5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

Karena berbagai alasan, tidak semua orang bisa menikmati main Resident Evil 7. Gamer seperti apa yang kira-kira tak akan cocok dengan game ini?

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

Karena berbagai alasan, tidak semua orang bisa menikmati main Resident Evil 7. Gamer seperti apa yang kira-kira tak akan cocok dengan game ini?

[page_break no="1" title="Gamer yang Takut Adegan Sadis"]

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

[read_more id="292547"]

Kamu sudah rencana untuk main Resident Evil 7 tapi sebenarnya takut sama adegan sadis? Kalau begitu sebaiknya kamu pikir dua kali lagi deh.

Adegan sadis berdarah sudah menjadi ciri khas Resident Evil sejak judul pertamanya. Melihat zombi mengunyah mayat manusia di Resident Evil 1 sukses memberi kengerian hebat bagi para pemain di generasi itu. Faktor yang satu ini juga tak pernah pudar hingga Resident Evil 6.

Tapi kesadisan di Resident Evil 7 levelnya sudah beda jauh. Seperti mungkin sudah kamu saksikan di trailer dan demonya, kali ini Capcom menampilkan kengerian-kengerian ini dengan jauh lebih realistis. Kamu sebagai pemain akan merasakan setiap kekejian yang akan kamu saksikan, baik yang menimpa karakter lain maupun karaktermu sendiri. Terutama kalau kamu menikmatinya lewat kacamata VR.

Bayangkan saja begini: dalam satu jam pertama main, kamu sudah akan melihat lengan digergaji hingga putus. Dan itu baru permulaan.

[page_break no="2" title="Gamer yang Takut Gelap"]

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

[duniaku_adsense]

Gamer yang takut gelap bakal mendapat teror yang lebih parah saat main Resident Evil 7.

Biasanya, Resident Evil cukup berbaik hati dalam memberikan cahaya untuk pemain. Sebagian besar petualangan di Resident Evil 1, 2, 3 misalnya, berada di tempat-tempat yang disinari dengan penerangan cukup.

Komplek rumah yang menjadi latar Resident Evil 7 memiliki banyak area dengan penerangan buruk, bahkan setelah diterangi senter. Tak hanya itu, kamu sering kali harus menghadapi musuh atau kengerian lain di area-area gelap ini.

Menghadapi musuh-musuh Resident Evil 7 di area dengan penerangan lumayan saja sudah bisa membuat jantungmu berdebar lebih kencang. Bayangkan saja bagaimana rasanya menghadapi mereka di area yang juga gelap.

[page_break no="3" title="Gamer yang Mudah Panik"]

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

Ada beberapa musuh di seri Resident Evil yang bisa membuat gamer lebih panik dari biasanya. Salah satunya adalah Nemesis dari Resident Evil 3, yang terus memburu Jill walau sudah ditaklukkan berkali-kali.

Zombi standar juga mungkin bisa memancing panik, terutama saat mereka menyerang bersamaan. Demikian pula dengan kemunculan musuh seperti Hunter.

Nah, kali ini tim Capcom yang dimotori Koshi Nakanishi berhasil meraih pencapaian langka: mereka berhasil membuat semua musuh di Resident Evil 7 bisa memancing panik. Mulai dari musuh utama hingga musuh "standar" yang bisa dihabisi permanen.

Bayangkan saja, para musuh utama game ini memiliki kemampuan regenerasi yang setingkat Nemesis. Saat mereka memburumu, mereka akan melakukannya dengan brutal dan sekuat tenaga. Kalau mereka menangkapmu? Yah, siap-siap saja melihat kematian sadis. Antara itu atau kamu bisa sekalian "menikmati" kematian yang akan mereka berikan kepadamu bila kamu menggunakan VR.

Dengan musuh-musuh seperti ini, sudah jelas gamer yang mudah panik akan sport jantung tiada akhir setiap main Resident Evil 7. Bahkan momen-momen di mana tak ada musuh pun tetap terasa tegang saat kamu main pertama kali, karena kamu memperhitungkan akan ada yang menyerangmu bila kamu lengah.


[duniaku_baca_juga]

Gamer seperti apa lagi nih yang tidak cocok main Resident Evil 7? Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

[page_break no="4" title="Gamer yang Takut Lebah"]

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

[read_more id="292774"]

Lebah? Ya, salah satu musuh utama Resident Evil 7 memiliki peran sebagai induk dari koloni lebah besar. Saat kamu akhirnya menghadapi dia, kamu akan berurusan dengan lebah yang jumlahnya banyak sekali. Tak hanya itu, setiap disengat kamu bisa melihat tangan tokoh utamamu ikut bentol dengan realistis.

Jadi kalau kamu fobia terhadap lebah, saat kamu sampai di bagian ini siap-siap saja merasakan ketegangan ekstra.

Bahkan sebenarnya bukan hanya lebah saja yang harus kamu cemaskan. Kamu juga akan menemukan koloni laba-laba menguasai pintu atau lemari berisi perlengkapan penting, kaki seribu, dan hewan-hewan lain.

[page_break no="5" title="Gamer yang Takut dengan Texas Chainsaw Massacre"]

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

[duniaku_adsense]

Texas Chainsaw Massacre tergolong sebagai salah satu franchise horor legendaris di dunia. Mereka yang sudah menonton film ini pasti menemukan banyak unsur familier saat main Resident Evil 7. Sebut saja... keluarga jahat yang juga kanibal, ketegangan dan rasa tidak berdaya, bahkan musuh bergergaji.

Terkadang, ketimbang kelanjutan dari Resident Evil, Resident Evil 7 malah lebih terasa seperti Texas Chainsaw Massacre yang lebih mengerikan. Apalagi mengingat musuh-musuh yang kamu hadapi bahkan lebih horor dari Leatherface.


 

Apakah kamu tidak termasuk ke dalam salah satu golongan itu? Apakah kamu justru penggemar game horor dan tidak takut berjijik-jijik ria dengan darah, potongan daging, lebah, laba-laba, dan banyak unsur lainnya? Kalau begitu begini rekomendasi penulis: coba gamenya.

Resident Evil 7 mungkin lebih terasa seperti adaptasi Texas Chainsaw Massacre ketimbang sekuel dari Resident Evil 6. Tapi game ini disajikan dengan begitu baik dan begitu tegang hingga kamu tak akan merasa rugi memainkannya. Terutama kalau kamu bisa memainkannya dengan VR, yang akan meningkatkan pengalaman mainmu berkali-kali lipat.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU