Daftar 5 Pegulat Muslim WWE dari Berbagai Era Gulat Profesional

Walau masih tergolong sedikit, ada sejumlah pegulat Muslim WWE yang pernah berlaga di ring. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

1

Sami Zayn

One Piece 854 Memperlihatkan Sanji Membuat Keputusan Penting

One Piece 854 terasa lebih sepi dari bab sebelumnya yang penuh pengungkapan. Namun ada satu hal yang tak bisa dilewatkan: keputusan penting Sanji!
Baca Juga

Mungkin kamu tidak menyangka Sami Zayn adalah salah satu pegulat Muslim WWE. Dengan lagu tema yang berirama ska, penampilannya, serta caranya membawa diri sehari-hari, ia terlihat beda dari stereotip pegulat Muslim WWE, yang biasanya dibuat mengenakan kuffiyah atau memiliki sentimen anti-Amerika.

Tapi Sami Zayn memang Muslim. Pegulat bernama asli Rami Sebei ini memiliki orang tua asal Suriah. Dia juga bisa berbicara dalam bahasa Arab.

Kalau kamu menonton RAW, sepak terjang Zayn mudah diikuti. Penulis melihat dia selalu mendapat segmen atau pertandingan, menunjukkan betapa WWE menghargai bakatnya. Sebelum dia berlaga di RAW, Zayn juga adalah juara dari liga pengembangan bakat NXT dan pernah terlibat dalam berbagai pertandingan seru, seperti saat menghadapi Cesaro atau Nakamura.

Sumber: nesn.com

2

Mustafa Ali

pegulat Muslim WWE

Dengan nama Mustafa Ali – yang memang adalah nama aslinya – tidak sulit untuk menebak kalau pria berdarah Pakistan ini merupakan salah satu pegulat Muslim WWE. Dia juga tidak menutup-nutupinya. Dalam wawancara dengan The Express Tribune dia dengan bangga mengungkapkan,

“I’m a proud Muslim. I’m proud to have a Pakistani origin. And I want this country to accept me. I want to bring to light the fact that we are all the same.”

Mustafa Ali hampir gagal berlaga di WWE. Awalnya dia tidak termasuk dalam daftar kontestan turnamen Cruiserweight Classic (CWC). Namun penampilannya di tes WWE sepertinya tetap cukup mencuri perhatian, hingga dia masih diperhitungkan sebagai pegulat pengganti bila terjadi apa-apa.
Saat pegulat asal Brazil, Zumbi, gagal ikut CWC karena masalah visa, Ali pun dipanggil. Pada akhirnya Ali hanya dapat berlaga di satu babak karena takluk dari pegulat independen kenamaan, Lince Dorado. Namun sekedar berlaga di satu babak saja sudah menjadi tiket bagi Ali untuk berlaga di WWE.
Begitu CWC berakhir, sejumlah pegulatnya mendapat kontrak WWE. Ali adalah salah satunya. Sekarang kamu bisa menyaksikan skill dari pegulat yang satu ini di RAW atau acara 205 Live, yang khusus berisi para pegulat lincah.
Ali bukan satu-satunya pegulat Muslim yang berlaga di CWC.
3

Ariya Daivari

pegulat muslim wwe
Walau dikatakan berasal dari Iran, sebenarnya pegulat Muslim WWE yang satu ini lahir di Amerika. Lebih tepatnya Plymouth, Minnesota. Namun orang tuanya memang berasal dari Iran. Mereka pindah ke Amerika pada tahun 1970an. Ariya juga mampu bicara dalam bahasa Farsi dengan lancar.
Sama seperti Mustafa Ali, Ariya Daivari mengawali karirnya di WWE sebagai peserta CWC. Dia juga hanya dapat bertahan satu ronde saja karena takluk dari pegulat asal Hong Kong, Ho Ho Lun. Padahal dalam pertandingan mereka, terlihat kalau Ariya memiliki skill yang lebih unggul.
Kemampuan Daivari ini tidak luput dari pengamatan WWE. Dia termasuk salah satu alumni CWC yang mendapat kontrak untuk tampil di RAW dan acara 205 Live. Di panggung utama WWE, Ariya berseteru dengan Jack Gallagher, pegulat asal Inggris yang sangat eksentrik.
Kalau kamu menonton WWE tahun 2004 dulu, mungkin kamu ingat Ariya bukan satu-satunya Daivari yang pernah beraksi di WWE.

Baca Juga

Apakah hanya tiga ini saja pegulat Muslim WWE? Tentu saja tidak. Bila menghitung dari era sebelumnya, ada beberapa nama lain yang tidak bisa dilupakan. Siapa saja? Baca lanjutannya di halaman kedua!

 

1
2

SHARE
Previous articleDrama Korea Goblin: The Lonely and Great God Dijadikan Sinetron Indonesia?
Next articleIni Detail Episode Terakhir Naruto: Shikamaru, Gaara sampai Team 8 Ikut Terlibat
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.