Proses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!

film han solo

Satu kabar gembira kembali diterima para penggemar Star Wars di akhir Januari 2017 ini. Setelah pekan lalu mendapatkan kabar mengenai judul resmi dari Star Wars Episode VIII yang akhirnya berjudul The Last Jedi, kabar kali ini datang dari proyek film Han Solo yang rencananya tayang tahun 2018 mendatang.

Yap, terhitung mulai hari ini 31 Januari 2017, film spin off Han Solo akhirnya memulai proses produksinya!

Resmi! Film Spin Off Star Wars Dibintangi Han Solo Siap Dibuat Disney!

Disney dan LucasFilm kini mengkonfirmasikan pengembangan film Han Solo yang akan menjadi bagian dari Star Wars Anthology! Siap menyambut Star Wars Cinematic Universe?
Baca Juga

Hal ini dikonfirmasikan secara langsung oleh sang sutradara, Chris Miller lewat sebuah posting di Twitter. Dalam posting tersebut, Miller menunjukkan foto pertama dari lokasi syuting yang menandakan dimulainya proses pengambilan gambar. Lengkap dengan caption Han First Shot, yang merupakan parodi dari frasa Han shot first yang mengacu pada salah satu adegan ikonik antara Han Solo dengan Greedo.

Kira-kira, akan seperti apa film Han Solo ini? Berikut beberapa fakta yang harus kamu ketahui.

1

Judul Resminya?

film Han Solo

Belum ada judul resmi untuk film Han Solo ini, meskipun dalam posting Twitter Chris Miller ada tulisan Star Wars: Red Cup. Itu hanyalah working title, dan sangat mungkin berubah saat produksi film sudah mencapai tahap akhir.

2

Kisahnya?

film han solo
Salah satu concept art Han Solo muda yang sempat muncul beberapa tahun lalu

Film Han Solo akan mengisahkan Han Solo muda, sebelum yang kita kenal muncul pertama kali dalam A New Hope tahun 1977 lalu, saat bertemu dengan Luke dan Obi Wan di Mos Eisley Cantina. Karena mengisahkan Han Solo muda, maka besar kemungkinan latar waktunya hampir bersamaan dengan Rogue One.

Bersamaan dengan Rogue One? Tentu ada kemungkinan di satu titik kedua film ini bakal “bersinggungan”, dan karakter Rogue One menjadi cameo dalam film ini. Apa lagi sempat dikabarkan bahwa pemeran Jyn Erso, Felicity Jones dikontrak Disney untuk dua film Star Wars. Siapa tahu?

3

Siapa Sutradaranya?

Film Han Solo
Phil Lord dan Chris Miller

Selain Christopher Miller, film ini juga disutradarai oleh Phil Lord. Duet sutradara ini dikenal membesut beberapa film tenar sebelumnya, seperti 21 Jump Street, The Lego Movie, dan Cloudy with a Chance of Meatball.

4

Siapa Saja Aktor dan Aktrisnya?

film han solo
Alden Ehrenreich (kanan). Cocok ga? Sumber foto: Movieweb

Sejauh ini sudah ada beberapa nama yang dipastikan akan mengisi peran dalam film ini. Pertama ada nama Alden Ehrenreich (Hail, Caesar!) yang akan memerankan Han Solo muda. Lalu ada juga Donald Glover (The Martian) yang memerankan Lando Calrissian.

film han solo
Emilia Clarke di Game of Thrones

Di luar dua nama tersebut, ada beberapa nama lagi yang bakal ikut serta seperti Emilia Clarke (Game of Thrones) yang perannya masih belum diketahui, serta Woody Harrelson (Now You See Me) yang rumornya bakal memerankan Garris Shrike, seorang pembunuh bayaran yang mengasuh Han Solo muda.

5

Apakah Harrison Ford Bakal Muncul?

Sumber gambar: Starwars.com

Kemungkinan besar Harrison Ford tidak akan muncul memerankan Han Solo, kecuali dua hal. Pertama, film ini mengambil plot flashback, dan Harrison Ford muncul sebagai Han Solo tua yang mengisahkan waktu mudanya (tentu sebelum dia tewas di The Force Awakens). Kedua, bakal muncul di akhir film sebagai cameo menggunakan teknologi digital, dan langsung mengarah ke event di A New Hope saat bertemu dengan Luke dan Obi Wan.

Baca Juga

Film Han Solo ini rencananya akan ditayangkan pada tanggal 25 Mei 2018 mendatang, atau hanya enam bulan setelah The Last Jedi ditayangkan pada 15 Desember 2017. Sudah tidak sabar?

Sumber: Wikipedia/Polygon


SHARE
Previous article5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game
Next articleIni Dia Pasukan Penjaga CoC Terbaik untuk Perang dari TH 3 Hingga TH 8!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.