Inilah 6 Protagonis Resident Evil Terhebat Hingga Saat Ini

protagonis resident evil

Mulai dari yang pertama hingga yang ketujuh, ada banyak protagonis Resident Evil yang berkesan. Siapa yang terhebat? Inilah daftarnya!

6

Carlos Oliveira

5 Misteri Resident Evil 7 yang Belum Terjawab Hingga Akhir Game

Ada sejumlah misteri Resident Evil 7 yang hingga akhir gamenya belum terungkap lho. Apa saja? Ini dia beberapa di antaranya!
Baca Juga

Masih ada yang ingat salah satu protagonis Resident Evil 3 ini? Dia menjadi sekutu Jill yang paling bisa diandalkan dalam upaya anggota S.T.A.R.S. itu untuk melarikan diri.

Tentara bayaran yang dipekerjakan Umbrella ini berhasil bertahan lebih lama dari hampir seluruh rekannya. Dia berhasil selamat dari zombi, Hunter, monster-monster “standar” lain yang meneror Raccoon City. Dia berhasil selamat dari Nemesis. Dia juga berhasil selamat dari Nikolai, rekan satu pasukannya yang diam-diam mengeksekusi tentara bayaran lain.

Prestasi Carlos yang paling berpengaruh ke semesta Resident Evil adalah pertolongannya ke Jill. Jill sempat terjangkit T-Virus setelah terkena serangan Nemesis. Carlos berhasil berjuang ke rumah sakit, memperoleh vaksin, lalu kembali lagi ke Jill untuk mengobatinya.

Sayang setelah itu Carlos belum muncul lagi di Resident Evil.

5

Ada Wong

Karakter misterius yang jalannya sering berseberangan dengan Leon. Dia menjadi protagonis Resident Evil 4 untuk mode Separate Ways dan juga Resident Evil 6 dalam misi tambahan setelah kamu menamatkan gamenya.

Dari segi kemampuan bertarung, kehebatan Ada sudah tak bisa dibantah lagi. Sejak Resident Evil 4 dia menunjukkan kemampuan bertempur yang luar biasa, wujud dari skillnya sebagai pembunuh dan mata-mata.

Prestasinya dalam mode Separate Ways antara lain adalah menghadapi Osmund Saddler dalam wujud manusianya, yang jauh lebih kuat dari wujud monster yang dihadapi Leon. Walau Saddler sangat kuat dan cepat, Ada tetap berhasil mengalahkan Saddler. (Mengesampingkan apa yang terjadi kemudian).

Selain Saddler, Ada juga menghadapi Jack Krauser… dalam wujud yang juga lebih kuat dari yang dihadapi Leon.

Misterius, cantik, berbahaya, dan sering kali juga tak bisa dipercaya oleh protagonis Resident Evil lain, Ada adalah karakter yang sangat berkesan. Bahkan mungkin kalau dia bertarung dengan wanita di peringkat empat daftar ini ia bisa menang.

4

Jill Valentine

Protagonis Resident Evil yang satu ini memiliki prestasi yang membuat ia tak bisa terlupakan: bertahan hidup dari Nemesis. Bahkan hingga Resident Evil 7 pun monster yang satu itu masih berkesan di benak mereka yang pernah menghadapinya.

Kalau kebanyakan musuh akan berhenti mengejar setelah protagonis melewati pintu (atau setidaknya dua pintu untuk Tyrant Resident Evil 2), Nemesis tidak akan berhenti mengejar hingga kamu melewati titik tertentu. Bersembunyi di dalam ruang save? Kalau belum saatnya Nemesis pergi, ia bisa jadi akan menemuimu begitu kamu keluar lagi.

Jill menggunakan semua pelatihan S.T.A.R.S. yang ia peroleh, dan juga semua perlengkapan dan peralatan tempur yang ia temukan di sepanjang jalan, untuk melawan Nemesis, Hunter, dan musuh-musuh tangguh lain yang menghadang jalannya. Pada akhirnya, keberhasilannya melewati Resident Evil 3 adalah bukti nyata kemampuan wanita ini.

Jill kembali menunjukkan kemampuan tempurnya di Resident Evil: Revelations dan Resident Evil 5, meski di yang terakhir itu ia justru sempat beraksi sebagai musuh.

Sayang saat Resident Evil 6 Jill masih harus menjalani penyembuhan setelah semua eksperimen yang Wesker lakukan kepadanya. Mengingat Resident Evil 7 juga tak terhubung langsung dengan plot game sebelumnya, ia pun belum tampil kembali.


 

Baca Juga

Siapa tiga teratas di daftar protagonis Resident Evil terhebat ini? Lihat jawabannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleWow, Lagu Terbaru RADWIMPS Tampilkan Boruto dan Luffy!
Next articleRekomendasi 5 Film Terbaik Bulan Februari yang Siap Menemani Suasana Valentine-mu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.