Denuvo Sudah Gak Sakti, Resident Evil 7 PC Bisa Dibajak dalam 5 Hari!

resident evil 7 pc

Penggunaan anti piracy Denuvo sudah tidak aman. Resident Evil 7 PC bisa dibajak hanya dalam waktu lima hari saja! Kok bisa?

Keberadaan anti piracy Denuvo sempat menghebohkan “sisi gelap” industri game dunia. Bagaimana tidak, Denuvo diklaim sebagai pertahanan paling tangguh dari pembajakan untuk game PC. Bahkan, Denuvo sempat membuat salah satu grup pembajak game terbesar dunia, 3DM “menyerah” dan memutuskan untuk istirahat. Meskipun pada akhirnya mereka meralat pernyataan tersebut.

Dua Tahun Lagi, Bakal Tidak Ada Game PC Bajakan. Benarkah?

Dalam kurun waktu dua tahun lagi, download game PC bajakan tidak akan ada lagi. Bagaimana, sudah siap bermain game PC original dan beralih ke Steam?
Baca Juga

Nah, di pertengahan tahun 2016 lalu, beberapa grup pembajak pun akhirnya sukses menembus pertahanan Denuvo tersebut. Rise of the Tomb Raider menjadi game pengguna Denuvo pertama yang berhasil di-crack dan dibuat versi bajakannya.

resident evil 7 pc

Jika Rise of the Tomb Raider membutuhkan waktu berbulan-bulan (atau sampai bertahun-tahun) untuk dibobol, lain halnya dengan Resident Evil 7 PC. Untuk membobol pertahanan Denuvo game ini, para pembajak hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat: lima hari saja!

Yap, lima hari setelah rilis di pasaran, Resident Evil 7 PC yang menggunakan Denuvo akhirnya takluk juga di tangan para cracker. Dilansir dari DSOGaming, versi bajakan Resident Evil 7 PC pun mulai banyak beredar di dunia maya. Hal ini tentunya bukan pertanda yang bagus bagi Denuvo dan juga game-game selanjutnya yang akan menggunakan pertahanan tersebut. Karena saat ini, kekuatan Denuvo hanya bertahan beberapa hari saja sebelum berhasil dibajak.

resident evil 7 pc

Hal ini seakan juga “menampar” keras muka Denuvo yang sempat mengklaim bahwa pertahanan mereka sulit dibobol. “Posisi umum dari produk kami adalah sulit dibobol, dan bukannya tidak bisa. Bagi kami, penting untuk mengamankan rilis awal sebuah game, yang ternyata sudah bekerja cukup baik di beberapa judul game terakhir,” ungkap Thomas Goebl, Director of Sales dari Denuvo dalam sebuah kesempatan.

Sepertinya Thomas harus meralat pernyataan tersebut, karena bahkan dengan pertahanan Denuvo terbaru sekalipun, nyatanya Resident Evil 7 PC bisa dibobol hanya dalam waktu hitungan hari saja!

resident evil 7 pc


Denuvo sendiri sebenarnya bukan hanya membuat kesal para pembajak game PC saja. Gamer PC secara umum pun kurang menyukai pertahanan Denuvo ini karena berdampak pada kinerja game dan PC yang digunakan. Banyak yang tidak suka dengan fitur Denuvo seperti batasan penggunaan lima device dalam satu hari, degradasi SSD dan juga banyak masalah performa lainnya.

Game PC Bajakan Belum Mati, Denuvo Akhirnya Berhasil Dibobol!

Denuvo yang digadang-gadang sebagai proteksi terbaik untuk game PC akhirnya berhasil dibobol. Game PC bajakan akhirnya bermunculan kembali!
Baca Juga

Kabar ini memberikan sinyal bahaya kepada Denuvo dan juga publisher yang ingin menggunakan jasanya. Jika Resident Evil 7 PC saja bisa dibobol dalam waktu lima hari, bukan tidak mungkin untuk game-game selanjutnya bisa dibobol dan muncul versi bajakannya hanya dalam waktu beberapa jam saja jika tidak ada pengembangan berarti dari pertahanan ini.

Baca Juga

Bagaimana menurut pendapatmu? Share di kolom komentar ya!

Sumber: VG247/DSOGaming


SHARE
Previous articleJadwal Lengkap Rilis Game PC dan Konsol Terbaru Februari 2017
Next articleInilah Cara Unik Penulis Deadpool 2 untuk Menghadapi Dunia X-Men yang Sangat Rumit!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.