Drama Korea Goblin: The Lonely and Great God Dijadikan Sinetron Indonesia?

Drama Korea Goblin

Kesuksesan drama Korea Goblin: The Lonely and Great God memang tidak dapat dipungkiri. Banyak wanita dibuat tergila-gila melihat Gong Yoo dan Lee Dong Wook beradu akting dengan banyak fan service. Tiap episode barunya, tidak jarang memecahkan rekor rating tertinggi. Melihat kesuksesannya yang fantastis, mungkinkah Goblin akan dijadikan sinetron di Indonesia?

Baca Juga

Goblin: The Lonely and Great God tentu telah menyita banyak perhatian. Drama yang mulai tayang pada Desember 2016 ini memang sudah tamat namun kepopulerannya masih berlanjut. Banyak pentonton setia drama ini kesulitan untuk move on dari kisah cinta yang tragis antara Kim Shin dan Ji Eun Tak.

Virus Joongkinisme Tak Terbendung! Descendants of the Sun Dijadikan Sinetron Indonesia?

Descendants of the Sun, drama Korea dengan rating tinggi, menjadi sinetron? Download Descendants of the Sun episode terbaru, gambar Descendants of the Sun
Baca Juga

Bukan hanya menyuguhkan cerita yang baru dan menarik. Drama ini juga diisi oleh sederetan aktor papan atas, seperti Gong Yoo yang belum lama ini sedang naik daun karena perannya yang begitu menawan dalam film Train To Busan.

Goblin sendiri bercerita mengenai Kim Shin (Gong Yoo) yang sudah hidup dari zaman dinasti Goryeo, ia merupakan seorang jendral yang tidak terkalahkan dalam perang, keberhasilannya tersebut nampaknya membuat raja muda (Kim Min) merasa cemburu, ia kemudian membunuh Kim Shin, adiknya dan orang-orang terdekat Kim Shin.

Kim Shin kemudian diberikan kehidupan abadi sebagai (goblin) semula ia berpikir bahwa ia deberkati, namun kemudian ia menyadari bahwa dirinya dikutuk. Setelah menunggu 900 tahun akhirnya ia bertemu dengan pengantinya Ji Eun-Tak yang dapat mengakhiri hidup abadinya.

Ini Dampak Negatif Kebanyakan Nonton Drama Korea (No. 1 yang Paling Parah)

Bagi sebagian kaum hawa, tentu drama Korea merupakan teman yang dapat menemani kamu diwaktu luang. kamu pasti pernah kecanduan drama korea. song jong ki
Baca Juga

Melihat rating yang tinggi dan jumlah penggemar serial Goblin yang cukup tinggi di Indonesia, nampaknya tidak menutup kemungkinan serial Goblin dibuat versi sinetron. Entah memang dibeli secara legal lisensinya atau ditiru secara ilegal.

Sepertinya sudah menjadi hal yang umum jika kita menemukan sinetron indonesia yang memiliki jalan cerita terinspirasi atau sama persis dengan drama-drama asia yang memiliki rating tinggi. Hal tersebut nampaknya sudah menjadi hal biasa, tidak ada rasa malu dari pihak rumah produksinya.

Tentu saja hal tersebut menghasilkan rating yang tinggi karena ketidaktahuan dari para penontonnya bahwa sinetron tersebut nyatanya adaptasi. Atau justru karena merupakan hal yang kontroversial sehingga sinetron seperti itu justru laris manis di pasaran. Seperti sinetron-sinetron di bawah ini:

Berikut ini merupakan sinetron Indonesia yang meniru drama Korea populer.

1

Kau yang Berasal dari Bintang dan My Love from the Star


Sinetron 5

Sineton berjudul Kau yang Berasal dari Bintang ini di perankankan oleh Nikita Willy dan Morgan Oey. Judulnya yang sama persis dengan drama korea ini tentu menimbulkan kontroversi. Pada mulanya pihak produksi mengkonfirmasikan bahwa pihaknya telah memiliki izin untu melakukan remake, namun hal tersebut disangkal oleh pihak Korea.

Gawat, Pria Pun Tidak Aman! Virus Jongkinisme Juga Menyerang Mario Teguh!

Gawat, Pria Pun Tidak Aman! Virus Jongkinisme Descendants of the Sun Season 2 Menyerang Mario Teguh! Virus Joongkinisme, drama Korea terbaik
Baca Juga
2

Kejora dan Bintang dan Brilliant Legacy


Sinetron 4

Sinetron yang diperankan oleh Alyssa Soebandono dan Baim Wong ini memiliki kesamaan atau bisa dibilang sama persis dengan drama Korea yang berjudul Brilliant Legacy. Adegan tertukar koper di episode pertama ditambah dengan susunan keluarga yang sama persis membuktikan hal tersebut.

3

Benci Bilang Cinta dan Princess Hours


Sinetron 1

Sinetron ini memiliki cerita yang sama persis dengan drama korea yang berjudul Princess Hours. Yang membedakannya hanyalah tokoh utama pria. Dalam drama Korea diceritakan bahwa tokoh pria tersebut merupakan bagian dari keluarga kerajaan, sedangkan versi sinetron sang pria adalah anak dari keluarga pengusaha kaya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
SHARE
Previous articlewebr00t
Next articleDaftar 5 Pegulat Muslim WWE dari Berbagai Era Gulat Profesional
Penikmat musik rock dan band-band di era 90 an. Memiliki hobi bermain game Action hingga RPG, menonton series, movie, anime, dan seorang Game Theorist. Salah satu fans berat DC dan marvel.