Ini Dia Pasukan Penjaga CoC Terbaik untuk Perang dari TH 3 Hingga TH 8!

pasukan penjaga CoC

Butuh saran susunan pasukan penjaga CoC terbaik untuk menjaga kastilmu dari serangan musuh di TH 3 hingga TH 8? Simak guide CoC berikut ini.

Pastinya kamu tahu donk, di game Clash of Clans (CoC) ini tidak hanya fokus pada penyerangan saja tetapi juga bertahan dari serangan pemain lain. Untuk menjaga markas dari serangan musuh, kamu bisa meminta bantuan teman satu klan untuk memberikan pasukan mereka untuk berjaga. Para pasukan penjaga CoC ini akan masuk ke bangunan Clan Castle yang juga memiliki Housing Space.

Para pasukan penjaga CoC tersebut akan keluar dan menyerang pasukan musuh yang menyerang markasmu. Semua jenis pasukan dapat menyerang, bahkan Wall Breaker pun mampu meledakan diri untuk membunuh pasukan musuh. Kamu bisa membangun Clan Castle ketika memasuki Town Hall level 3.


pasukan penjaga CoC

Bangunan Clan Castle akan memiliki level berbeda-beda. Setiap kenaikan level bangunan tersebut akan menambah Housing Space, sehingga kamu bisa meminta temanmu lebih banyak pasukan lagi. Namun, susunan pasukan penjaga CoC seperti apa sih yang terbaik untuk setiap level Clan Castle? Nah, kali ini saya akan memberikan tips susunan pasukan penjaga terbaik dari TH 3 hingga TH 8.

1

Pasukan Penjaga di TH 3

pasukan penjaga CoC

Di TH 3, kamu baru bisa membawa pasukan dengan total 10 Housing Space, karena Clan Castle yang kamu miliki hanya berlevel 1. Pasukan yang terbaik untuk menjaga pasukanmu adalah:

  • 1 Baby Dragon: Ia memiliki setengah kekuatan dari Dragon. Ditambah ia memiliki skill pasif “Rage” yang menggandakan DPS. Ia juga merupakan pasukan udara, sehingga musuh cukup susah untuk menghabisinya. Terbaik untuk Clan War.
  • 1 Valkyrie + 1 Minion: Susunan pasukan ini memiliki keunggulan untuk menghabisi pasukan darat musuh. Valkyrie mampu menyerang memutar, menebas semua musuh didekatnya. Sedangkan Minion merupakan unit udara berjarak serang panjang. Kombo keduanya, cukup menyulitkan lawan yang memiliki level TH sama untuk menyerbu.
2

Pasukan Penjaga di TH 4

pasukan penjaga CoC

Di TH 4, Housing Space yang dimiliki Clan Castle level 2 adalah 15 poin. Jadi kamu bisa menambah variasi susunan pasukan penjaga. Berikut ini beberapa pilihannya:

  • 1 Baby Dragon + Wizard + Archer: Susunan ala Baby Dragon lebih kuat ini membantumu untuk bertahan dari serangan Giant dengan mudah. Apalagi Baby Dragon memiliki kemampuan Rage, yang akan menghabisi pasukan lawan yang menyerang dengan mudah.
  • 1 Valkyrie +  Wizard + 3 Archer : Hampir sama dengan susunan pasukan Valkyrie diawal. Hanya saja, penambahan Wizard dan Archer ini akan membantu Valkyrie untuk menghabisi musuh dari belakang. Valkyrie memiliki cukup HP untuk menahan serangan musuh, meskipun tidak sekuat Giant.
Baca Juga

Bagaimana dengan TH-TH lainnya? Simak di halaman 2!

1
2

SHARE
Previous articleProses Produksi Film Han Solo Dimulai, Ini 5 Fakta yang Harus Kamu Tahu!
Next articlePemeran Black Manta untuk Film Aquaman Telah Terpilih! Siapakah Dia?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.