Selain Menyelamatkan Bumi, Son Goku Resmi “Bekerja” Jadi Duta Olimpiade Tokyo 2020

duta olimpiade tokyo 2020Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Jepang memang akan menghadirkan berbagai karakter anime populer sebagai sarana promosi. Dan baru-baru ini Son Goku resmi didaulat sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020.

Nampaknya Jepang tak mau berleha-leha dalam mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020. Meskipun perhelatan kompetisi olahraga terbesar di dunia tersebut masih tiga tahun lagi, Tokyo Olympics Committee akhirnya secara resmi memperkenalkan tokoh dalam serial kartun Dragon Ball Z, Son Goku, sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020.

Sebagai negara yang identik dengan budaya pop culture seperti manga dan anime, tak mengherakan jika Jepang memanfaatkan deretan karakter animanga untuk mempromosikan budaya Jepang ke negara-negara lain. Sebelum Son Goku resmi jadi duta Olimpiade Tokyo 2020, karakter seperti Shinchan dan Doraemon pun sudah sering dijadikan duta Jepang di berbagai ajang.

Wow, Goku, Luffy, dan Naruto jadi Perwakilan Olimpiade Tokyo 2020!

Olimpiade Tokyo 2020 jelas masih sangat lama. Tapi Jepang sudah membuat heboh dengan memperlihatkan perwakilan dari tokoh anime populer!
Baca Juga

Nama Son Goku, bukan satu-satunya karakter anime yang akan memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020 nanti.  karakter lain seperti Naruto, Shin Chan, Luffy (One Piece), Pretty Cure, Sailor Moon, dan Astroboy, akan hadir dan menjadi wakil duta mendampingi Goku.

Diciptakan oleh mangaka legendaris, Akira Toriyama, karakter Son Goku dirasa cukup tepat merepresentasikan Jepang di hadapan depan dunia. Selain sudah cukup familiar, Son Goku juga adalah karakter yang memiliki jiwa pekerja keras, pantang menyerah, dan rela berkorban.

duta olimpiade tokyo 2020

Sebelumnya, Son Goku harus bersaing ketat dengan Pikachu sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020. Game Pokemon Go yang booming beberapa waktu lalu, sempat membuat Pikachu diunggulkan sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020. Namun pada akhirnya Son Goku lah yang terpilih.

Jepang sendiri sudah langsung mencuri perhatian dunia ketika acara penutupan Olimpiade Rio 2016. Tak tanggung-tanggung, sang perdana menteri Shinzo Abe sendiri yang langsung turun tangan menyambut tongkat estafet pergelaran ajang olahraga empat tahunan tersebut. Dengan menggunakan konsep game Mario Bros, kehadiran Shinzo Abe di Rio de Janeiro pun mendapat tepuk tangan meriah dari penonton yang hadir.

Tokyo diumumkan sebagai kota tuan rumah dalam sidang IOC ke-125 di Buenos Aires, Argentina, pada tanggal 7 September 2013. Dengan 60 suara, Jepang mengungguli calon tuan rumah lainnya seperti Istanbul, Turki dan Madrid, Spanyol.

Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDapatkan Investasi dari DNC, Toge Productions Siap Berkontribusi Lebih di Industri Game Nasional
Next articleWow, Lagu Terbaru RADWIMPS Tampilkan Boruto dan Luffy!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca