Inilah 5 Makanan Indonesia yang Populer di Jepang

Makanan Indonesia
Sumber: emmymadeinjapan

Bukan cuma kamu, ternyata beberapa warga Jepang juga cukup menikmati lezatnya makanan Indonesia loh. Nah kira-kira makanan mana sajakah itu? Apakah ada makanan favoritmu?

Dikenal sebagai negara penghasil rempah-rempah terbesar di dunia, tak mengherankan kenapa Indonesia adalah surganya para pencinta makanan. Cita rasa kuliner yang beragam mulai dari manis, asin, asam, sampai pedas pun dengan mudah bisa kamu jumpai dan nikmati. Bahkan beberapa makanan Indonesia sudah mampu menembus pasar internasional.

5 Urban Legend Jepang yang Bikin Cerita Horor Indonesia Gak Ada Apa-Apanya

Jika membandingkan cerita horor Indonesia dengan deretan urban legend Jepang ini, mungkin akan membuatmu bersyukur tinggal di Indonesia bukan di Jepang
Baca Juga

Salah satu contohnya adalah negara Jepang. Banyaknya orang Indonesia yang berdomisili di Jepang, membuat makanan Indonesia mudah diterima di sana. Nah kira-kira, makanan Indonesia mana yang populer bagi warga Jepang?

1

Rendang

Tak ada yang meragukan bagaimana nikmatnya menggigit potongan rendang berlumuran bumbu khas yang menggugah selera. Bahkang saking enaknya, rendang menduduki peringkat pertama sebagai makanan paling lezat di dunia berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN.

Rendang juga cukup populer di negar Jepang. Salah satunya bisa kamu lihat dari vlog Senpai Fuoka saat melakukan challenge makan Indonesia di Jepang.

2

Sate

Masyarakat Indonesia memang paling jago mengolah makanan dengan cara dibakar. Nah salah satunya adalah sate. Daging yang ditusuk menggunakan lidi ini merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia.

Eits bukan cuma Indonesia saja loh yang menyukai sate, Youtuber kondang Rinozawa beserta adiknya juga tak ketinggalan untuk mencicipi nikmatya menyantap sate. Tingkah polah Youtuber cilik ini saat menghabiskan sate juga bakal membuatmu senyum-senyum sendiri deh.

3

Indomie

Makanan yang begitu identik dengan anak kostan ini ternyata mampu mendunia loh. Meski sering diremehkan karena disebut makanan akhir bulan, tapi jangan pernah meragukan rasa dan aroma dari mie instan asal Indonesia yang satu ini.

Bahkan banyak Youtubers Jepang yang melakukan challange makanan Indomie. Salah satunya adalah Yuka Konishita, food blogger yang dikenal punya nafsu makan luar biasa. Tak tanggung-tanggung, dalam video yang telah ditonton dua juta kali ini, Yuka Konishita sanggup menghabiskan enam bungkus Indomie sekaligus!

4

Nasi Goreng

Selain rendang, nasi goreng juga termasuk makanan Indonesia yang berhasil masuk tiga besar sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN. Nah kali ini seorang vlogger Indonesia, Andhika Sarasono, yang melakukan challange nasi goreng kepada orang Jepang. Bagaimana hasilnya? Bisa kamu tonton sendiri di video di atas.

5

Sambal

Sambala sambala bala sambalado, terasa pedas, terasa panas, sambala sambala bala sambalado, mulut bergetar, lidah bergoyang, begitulah Ayu Ting Ting mendeskripsikan bagaimana nikmatnya memakan sambal lewat lagu yang dinyanyikan.

Tak hanya Ayu Ting Ting, warga Jepang pun tak mau ketinggalan merasakan sensasi memakan sambal khas Indonesia. Contohnya adalah video dari Senpai Fuoka yang menantang teman-temannya untuk menyantap pedasnya sambal terasi dengan aroma yang khas.

Baca Juga

kelima makanan Indonesia di atas membuktikan jika makanan khas Nusantara memiliki potensi untuk terkenal dan mendunia. Nah kira-kira makanan apalagi ya yang pantas untuk go internasional?

Sumber: Akiba Nation. Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleSelain Cantiknya Soku, Temari dan Ino, Ini 6 Hal Menarik Naruto 492 yang Kalian Belum Ketahui
Next articleCerita Hero Dota 2: Mortred, Pembunuh Kejam dan Misterius
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca