Tinggalkan Deus Ex, Eidos Siapkan Game Guardians of the Galaxy?

game guardians of the galaxy

Bukan cuma proyek game The Avengers, Marvel dan Square Enix pun juga menyiapkan game Guardians of the Galaxy! Benarkah?

Pekan lalu kita mendapatkan kabar yang cukup mengejutkan. Marvel mengonfirmasikan bahwa mereka sudah menggandeng Square Enix untuk mengembangkan proyek game The Avengers. Kerja sama ini juga dikonfirmasikan untuk jangka panjang, yang artinya bakal lebih banyak lagi game-game superhero Marvel yang dikembangkan Square Enix dan studio-studio yang berada di bawahnya.

Wow! Marvel Gandeng Square Enix untuk Bikin Game Avengers!

Semalam, Marvel mengonfirmasikan bahwa mereka menggandeng Square Enix untuk mengembangkan game-game superhero Marvel, diawali dengan The Avengers Project!
Baca Juga

Dan kali ini kabar game superhero Marvel kedua yang dikembangkan Square Enix pun muncul. Dikabarkan bahwa Eidos Montreal kini juga tengah siap mengembangkan game Guardians of the Galaxy!

Dilansir dari Kotaku, kabar ini datang dari seorang sumber internal Eidos Montreal yang selama ini sibuk mengembangkan serial Deus Ex. Menurut sumber tersebut, Eidos Montreal kini fokus mengembangkan dua game. Pertama adalah game Tomb Raider selanjutnya yang rumornya bakal berjudul Shadow of the Tomb Raider, dan kedua adalah game Guardians of the Galaxy ini.

game guardians of the galaxy


Karena fokus mengembangkan dua game tersebut, Eidos Montreal disebut-sebut menangguhkan pengembangan seri selanjutnya dari Deus Ex. Artinya setelah Mankind Divided, penggemar Deus Ex sepertinya harus berpuasa cukup lama untuk memainkan seri selanjutnya dari franchise ini.

Hal ini dipertegas oleh Square Enix yang kabarnya tidak memberikan ijin Eidos Montreal untuk mengembangkan kelanjutan Deus Ex setelah dua game sebelumnya, Human Revolution dan Mankind Divided dirasa kurang memuaskan. Padahal dengan investasi modal dan juga sumber daya pengembangan selama lima tahun, Mankind Divided tidak bisa dikatakan buruk, meskipun penjualannya tidak sebaik Human Revolution.

Serial Deus Ex bakal hiatus dalam jangka waktu yang lama?

Kembali ke game Guardians of the Galaxy, jika kabar dari sumber internal ini benar, maka ini merupakan proyek kedua dari Eidos Montreal pasca pengumuman kerja sama dengan Marvel. Sebelumnya, Eidos Montreal juga dikonfirmasikan membantu Crystal Dynamics dalam pengembangan proyek game The Avengers. Namun untuk game Guardians of the Galaxy ini, Eidos Montreal sendirilah yang memegang kendali penuh pengembangannya.

Dalam pernyataan resminya, Square Enix sendiri mengungkapkan bahwa mereka masih berusaha untuk memperluas universe dari Deus Ex, termasuk membuat konten-konten baru untuk Mankind Divided. Namun mereka tidak menyangkal bahwa mereka mengalokasikan lebih banyak sumber daya untuk bekerja sama dengan Marvel guna mengembangkan proyek game The Avengers.

Proyek game The Avengers sendiri sampai sekarang masih menjadi tanda tanya. Dalam konfirmasinya pekan lalu, Square Enix dan Marvel hanya merilis sebuah teaser yang menampilkan senjata ikonik para Avengers, mulai dari tameng Captain America hingga palu Thor. Kabar selanjutnya mengenai proyek ini rencananya bakal dibeberkan pada tahun 2018 mendatang.

Tahun ini, film kedua Guardians of the Galaxy, Volume 2 akan ditayangkan di bioskop. Tepatnya, film ini akan mulai tayang pada 5 Mei 2017 mendatang. Apakah kehadirannya bakal ditemani game buatan Eidos Montreal ini? Sepertinya sih waktunya terlalu mepet ya..

Sumber: Kotaku


SHARE
Previous articleResmi, Ben Affleck Mundur dari Posisi Sutradara Film Batman
Next article7 Tempat di One Piece yang Ternyata Ada di Dunia Nyata
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.