5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Game Gravity Rush 2

Game Gravity Rush 2 telah dirilis untuk konsol Playstation 4. Pingin beli gamenya tapi penasaran seperti apa mainnya? Baca saja artikel ini dulu!

1

Soal Apa Sih Gamenya?

anime Gravity Rush

Inilah Cara Memperoleh Semua Ending Resident Evil 7

Total ada dua ending Resident Evil 7, masing-masing memiliki achievement sendiri. Bagaimana mendapatkan masing-masing ending? Inilah caranya!
Baca Juga

Game Gravity Rush 2 akan kembali menyorot Kat, sang Gravity Queen dari judul pertamanya. Kali ini Kat akan memulai petualangannya dari pemukiman penambang, Desa Banga.

Situasi Kat di Banga cukup sulit. Kemampuan manipulasi gravitasi yang membantunya menaklukkan rintangan di game pertama hilang bersama Dusty, kucing misteriusnya. Raven, musuh sekaligus sekutunya di penghujung game pertama juga lenyap. Tanpa kekuatan dan hanya ditemani oleh Syd, Kat terpaksa hidup sulit sebagai penambang.

Tapi judul game ini bukanlah Kat the Mineral Miner. Kat akan memperoleh kekuatannya lagi. Dan dari sana ia akan terjebak dalam beberapa konflik besar.

2

Perlukah Main Gravity Rush 1?


Perlukah kamu main judul pertamanya sebelum main Gravity Rush 2? Hmmm, sebenarnya sih iya, untuk lebih memahami plotnya kamu memang perlu main game pertamanya. Atau minimal melihat Let’s Play-nya di Youtube untuk mengetahui soal Kat dan sekutu-sekutunya di game pertama.

Di awal-awal sih pengetahuan soal Gravity Rush 1 tidak terlalu diperlukan. Kat berada di area baru, dengan sekutu yang sebagian besar baru, menghadapi musuh-musuh baru pula. Namun kira-kira setelah memasuki paruh game, Kat akan kembali berurusan dengan elemen-elemen game pertamanya.

Di bagian ini, gamenya juga tidak repot-repot menjelaskan ke pemain baru tentang siapa yang ditemui Kat. Konklusi game ini juga berhubungan dengan identitas Kat yang bahkan dimulai dengan misteri di awal Gravity Rush 1. Jadi, ya, untuk lebih memahami cerita di paruh akhir game dan agar kamu lebih merasakan getaran emosional saat mencapainya, kamu disarankan sudah mengetahui kisah dan tokoh-tokoh Gravity Rush 1 dulu.

3

Seperti Apa Sih Gamenya?

Untuk yang belum tahu, keunikan Gravity Rush adalah kekuatan super tokoh utamanya. Kat bisa memanipulasi gravitasi untuk membantunya mengatasi musuh, melewati rintangan, hingga transportasi mudah.

Dengan mengatur gravitasi, kamu bisa membuat Kat “terbang.” Atau mungkin lebih tepatnya jatuh ke arah yang berbeda. Jelas, manusia akan jatuh ke bawah. Hanya saja kamu bisa mengatur “bawah”-nya Kat ini di mana. Ia bisa dengan mudah dibuat jatuh ke langit, melayang, lalu pindah arah dan jatuh ke samping.

Tak hanya itu, Gravity Rush 2 sudah menambah lagi variasi kekuatan Kat. Sekarang dia bisa menggunakan dua gaya manipulasi gravitasi baru: Jupiter Style dan Lunar Style.

Jupiter Style membuat tubuh Kat jadi lebih berat. Walau membuat gerakannya jadi lebih lambat, setiap pukulan Kat jadi lebih sakit. Ia pun bisa menumpuk obyek-obyek yang ditarik Kat menjadi satu bola rongsokan besar yang sangat menyakitkan bila mengenai musuh.

Lunar Style membuat tubuh Kat jadi lebih ringan. Kamu bisa melompat jauh untuk mencapai area tertentu tanpa membutuhkan manipulasi gravitasi. Tak hanya itu, Kat jadi bisa seakan berteleportasi bila ia memadukannya dengan gravity shift. Ia bisa dengan mudah mengejar musuh-musuh yang lincah.


Baca Juga

Itu adalah tiga hal dasar mengenai game Gravity Rush 2. Bagaimana dengan kelebihan dan kekurangannya? Untuk yang itu bisa kamu baca di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous article7 Tempat di One Piece yang Ternyata Ada di Dunia Nyata
Next articlePenasaran Fungsi Antique Coin Resident Evil 7? Ini Jawabannya!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.