5 Bahaya Besar yang Masih Mengancam Luffy dan Sanji di Whole Cake Island

Luffy dan Sanji

Setelah kejadian di One Piece 854, masih ada beberapa bahaya besar yang bisa menghadang Luffy dan Sanji. Apa saja? Inilah daftarnya!

Sebelumnya, sekedar peringatan: pembahasan mengenai rintangan untuk Luffy dan Sanji ini berhubungan dengan kejadian di One Piece 854 yang belum diadaptasi ke anime. Jadi untuk yang belum mengikuti alur Whole Cake Island dan perseteruan Luffy dengan Big Mom, waspadai spoiler.

SPOILER ALERT!!!

Baca Juga
1

Charlotte Pudding

One Piece 854 Memperlihatkan Sanji Membuat Keputusan Penting

One Piece 854 terasa lebih sepi dari bab sebelumnya yang penuh pengungkapan. Namun ada satu hal yang tak bisa dilewatkan: keputusan penting Sanji!
Baca Juga

Di One Piece 854, Sanji akhirnya memutuskan untuk menemui Luffy dengan membawa makanan yang ia persiapkan untuk Pudding. Masalahnya, ia sudah telanjur ketahuan. Dia juga gagal membuat penjaga yang memergokinya K.O. sepenuhnya. Di akhir bab, sepertinya Sanji akan dikejar-kejar.

Yang jadi masalah di sini bukan para penjaga. Petarung sekelas Sanji pasti bisa mengatasi mereka, walau jumlah mereka lebih banyak sekalipun. Tapi kalau dia semakin membuat keributan, sudah pasti masalah ini akan mencapai telinga Pudding atau Big Mom.

Salah satu kemampuan utama Pudding adalah ia bisa memanipulasi ingatan korbannya. Ia sudah sukses melakukan ini ke Reiju. Bila dia berhasil menangkap Sanji dan mengutak-atik kepalanya, bisa jadi ketetapan hati Sanji, bahkan pengetahuannya soal kebusukan Pudding, akan lenyap. Tak heran Pudding bisa menjadi ancaman terbesar Luffy dan Sanji saat ini.

Masalahnya begini: apa yang akan terjadi bila Sanji berhasil bertemu Luffy dengan selamat, lalu mereka bertahan hingga Chopper menyelamatkan mereka? Alur Whole Cake Island akan berakhir. Luffy sudah merasa ini belum saatnya dia melawan Big Mom, jadi prioritas mereka pasti melarikan diri. Pernikahan Sanji dan Pudding dipotong begitu saja.

Bila Sanji ditangkap dan ingatannya dimanipulasi, maka adegan pernikahan akan tetap berlangsung. Rasanya setelah dibangun sejak lama, memang mustahil adegan pernikahan dilewatkan begitu saja karena mempelai pria melarikan diri. Apalagi Pudding baru memamerkan kekuatannya sekali.

Apakah ini yang akan terjadi kepada Sanji nanti? Penulis sih berharap tidak, tapi ada beberapa faktor yang bisa mewujudkannya.

2

Keluarga Vinsmoke


Pudding adalah bahaya besar bagi Luffy dan Sanji. Tapi sepertinya ia tak mungkin bisa menangkap Sanji seorang diri. Jadi siapa yang kira-kira akan bergerak bila terdengar kabar Sanji melarikan diri? Sudah pasti adalah ayah dan saudara-saudaranya sendiri. Bahkan bisa saja Ichiji atau Niji melumpuhkan Sanji, lalu mereka menyerahkan Sanji ke Pudding – yang lalu memanipulasi ingatannya.

Setidaknya, bila memang Ichiji, Niji, atau Yonji memutuskan memburu Sanji, bila Sanji kabur kita masih bisa melihat adegan pertarungan klimaks. Sanji yang telah ditindas habis-habisan dapat bertarung maksimal melawan saudara-saudaranya karena borgolnya palsu. Bila ini terjadi, sudah tentu harapan fan adalah Sanji memberi mereka pelajaran.

Bajak laut big mom

Masalahnya adalah: apakah borgolnya benar-benar palsu? Borgol itu masih ada di tangan Sanji saat ia melarikan diri. Reiju memang telah menukarnya, tapi apakah benar orang seperti Vinsmoke Judge tidak mengetahuinya? Apalagi waktu kecil dulu Reiju juga telah membantu Sanji melarikan diri. Seharusnya Judge bisa memperkirakan anak perempuannya akan mencoba menolong Sanji lagi.

Bila ternyata gelang Sanji benar-benar bom, maka bisa saja ada twist kejam untuk pembaca di bab-bab berikutnya.


Charlotte Pudding dan keluarga Vinsmoke jelas adalah hambatan besar bagi rencana Luffy dan Sanji. Tapi apa hanya mereka saja yang perlu Luffy waspadai? Tentu tidak. Baca lanjutannya di halaman kedua untuk mengetahui tersangka lain yang bisa menghadang laju Luffy dan Sanji!

1
2

SHARE
Previous articleAkhirnya Mimpimu Jadikan Cidney FFXV Sebagai Waifu Jadi Kenyataan!
Next articleTOP PVP Deck YuGiOh! Duel Links: Kuasai Arena dengan Penghancur Seluruh Kartu di Field!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.