Ini Detail Episode Terakhir Naruto: Shikamaru, Gaara sampai Team 8 Ikut Terlibat

Naruto Shippuden 486

Filler Shikamaru Hiden berlanjut dalam Naruto Shippuden 492 yang ditayangkan Kamis kemarin. Namun kita sudah mendapatkan petunjuk bakal seperti apa filler selanjutnya dalam Naruto Shippuden 494 nantinya yang mengangkat novel Konoha Hiden, sekaligus episode terakhir Naruto.

Baca Juga

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, memang belum dipastikan seperti apa dan sepanjang apa Konoha Hiden. Namun seperti yang kami prediksikan sejak Oktober 2016 lalu, kami yakin Konoha Hiden akan memanjangkan anime yang diadaptasi dari versi manga yang sudah tamat sejak 2015 lalu ini hingga episode ke-500. Itu berarti, Konoha Hiden bisa saja bakal sepanjang 7 episode sendiri.

Visual filler episode terakhir Naruto tersebut juga sudah dirilis beberapa hari yang lalu, dan bisa kalian lihat di bawah:

Gambar tersebut memang tidak berkata banyak. Namun yang pasti, akan ada yang menikah selama Konoha Hiden, dan beberapa orang yang muncul pada gambar tersebut yang akan terlibat. Mereka diundang, dan akan mendapatkan ceritanya masing-masing.

Oh ya, awas kalian jangan sampai salah paham. Meskipun ada seorang pria di sebelah kiri Sakura, itu bukan Sasuke. Yup, itu Sai, yang akan diselamatkan Shikamaru dalam Naruto Shippuden 493, Shikamaru Hiden, yang ditayangkan minggu depan.

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 699 dan 700

Misteri Besar Naruto, Ungkap Rahasia 16 Tahun Kekosongan Chapter 669 dan 700, nonton Naruto Shippuden 487, download Naruto Shippuden 487
Baca Juga

Dan ya, semoga kalian juga tidak salah mengartikan tangan Sai yang entah kenapa bisa terlihat masuk ke dalam tubuh Sakura pada gambar di atas… Dan Sasuke… ya, dia memang tidak hadir selama pernikahan Naruto dan Hinata, karena sedang menjalani misi penebusan kesalahannya kepada Konoha. Dengan kata lain, seharusnya Konoha Hiden ini memang diletakkan sebelum Shikamaru Hiden dan Sasuke Shinden, yang berada di ukuran terakhir. Tapi, yah, Studio Pierrot memang doyan merusak alur cerita Naruto sih! Baca di artikel ini untuk lebih jelasnya.

Selain Cantiknya Soku, Temari dan Ino, Ini 6 Hal Menarik Naruto 492 yang Kalian Belum Ketahui

Ini Fakta Gengo, Musuh Shikamaru Hiden, dan Masa Lalunya Bersama Zabuza Momochi, nonton Naruto Shippuden 492 Indonesia, download Naruto Shippuden 492
Baca Juga

Mulai 16 Februari 2017 mendatang, dengan episode 494, serial anime Naruto Shippuden bakal mengadaptasi novel Sho Hinata, Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding yang sudah terbit sejak 2015 lalu. Selanjutnya mulai tanggal 25 Februari, juga digelar event nyata untuk menggambarkan suasana pernikahan tersebut di taman hiburan J-World, dimana pengunjung bakal mendapatkan sesi tur dan tawaran pernak-pernik yang berhubungan dengan Konoha Hiden (event yang sama juga digelar bersamaan dengan penayangan Shikamaru Hiden). Berikut konfirmasi resminya melalui akun media sosial J-World.

Adaptasi anime Naruto Shippuden dari ketiga novel epilog Naruto dimulai Desember 2016 lalu dengan Sasuke’s Story – Sunrise karya Shin Towasa. Dilanjutkan kemudian bagian kedua, denan Shikamaru’s Story dari Takashi Yano yang sudah berlangsung dan berakhir minggu depan. Konoha Hiden sendiri mengakhiri perpanjangan Naruto Shippuden melalui filler sekaligus mengakhiri jalan panjang Naruto Shippuden.

Naruto-Shippuden-September

Sebelum tiga serangkai filler Novel Naruto ini, kita mendapatkan arc yang khusus dibuat untuk anime ini, Boyhood Arc, yang mengikuti cerita canon dalam manga Naruto seperti dalam manganya yang ditulis Masashi Kisimoto. Cerita orisinal untuk anime tersebut dimulai 20 Oktober 2016 lalu, dan melihat kembali masa kecil para karakter, dengan dua karakter yang diangkat ceritanya dalam setiap episode.

Masashi Kishimoto Blak-blakan, Inikah Masa Depan Boruto Setelah Naruto Mati?

6 Fakta Boruto dan Naruto Terbaru, dari Cinta Segitiga Sampai Ide Cerita Samurai, Fakta Naruto Terakhir, Naruto Tamat, Naruto Mati, Naruto Dead
Baca Juga

Dengan manga Kishimoto yang berakhir November 2014, ceritanya dibuat bercabang, melalui enam karakter lainnya yang menjadi bintang dalam novel Hiden (Hidden Legend) dan Shinden (True Legend). Untuk novel Hidden dibintangi Kakashi, Shikamaru, Gaara, Sakura, organisasi Akatsuki, dan ninja lainnya di Konoha.

Novel Itachi Shinden dari Yano diterbitkan dalam dua bagian pada September dan Oktober 2015. Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory Volume) menjadi yang pertama dirilis, diikuti Itachi Shinden: Anya-hen (The True Legend of Itachi: Dark Night Volume), dan keduanya sudah diadaptasi menjadi anime dalam sebuah arc Naruto Shippuden Maret 2016 lalu.

Benarkah Anime Boruto: Naruto Next Generations Mengungkap Identitas Kawaki?

Benarkah Anime Boruto: Naruto Next Generations Mengungkap Identitas Kawaki? Baca Manga Boruto Terbaru, episode terakhir Boruto: Naruto Next Generations
Baca Juga

Berlanjut dengan Sasuke Shinden yang diterbitkan sejak November 2015 di Jepang. Ketiga Shinden tersebut diterbitkan di luar Jepang secara resmi oleh VIZ Media, namun masih kurang satu saja, Sasuke Shinden – Sunrise, yang akan diterbitkan dalam waktu dekat ini.

Selain kabar tersebut, kami juga mendapatkan bocoran informasi lainnya melalui media Jepang, yang menyebutkan jika keseluruhan filler anime ini akan disampaikan dalam beberapa bagian, melalui sudut pandang beberapa karakter. Bagian yang pertama, adalah Shikamaru, ditayangkan pada 23 Februari melalui episode 496, kemudian Gaara pada 2 Maret, dan bagian Team 8 pada 9 Maret 2017.

Detail lainnya, Kankurou dan Killer Bee bakal muncul selama cerita Gaara (dan ya, mereka khusus masuk di animenya ini), dan untuk cerita Shikamaru serta Team 8 akan sama seperti dalam versi novelnya. Untuk episode 494-495, yang berjudul Konoha Hiden: The Perfect Day for a Wedding [Naruto’s Wedding] dan ditayangkan 16 Februari, merupakan episode spesial yang akan ditayangkan selama satu jam.



SHARE
Previous articleDaftar 5 Pegulat Muslim WWE dari Berbagai Era Gulat Profesional
Next articleBukti Komikus Indonesia Berbakat, 5 Webtoon Indonesia Ini Layak Dijadikan Film
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.