Selain Cantiknya Soku, Temari dan Ino, Ini 6 Hal Menarik Naruto 492 yang Kalian Belum Ketahui

Shikamaru Hiden

UPDATE: Langsung masuk ke halaman 4, untuk mengetahui jutsu yang berhaya, karena tidak terlihat, tidak berasa dan tidak bisa ditahan atau ditangkis!

Filler Shikamaru Hiden berlanjut dalam Naruto Shippuden 492 yang ditayangkan kemarin. Episode ini mengisahkan bagaimana nasib Shimamaru dan kedua temannya ketika ditawan Gengo dan mengalami “penyiksaan” psikis menggunaka Genjutsu suara serta aroma bunga yang bisa memangkitkan kenangan masa lalu.

Baca Juga

Download Naruto Shippuden 492 Indonesia

Misi Shikamaru di Negara Keheningan berlanjut, dan kita akhirnya bisa melihat lebih jelas kenapa kejadian aneh yang dialami Shikamaru, Ro dan Soku selama mereka menyusup di dalam kota yang dikuasai Gengo (yang artinya dalam bahasa Jepang adalah bahasa, sesuai dengan kemampuannya, mengeluarkan kata-kata yang dirasuki Genjutsu).

Masashi Kishimoto Blak-blakan, Inikah Masa Depan Boruto Setelah Naruto Mati?

6 Fakta Boruto dan Naruto Terbaru, dari Cinta Segitiga Sampai Ide Cerita Samurai, Fakta Naruto Terakhir, Naruto Tamat, Naruto Mati, Naruto Dead
Baca Juga

Rupanya bayangan masa lalu kelam yang selalu bangkit dalam ingatan mereka tidak lain akibat aroma bunga yang memang banyak tumbuh di wilayah ini. Tambahkan dengan Genjutsu Suara yang dikuasai Gengo, siapa pun dengan mudah dikendalikannya. Atau, menurut istilah Sai dan para Enlightened Ones, mereka telah dibukakan matanya.

1

Negara Keheningan


Negara Keheningan ini sendiri merupakan negara yang digambarkan dalam novelnya dipimpin para samurai di sebuah benua yang jauh. Sebuah negara kecil yang dikelilingi pegunungan serta menjalankan ekonomi pedesaan yang sesuai standar Negara Api. Ibukotanya disebut Curtain Village/Desa Tirai, atau Tobari no Sato.

Salah satu ciri khas Negara Keheningan, tanaman yang aromanya bisa membangkitkan kenangan masa lalu. Sangat berbahaya buat yang gagal move on!

Negara Keheningan pernah dipimpin oleh seorang Feudal Lord / daimyō, namun daimyō tersebut digulingkan oleh Gengo dan para anggota Enlightened Ones / Revolutionary yang dipimpinnya sepuluh tahun lalu. Gengo sendiri kini menguasai Floating Prisoner Castle (atau disebut juga sebagai Fushu) yang berlokasi di pusat Desa Tirai.

Mengungkap 7 Ksatria dalam Naruto yang Rela Mati Demi Kirigakure

Mengenal legenda 7 Ksatria dalam Naruto, sosok pendekar yang berani mati demi melindungi Kirigakure. Siapa sebenarnya mereka? Simak ulasannya!
Baca Juga
2

Gengo, Shinobi Kirigakure yang Hilang


Siapa sebenarnya Gengo? Pemimpin saat ini Negara Keheningan ini sepuluh tahun lalu datang bersama para shinobi dari Kirigakure / Hidden Mist Village. Dia bersama Zabuza Momochi bekerjasama melakukan pemberontakan melawan Mizukage Keempat, Yagura, karena dianggap menggunakan metode yang destruktif dalam memerintah desa.

Akibat adanya pengkhianat di tengah kelompok mereka, Zabuza dan semua sisa pengikutnya termasuk Gengo, dipaksa keluar selamanya dari desa. Setelah insiden pemberontakan tersebut, Zabuza dan sebagian besar pengikutnya mulai mengumpulkan modal dengan menjadi shinobi bayaran, tanpa melepaskan impian mereka kembali ke tanah kelahirannya.

Namun ketika Zabuza tidak masalah menerima pekerjaan dari orang yang jahat sekalipun, Gengo dan banyak juga pengikutnya yang lain kecewa dengan langkah Zabusa, dan memilih meninggalkan mereka.

Selain Shikamaru “Mati,” Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490

Selain Shikamaru "Mati," Ini Fakta Menarik yang Perlu Kalian Ketahui dari Naruto 490, review Naruto Shipuden 490 review, download Naruto 490 video
Baca Juga

Setelah berpisah dengan Zabusa, Gengo berhasil mencapai Negara Keheningan dan mengambil alihnya. Selama memerintah, dia mengembangkan teknik Genjutsu Suara untuk mendukungnya mencapai tujuannya dengan cara mengendalikan orang lain untuk melakukan pekerjaannya.

Negara Keheningan akan sangat berbahaya buat kalian yang baperan!

Selama Perang Dunia Shinobi Keempat, kemampuan Gengo tersebut makin terlihat gunanya. Dia menculik banyak shinobi muda yang selamat dari perang, dan mengendalikan mereka serta membentuk “Enlightened Ones”. Gengo membutuhkan para shinobi dengan kemampuan besar tersebut untuk memperkuat pasukannya tersebut (termasuk yang berjalan saat ini, dia memang tidak berencana membunuh Sai, namun juga shinobi lain yang akan datang menyelamatkannya).

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 669 dan 700, nonton Naruto Shippuden 487, download Naruto Shippuden 487
Baca Juga

Langkah tersebut berlanjut hingga dua tahun setelah perang, dan dia perlahan-lahan membangun kekuatannya, “mencuci otak” para shinobi yang memiliki pengalaman pahit dengan idealismenya, serta untuk melakukan pekerjaan yang diterimanya dari Shinobi Union, dengan harapan mengumpulkan modal dalam meraih tujuannya.


Karena caranya “mencuri” banyak pekerjaan dari Shinobi Union (yang juga dibahas dalam rapat bersama Temari selama episode 490 lalu), negara-negara shinobi mulai sadar banyak shinobi mereka menghilang (termasuk Anbu Konoha, Sai) ketika mereka menyelidiki kenapa makin banyak pekerjaan berpotensi dari Shinobi Union yang berkurang. Tidak heran saat ini Konoha memerintahkan Shikamaru untuk menangkap Gengo.

Lanjut ke halaman 2… untuk mengenal para Akatsuki-nya Gengo!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleFilm Black Panther Marvel akan Memiliki Adegan Berlatar Korea Selatan
Next articleInilah 5 Makanan Indonesia yang Populer di Jepang
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.