5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

main resident evil 7

Karena berbagai alasan, tidak semua orang bisa menikmati main Resident Evil 7. Gamer seperti apa yang kira-kira tak akan cocok dengan game ini?

1

Gamer yang Takut Adegan Sadis

main resident evil 7

Daftar Pemeran dan Sinopsis Film Black Panther Resmi Diumumkan

Daftar pemeran dan sinopsis film Black Panther telah resmi diumumkan. Penasaran sebenarnya filmnya soal apa? Inilah jawabannya!
Baca Juga

Kamu sudah rencana untuk main Resident Evil 7 tapi sebenarnya takut sama adegan sadis? Kalau begitu sebaiknya kamu pikir dua kali lagi deh.

Adegan sadis berdarah sudah menjadi ciri khas Resident Evil sejak judul pertamanya. Melihat zombi mengunyah mayat manusia di Resident Evil 1 sukses memberi kengerian hebat bagi para pemain di generasi itu. Faktor yang satu ini juga tak pernah pudar hingga Resident Evil 6.

Tapi kesadisan di Resident Evil 7 levelnya sudah beda jauh. Seperti mungkin sudah kamu saksikan di trailer dan demonya, kali ini Capcom menampilkan kengerian-kengerian ini dengan jauh lebih realistis. Kamu sebagai pemain akan merasakan setiap kekejian yang akan kamu saksikan, baik yang menimpa karakter lain maupun karaktermu sendiri. Terutama kalau kamu menikmatinya lewat kacamata VR.

Bayangkan saja begini: dalam satu jam pertama main, kamu sudah akan melihat lengan digergaji hingga putus. Dan itu baru permulaan.

2

Gamer yang Takut Gelap


Gamer yang takut gelap bakal mendapat teror yang lebih parah saat main Resident Evil 7.

Biasanya, Resident Evil cukup berbaik hati dalam memberikan cahaya untuk pemain. Sebagian besar petualangan di Resident Evil 1, 2, 3 misalnya, berada di tempat-tempat yang disinari dengan penerangan cukup.

Komplek rumah yang menjadi latar Resident Evil 7 memiliki banyak area dengan penerangan buruk, bahkan setelah diterangi senter. Tak hanya itu, kamu sering kali harus menghadapi musuh atau kengerian lain di area-area gelap ini.

Menghadapi musuh-musuh Resident Evil 7 di area dengan penerangan lumayan saja sudah bisa membuat jantungmu berdebar lebih kencang. Bayangkan saja bagaimana rasanya menghadapi mereka di area yang juga gelap.

3

Gamer yang Mudah Panik

Ada beberapa musuh di seri Resident Evil yang bisa membuat gamer lebih panik dari biasanya. Salah satunya adalah Nemesis dari Resident Evil 3, yang terus memburu Jill walau sudah ditaklukkan berkali-kali.

Zombi standar juga mungkin bisa memancing panik, terutama saat mereka menyerang bersamaan. Demikian pula dengan kemunculan musuh seperti Hunter.

Nah, kali ini tim Capcom yang dimotori Koshi Nakanishi berhasil meraih pencapaian langka: mereka berhasil membuat semua musuh di Resident Evil 7 bisa memancing panik. Mulai dari musuh utama hingga musuh “standar” yang bisa dihabisi permanen.

Bayangkan saja, para musuh utama game ini memiliki kemampuan regenerasi yang setingkat Nemesis. Saat mereka memburumu, mereka akan melakukannya dengan brutal dan sekuat tenaga. Kalau mereka menangkapmu? Yah, siap-siap saja melihat kematian sadis. Antara itu atau kamu bisa sekalian “menikmati” kematian yang akan mereka berikan kepadamu bila kamu menggunakan VR.

Dengan musuh-musuh seperti ini, sudah jelas gamer yang mudah panik akan sport jantung tiada akhir setiap main Resident Evil 7. Bahkan momen-momen di mana tak ada musuh pun tetap terasa tegang saat kamu main pertama kali, karena kamu memperhitungkan akan ada yang menyerangmu bila kamu lengah.


Baca Juga

Gamer seperti apa lagi nih yang tidak cocok main Resident Evil 7? Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous articleTernyata Sekuel Doctor Strange Tak Akan Dikerjakan Dalam Waktu Dekat
Next articleAdakah Tokoh Utama Resident Evil Sebelumnya di Resident Evil 7?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.