika Kawata telah mengatakan kalau game buatannya tidak akan ada dalam Switch, dan menyebutkan konsol tersebut sebagai sebuah “hardware yang sangat unik," namun, tidak ada rencana bagi dirinya untuk membuat sebuah game Resident Evil secara ekslusif untuk konsol tersebut.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

Sebetulnya hal ini tidak begitu mengherankan, apalagi setelah kita mengingat tanggal rilis Nintendo Switch yang masih cukup lama, sedangkan perilisan Resident Evil VII pasti sudah sejak lama direncanakan. Kelihatannya berbagai tenaga untuk dapat memainkan game tersebut dalam virtual reality, tidak heran jika Capcom memutuskan untuk "beristirahat" sejenak dari mengeluarkan versi Switch untuk game tersebut.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo SwitchHal lainnya yang juga cukup menarik adalah keputusan untuk tidak memunculkan Resident Evil VII versi lain untuk konsol tersebut. Kelihatannya Capcom ingin melihat terlebih dahulu bagaimana respon game terbaru mereka, sebelum memutuskan untuk membuat Resident Evil VII untuk Switch. Tindakan ini juga sebenarnya sangat tidak salah, karena ada baiknya Capcom lebih memperhatikan bagaimana game tersebut diterima dalam konsol lain sebelum membuat versi lainnya.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo SwitchSebenarnya, banyak orang pasti lebih berharap untuk mendapatkan sebuah game horror yang secara ekslusif dibuat untuk Switch. Konsol tersebut sangat unik, dan sudah pasti ada banyak sekali hal baru yang bisa dilakukan dengan hardware terbaru buatan Nintendo tersebut.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo SwitchBerita ini bukanlah pertama kalinya seorang developer tidak begitu optimis terhadap nasib konsol terbaru buatan Nintendo tersebut. Resident Evil VII hanyalah salah satu dari banyak game lainnya yang juga tidak akan muncul, dan hal ini dapat menjadi berita buruk karena masalah terbesar bagi Nintendo pada generasi lalu adalah kurangnya game dari pihak ketiga.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

[read_more id="289906"]

Karena peluncuran Switch yang cukup bagus, banyak orang mulai bertanya kepada para developer apa yang telah mereka siapkan untuk konsol tersebut. Atlus telah mengatakan kalau Persona 5 akan ada dalam Switch, sementara Gearbox mengatakan tidak akan merilis Borderlands 3 untuk konsol tersebut. Hal yang sama juga terjadi kepada EA yang memutuskan untuk tidak akan merilis Mass Effect Andromeda untuk Nintendo Switch dalam waktu dekat ini.

Inilah Satu Game yang Tidak akan Bisa Kamu Mainkan dengan Nintendo Switch

[duniaku_adsense]

Untungnya bisa dipastikan masih ada banyak game baru yang masih dalam tahap pengembangan, jadi jangan heran jika kamu melihat game besar lainnya bergabung ke dalam deretan game untuk konsol buatan Nintendo tersebut. Kebanyakan developer lebih senang untuk menunggu performa sebuah konsol sebelum mencoba mengembangkan game dalam konsol tersebut, dan jika Switch dapat bersaing dengan konsol lainnya, maka berita seperti ini pasti tidak akan kita lihat lagi.

[duniaku_baca_juga]

Apakah kamu kecewa setelah mendengar kabar ini? Game apa yang sangat ingin kamu mainkan dalam Nintendo Switch? Berikan pendapatmu di komentar yah!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU