Yuk, Nostalgia Era 90-an dengan Karakter Kera Sakti Berikut Ini

 

karakter kera sakti

Kera Sakti bisa dibilang menjadi serial TV paling top di era 90-an. Penayangannya di Indonesia juga sukses besar. Para karakter Kera Sakti bahkan masih diingat hingga saat ini. Lalu siapakah karakter Kera Sakti paling diingat oleh para fans?

1

Sun Go Kong

karakter kera sakti

10 Artis Mandarin yang Wajahnya Pasti Membekas di Ingatanmu!

Ada masanya ketika TV swasta dibanjiri film-film mandarin. Apa kalian masih ingat tampang artis yang membintanginya? Jika lupa, nih wajah mereka di masa tuanya. Awas, jangan kaget yah!
Baca Juga

Sun Go Kong yang lebih dikenal sebagai Go Kong adalah ikon dari serial TV Journey to the West. Kenakalan dan tingkahnya yang lucu adalah yang paling diingat dari si kakak pertama, Go Kong. Biksu Tong kerap membacakan mantra setiap Go Kong membuat onar, yang langsung membuatnya pusing.

Sosoknya yang kharismatik mampu meluluhkan hati banyak wanita. En En dan Siluman Burung Parkit adalah dua wanita yang selalu mengejar Go Kong.

Selain tingkahnya yang konyol dan tengil, toya emas yang selalu ia sembunyikan di balik rambutnya menjadi hal yang paling diingat dari sosok Go Kong. Masih ingat kan bagaimana caranya mengambil toya emas dari balik kupingnya?

2

Pat Kai

karakter kera sakti

Si kakak kedua alias Pat Kai dikenal sebagai sosok pencinta wanita. Menurut sejarahnya, Siluman Babi ini adalah Panglima Tian Feng yang dikutuk karena terlibat cinta terlarang.

Meski dikenal sebagai sosok pencinta wanita, kisah cinta Pat Kai boleh dibilang sangat merana. Pat Kai mungkin pantas dinobatkan jadi jones alias jomblo ngenes nomor satu di dunia. Kutipan paling memorabel yang pernah dilontarkannya yaitu, “sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir.”

3

Wujing

karakter kera sakti

Di antara ketiga murid biksu Tong, Sha Wujing adalah yang paling baik. Sebagai murid paling bontot, Wujing selalu menuruti semua perintah kakak pertama dan kakak keduanya. Ia pun tak segan membawa barang bawaan rombongan para pencari kitab suci.

Hiasan kepala emasnya mungkin menjadi yang paling diingat dari karakter Kera Sakti yang satu ini.

4

Biksu Tong

karakter kera sakti

“Kosong adalah isi dan isi adalah kosong,” ungkapan itu pasti menjadi kutipan paling memorabel dari sosok biksu yang bersahaja ini.

Tong Sam Cong alias biksu Tong juga menjadi salah satu karakter Kera Sakti yang bakal selalu diingat oleh para fans Kera Sakti garis keras. Sosoknya yang bijak dan super sabar terbukti mampu menetralkan suasana kacau yang selalu dibuat murid-muridnya.

5

Dewi Kwan Im

karakter kera sakti

Karakter Kera Sakti paling memorabel yang terakhir adalah Dewi Kwan Im. Ia adalah dewi welas asih yang selalu setia menolong Go Kong dan kawan-kawan ketika masalah menghampiri mereka.

Ciri yang paling diingat dari sosok dewi Kwan Im adalah caranya mendatangi rombongan pencari kitab suci tersebut. Ia terbang dengan sejenis bunga teratai sambil berpose dengan tangan khasnya. Vas dengan sejumlah dedaunan juga tidak pernah luput dari sosoknya.

Selain kelima karakter di atas, beberapa tokoh lainnya mungkin masih segar di ingatan. Sebut saja Dewa Er Lang, Gu Moong si Siluman Kerbau juga istri dan anaknya.

Adakah karakter favorit lainnya yang terlewat? Sampaikan di kolom komentar, ya!

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleBukan Hoax, Redmi Note 4X yang Lebih Gahar Ini Muncul dan Segera Dijual
Next articleDaftar 7 Monster Resident Evil Paling Seram Hingga Saat Ini
Pecinta literasi dan penikmat musik.