Sadis! 6 Artis Ini Hampir Meregang Nyawa saat Syuting Sebuah Film

mati di lokasi syuting

Demi meyuguhkan film yang begitu nyata, deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena melakukan adegan berbahaya tanpa menggunakan pemeran pengganti.

Selain film horor, film aksi adalah genre yang selalu berhasil memacu adrenalin para penontonnya. Berbagai adegan seperti ledakan dahsyat, pertarungan dengan senjata mematikan, sampai kebut-kebutan di jalan raya sudah cukup membuat jantung para penikmat film berdegup kencang. Ya, totalitas para aktor dan aktris yang bermain menyuguhkan sajian menarik sehingga menciptakan adegan aksi yang terasa nyata.

Gawat, Film Baru Rambo Tidak Akan Diperankan oleh Sylvester Stallone

Reboot film Rambo kabarnya tidak akan lagi diperankan oleh Sylvester Stallone. Lantas, kira-kira siapa yang cocok untuk menggantikannya ya?
Baca Juga

Namun tentu saja, di balik totalitas yang ditampilkan, ada resiko besar yang menghantui para aktor dan aktris yang bermain dalam film aksi. Terlebih bagi mereka yang enggan menggunakan jasa stuntman atau pemeran pengganti untuk adegan berbahaya.

Tak semua adegan aksi berhasil mereka eksekusi dengan baik, malah deretan artis ini hampir mati di lokasi syuting karena kelalaian atau kecelakaan yang tak disengaja. Siapa sajakah mereka?

1

Jackie Chan

mati di lokasi syuting

Jackie Chan dikenal sebagai salah satu aktor yang sungkan memakai pemeran pengganti atau stuntman. Meski sudah terampil beradegan aksi, tak lantas membuat aktor kelahiran Hong Kong ini jauh dari marabahaya.

Contohnya adalah ketika ia bermain dalam film Police Story. Dalam salah satu adegan yaitu Jackie Chan diharuskan melompat ke tiang logam dan meluncur ke tanah yang penuh dengan lampu meledak di sekelilingnya. Akibatnya, Jackie Chan terpaksa menerima cedera pada tulang dan pinggulnya mengalami dislokasi. Selain itu ia juga harus menerima perawatan ekstra karena tangannya ikut terbakar.

Properti film yang menggunakan kaca lebih tebal dari biasanya menjadi faktor utama aksi mengerikan itu terjadi.

2

Tom Cruise

mati di lokasi syuting

Siapa sangka Tom Cruise juga merupakan salah satu artis yang hampir mati di lokasi syuting. Kejadian mengerikan itu terjadi ketika ia bermain dalam film Edge of Tomorrow besutan sutradara Doug Liman.

Adegan berbahaya itu diambil ketika Emily Blunt melakukan aksi kebut-kebutan di jalan raya bersama Tom Cruise sambil mengendarai mobil. Namun adegan yang awalnya berjalan lancar, malah menjadi malapetaka ketika Tom Cruise berteriak.

“Aku mendengar dia (Tom Cruise) berteriak, ‘brake, brake, brake‘ ratusan kali, aku mendengar ia berteriak, tetapi hal itu tidak membantu apapun, kami berdua menabrak sebuah pohon besar, aku hampir saja membunuh Tom Cruise,” ungkap Emily Blunt.

3

Jason Statham

mati di lokasi syuting

Tak ada yang meragukan kualitas Jason Statham sebagai aktor jempolan dalam film-film aksi Hollywood. Mulai dari The Transporter, Death Race, sampai The Bank Job selalu sukses menyajikan aksi-aksi yang menegangkan berkat akting total Jason Statham.


Namun malapetakan juga sempat menimpa diirnya. Ketika itu Jason Statham sedang beradegan berbahaya dalam film Expandables 3. Dimana ia sedang mengendarai truk besar berkecepatan tinggi, celakanya truk yang ia kendarai remnya blong sehingga membuat Jason Statham harus keluar dari truk tersebut dan meloncat ke laut.

Artis mana lagi yang hampir kehilangan nyawa di lokasi syuting? cek di halaman kedua