Daftar 7 Monster Resident Evil Paling Seram Hingga Saat Ini

monster resident evil - nemesis

Memperingati rilisnya game ketujuh, inilah daftar monster Resident Evil paling seram. Mana di antara makhluk-makhluk mengerikan ini yang paling kamu takuti?

7

Dr. Salvador

Inilah 6 Protagonis Resident Evil Terhebat Hingga Saat Ini

Mulai dari yang pertama hingga yang ketujuh, ada banyak protagonis Resident Evil yang berkesan. Siapa yang terhebat? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Monster Resident Evil ini muncul di game keempat. Dr. Salvador adalah pria gemuk dengan kepala ditutup karung dan senjata gergaji. Saat dia pertama muncul, dijamin gamer yang baru pertama main Resident Evil 4 akan panik.

Seperti yang dibuktikan oleh Resident Evil 7, suatu musuh bisa semakin ditakuti bila dia bisa memberi kematian menyakitkan kepada tokoh utamanya. Bila diberi kesempatan, Dr. Salvador akan menggergaji kepala Leon, Ada, atau tokoh-tokoh lain yang kamu kendalikan dalam The Mercenaries.

Setelah pertama kali disuguhi leher karaktermu digergaji hingga putus, dijamin kamu akan merasa teror setiap mendengar suara gergaji di kejauhan.

6

Tyrant


Sebelum ada Nemesis dan Mr. X, ada Tyrant model T-002, musuh terakhir Resident Evil 1. Dikembangkan sebagai makhluk hidup yang sempurna, Tyrant memang terbukti sangat sulit untuk ditaklukkan. Kalau saja protagonis yang menghadapinya tak diberikan rocket launcher, mereka pasti sudah terbunuh. Semua senjata standar yang diperoleh Jill maupun Chris tidak bisa mengalahkannya permanen.

Tyrant tidak berada di posisi yang lebih tinggi karena sejak saat itu gamer sudah berhadapan dengan variasi-variasi yang lebih canggih. Tapi tetap saja, teror dari Tyrant T-002 tidak akan dilupakan pemain Resident Evil 1. Karenanya ia pantas untuk bertahan di daftar monster Resident Evil paling seram ini.

Walau seram, Tyrant memiliki satu prestasi yang menyenangkan untuk disaksikan berulang kali: menusuk Albert Wesker, yang pada akhirnya menjadi musuh utama dari seri Resident Evil.

Cek menit 3:45 kalau kamu benci Wesker dan ingin melihat dia dianiaya.

5

Hunter

Monster Resident Evil yang sudah menjadi teror sejak game pertama. Makhluk hasil gabungan manusia dan reptil ini cerdas, cepat, dan berbahaya. Kalau kamu salah menghadapi mereka, antara kamu atau sekutumu – seperti Rebecca – bisa kehilangan kepala dengan mudah.

Zombi dari generasi awal Resident Evil tak terlalu sulit untuk ditangani. Kamu bahkan bisa lari saja menghindari mereka. Tapi makhluk-makhluk ini? Mereka memiliki kelincahan bak anjing, dan di satu bagian game mereka akan menggantikan posisi zombi sebagai lawan dominan kamu di mansion. Menghadapi mereka dengan mekanik Resident Evil 1 benar-benar bisa membuat ngeri.

Hunter masih kembali lagi di judul-judul Resident Evil berikutnya. Setidaknya, menghadapi mereka dengan metode pertempuran Resident Evil baru terasa lebih mudah. Memang mereka juga jadi lebih lincah dan kuat, tapi sekarang kamu memiliki lebih banyak cara dan senjata untuk menangani makhluk-makhluk ini.

4

Regenerador

Ada satu monster Resident Evil 4 yang tetap terasa luar biasa horor meski kamu sudah dilengkapi senjata tercanggih dan amunisi tak terbatas. Monster itu adalah Regenerador.

Ada banyak alasan kenapa Regenerador bisa begitu mengerikan. Sesuai namanya, kalau kamu tidak mengincar titik kelemahan makhluk ini mereka bisa beregenerasi dengan cepat. Pertarungan dengan mereka bisa menjadi lama kalau kamu tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Dari segi penampilan mereka juga tergolong mengerikan. Tapi faktor lain yang membuat mereka menempati posisi tinggi adalah suara dan lagu tema mereka. Coba dengarkan saja.

Dengan suara nafas seperti itu dan musik yang terasa seperti diangkat dari Silent Hill, melawan Regenerador bisa terasa seperti mimpi buruk.


Baca Juga

Itu baru peringkat tujuh hingga empat. Siapa tiga monster Resident Evil terseram? Cek di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleYuk, Nostalgia Era 90-an dengan Karakter Kera Sakti Berikut Ini
Next articleToge Productions Tancap Gas, Kini Siapkan Infectonator 3!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.