Masako Nozawa, Pengisi Suara Son Goku Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus!

masako nozawaDeretan kabar bahagia sepertinya sedang menghinggapi animanga Dragon Ball. Setelah sebelumnya karakter Son Goku dinobatkan sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020, kali ini sang voice actor atau seiyuu yang meraih prestasi membanggakan. Seiyuu veteran Masako Nozawa baru saja memecahkan dua rekor dunia dalam Guinness World Record.

Masako Nozawa memecahkan rekor “pengisi suara terlama yang menyuarakan satu karakter dalam video game” dan “pengisi suara dengan berkarir terlama di video game”. Sejauh ini tercatat, Masako Nozawa telah berkarir sebagai pengisi suara Son Goku dalam video game Dragon Ball selama 23 tahun 218 hari. Prestasi Masako Nozawa itu pun langsung dirayakan di markas besar Bandai Namco pada Selasa lalu.

Selain Menyelamatkan Bumi, Son Goku Resmi “Bekerja” Jadi Duta Olimpiade Tokyo 2020

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, Jepang memang akan menghadirkan berbagai karakter anime populer sebagai sarana promosi. Dan baru-baru ini Son Goku resmi didaulat sebagai duta Olimpiade Tokyo 2020.
Baca Juga

Masako Nozawa turut berbahagia dan bersyukur atas kesehatan yang senantiasa ia nikmati hingga bisa terus berkarya dan memecahkan rekor. “Saya senang bisa hidup sehat. Tentunya saya tidak akan terus berkarya tanpa tubuh yang sahat,” ujar Nozawa seperti dilansir Anime News Network.

Nozawa pertama kali menyuarakan karakter Son Goku dalam video game Dragon Ball Z Super Butoden untuk the Super Nintendo Entertainment System pada tahun 1993, hingga sekarang ia masih menyarakan karakter yang sama dalam game Super Dragon Ball Heroes dan Dragon Ball Xenoverse 2 untuk konsol Playstation 4.

Akira Toriyama sang mangaka legendaris pencipta karakter Son Goku pun turut berbahagia dan mengucapkan selamat kepada Masako Nozawa yang telah memecahkan dua rekor dunia sekaligus.

masako nozawaMasako Nozawa adalah seorang seiyuu senior yang lahir 25 Oktober 1936 di wilayah Metropolitas, Tokyo, Jepang. Seiyuu yang sering disapa Mako ini dikenal sebagai orang yang begitu total dalam menyuarakan karakter-karakter anime. Mungkin kamu pun akan terkejut mengetahui jika karakter Goku dalam versi Jepang ternyata disuarakan oleh Masako Nozawa.

Selain Goku, istri dari Masa’aki Tsukada ini juga merupakan pengisi suara dari karakter-karakter terkenal seperti Tetsuro Hoshino dari Galaxy Ekspress 999 dan Kitaro di anime GeGeGe no Kitaro.

Baca Juga

Selain anime, Nozawa juga adalah seiyuu yang sering kali menyuarakan karakter-karakter di video game. Total sampai saat ini, ia sudah terlibat dalam lebih dari 10 proyek video game. Di mana kebanyakan adalah franchise video game Dragon Ball.

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article5 Hal yang Memungkinkan Resident Evil: The Final Chapter Memiliki Sekuel!
Next articleTernyata Ini yang Membuat Shikamaru Mendapat Julukan Ninja Jenius Konoha
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca