7 Tempat di One Piece yang Ternyata Ada di Dunia Nyata

tempat di one piece

Selain jalan cerita yang begitu epik, salah satu hal yang membuat One Piece begitu dicintai adalah unsur realistis yang digambarkan oleh Eiichiro Oda. Contohnya adalah beberapa tempat di One Piece yang ternyata ada di dunia nyata.

Sebagai mangaka yang sangat serius dalam menggarap karya-karyanya, Oda selalu melakukan riset mendalam saat menciptakan karakter baru di One Piece. Dalam beberapa kesempatan, bahkan Oda mengakui jika karakter-karakter dalam anime One Piece tersebut terinspirasi dari tokoh-tokoh dunia mulai dari penyanyi, bintang film, sampai tokoh bajak laut sungguhan yang benar-benar ditakuti.

Namun ternyata bukan cuma karakter-karakternya saja yang terinspirasi dari tokoh terkenal dunia. Untuk membuat karyanya semakin realistik, Oda juga mengambil beberapa tempat terkenal di dunia untuk dijadikan latar dalam dunia One Piece.

Ternyata 7 Karakter Bajak Laut di Anime One Piece Ini Ada di Dunia Nyata Loh!

Sebagai fans One Piece, seharusnya kamu tau asal-usul dari karakter bajak laut di anime One Piece yang ternyata terinspirasi dari tokoh bajak laut di dunia nyata
Baca Juga

Penasaran tempat mana sajakah itu? Berikut telah Duniaku.net rangkum tempat di One Piece yang ternyata ada di dunia nyata.

1

Gerbang Pulau Zou = Sana'a Old City, Yaman

tempat di one piece Banyak hal yang dapat menginspirasi Eiichiro Oda saat menggarap animanga One Piece, salah satunya adalah ketika ia membuat Pulau Zou sebagai latar cerita petualangan Luffy dan kawan-kawan. Pulau Zou yang memiliki arti gajah pertama kali muncul dalam One Piece 802. Pulau ini diceritakan memiliki umur yang sama tuanya dengan sang gajah yang menopang si pulau, yaitu 1000 tahun.

Nah ternyata gerbang Pulau Zou ini begitu mirip dengan sebuah gerbang di negara Yaman. Terlihat dari bentuk arsitektur kedua bangunan ini yang sangat identik.

tempat di one piece

tempat di one piece

Hal yang paling mengejutkan adalah bentuk Pulau Zou yang ditopang oleh seekor gajah tua. Dan siapa sangka, bentuk pulau gajah itu ada di dunia nyata loh. Elephant Rocks adalah nama dari Zou yang berada di dunia nyata. Elephant Rock adalah bebatuan yang terletak di pulau Heimaey, Islandia. Seperti bisa kamu lihat, bentuknya sangat mirip dengan seekor gajah yang sedang berjalan di laut.

2

Tempat persembunyian Flying Fish Riders = Rumah Adat di Pulau Nias

tempat di one piece

Shabondy adalah tempat wisata yang mengerikan karena dipenuhi oleh penculik, penjahat dan bajak laut kelas tinggi, serta Tenryuubito, para keturunan raja-raja pendiri Pemerintah Dunia yang menganggap diri mereka suci.

Ada yang cukup menarik dari tempat tersebut, karana salah satu letak persembunyian Flying Fish Riders ini memiliki kesamaan dengan rumah adat di Pulau Nias, Indonesia. Rumah adat tradisional Nias yang disebut Omohada memiliki bentuk unik dan bernilai seni tinggi sehingga menjadi simbol kemegahan bagi masyarakat Nias Zaman dulu.

3

Kerajaan Rommel = Istana Westminster di London, Inggris

tempat di one pieceTak hanya rumah-rumah tradisional yang menjadi inspirasi Eiichiro Oda, bangunan modern pun tak luput untuk dimasukan ke dalam cerita One Piece. Salah satunya adalah Istana Westminster yang terletak di London.

Ya, kamu bisa menemukan bangunan paling ikonik di Inggris ini pada chapter Kerajaan Rommel. Kerajaan Rommel merupakan kerajaan dimana kisah tentang legenda Hakuba berasal. Di sini kamu pun bisa melihat menara jam Big Ben berdiri kokoh dan semakin memperkuat bukti jika Kerajaan Rommel tampak menyerupai kota London modern.

Baca Juga

Tempat di One Piece mana lagi yang juga ada di dunia nyata? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleTinggalkan Deus Ex, Eidos Siapkan Game Guardians of the Galaxy?
Next article5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Soal Game Gravity Rush 2
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca