Inilah Cara Memperoleh Semua Ending Resident Evil 7

Ending Resident Evil 7

Total ada dua ending Resident Evil 7, masing-masing memiliki achievement sendiri. Bagaimana mendapatkan masing-masing ending? Inilah caranya!

5 Jenis Gamer yang Tidak Cocok Main Resident Evil 7

Karena berbagai alasan, tidak semua orang bisa menikmati main Resident Evil 7. Gamer seperti apa yang kira-kira tak akan cocok dengan game ini?
Baca Juga

Setelah memainkan demonya, fan Resident Evil pasti sudah menduga duluan ending Resident Evil 7 tidak hanya satu. Di demo saja ada ending di mana kamu tertangkap, terinfeksi, atau sukses melarikan diri. Jadi bagaimana dengan game utamanya?

Total ending Resident Evil 7 ada dua. Singkatnya begini: di area Boathouse kamu akan bertemu dengan dua sosok bersahabat, salah satunya sudah membantumu sepanjang game. Tapi sebelum kamu membebaskan mereka, kamu akan berhadapan dengan satu monster kuat yang akan menghadapimu untuk terakhir kalinya.

Setelah monster besar ini beres, kamu harus memilih harus menggunakan serum untuk menyelamatkan sekutumu yang mana. Garis besar ending sebenarnya sama, hanya saja satu terasa lebih kelam, satunya lagi lebih cerah. Semuanya tergantung pilihanmu.

Tapi sebaiknya yang mana yang diselamatkan? Mana yang akan memberimu ending baik, mana yang akan memberimu ending buruk? Untuk pembahasan lebih dalam mengenai ending Resident Evil 7 ini kamu bisa lanjut membaca penjelasan di bawah. Tapi hati-hati, mungkin informasi ini bisa terasa sebagai bocoran untuk yang mau menyelesaikan game dengan murni.

SPOILER ALERT!!!


Dua orang yang akan jadi pilihanmu adalah Zoe Baker dan Mia Winters. Walau dia adalah anggota keluarga sinting yang ayah, ibu, dan anak laki-lakinya sudah mencoba membunuhmu sejak awal game, Zoe adalah sekutu terbaikmu. Sepanjang game dia sudah menyambung kembali lengan Ethan (dengan staples), memberi info tentang apa yang seharusnya Ethan lakukan, bahkan dia juga yang membuatkan serum.

Di sisi lain ada Mia. Mia adalah istri Ethan. Dia ini alasan Ethan sampai ke Louisiana dan akhirnya terjebak masalah dengan keluarga Baker. Tapi dia juga sudah terinfeksi. Tak seperti Zoe, yang bisa menahan pengaruh infeksi, Mia sudah beberapa kali menyerang Ethan di game.

Jadi, siapa yang harus kamu pilih? Jawabannya adalah Mia. Zoe mungkin jauh lebih berguna kepada keselamatan Ethan hingga titik itu, tapi ia juga sudah terinfeksi lebih lama dari Mia, dan antagonis utama game ini membencinya. Menyelamatkan Zoe, walau sangat menggoda, hanya akan memastikan kamu kehilangan Mia dan Zoe sekaligus.

Tapi kalau kamu ingin meraih semua achievement, jelas kamu harus memperoleh semua ending ini. Menyelamatkan Zoe akan memberi achievement “Just a Memory Now” sementara menyelamatkan Mia akan memberi achievement “End of the Night.

Baca Juga

SHARE
Previous articleMoto Z dan 4 Smartphone Berkualitas Kamera Tinggi Ini Bikin Kalian Lupa Sama DSLR!
Next articleDeretan Artis Top Hollywood yang Diprediksi Bakal Menuai Sukses di Tahun Ayam Api
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.