6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!

Seperti daftar penjahat One Piece paling populer, dasar dari peringkat anggota Aliansi Topi Jerami paling populer ini adalah poling popularitas karakter kelima manga One Piece. Luffy dan kru utama kelompok Topi Jerami akan disisihkan dulu di sini. Jadi, siapa nih kira-kira sekutu Luffy paling populer?

[page_break no="6" title="Baby 5"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

[read_more id="293694"]

Ranking Popularitas: 55

Di akhir alur Dressrosa, Baby 5 bergabung sebagai Anggota Aliansi Topi Jerami. Lebih tepatnya, dia menjadi anggota dari Happo Navy, armada dengan jumlah pasukan terbanyak dari anggota Aliansi Topi Jermai lain.

Cantik, seksi, dan memiliki kemampuan yang keren (mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi senjata apapun), Baby 5 langsung mencuri perhatian pembaca. Tapi yang pada akhirnya meroketkan popularitasnya adalah latar belakangnya.

Baby 5 tidak mampu menolak tawaran apapun yang ditujukan kepadanya. Itu termasuk lamaran pernikahan. Pada awalnya, ini hanya terasa sebagai sifat yang tergolong "normal" di dunia One Piece yang penuh karakter eksentrik. Lalu terungkap kalau dia merasa dorongan kuat untuk dibutuhkan orang lain karena dirinya dianggap tak berguna dan dibuang oleh orang tuanya.

Pada akhirnya, Sai dari Happo Navy sepertinya mampu memberikan Baby 5 tujuan hidup dan respek yang gadis ini butuhkan. Sudah pasti kalau Sai tidak akan menggunakan Baby 5 seperti saat gadis ini dimanfaatkan seluruh kru Doflamingo.

Lalu bagaimana dengan Sai dan Don Chinjao? Sayangnya, para pemimpin Happo Navy itu justru kalah jauh peringkatnya dari Baby 5. Jadi Happy Navy pun harus diwakili oleh cewek yang satu ini.

[page_break no="5" title="Penguin"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

[read_more id="294228"]

Ranking Popularitas: 51

Apakah Heart Pirates dan Trafalgar Law termasuk anggota Aliansi Topi Jerami? Penulis berpendapat demikian. Hanya Law yang hadir saat Aliansi Topi Jerami terbentuk. Tapi Law sendiri sudah beraliansi dengan Luffy sebelum persaudaraan baru ini terbentuk. Law juga masih membantu Luffy hingga sekarang. Jadi, walau Law tidak mengatakannya, rasanya Law dan Heart Pirates akan membantu Luffy bila dibutuhkan.

Trafalgar Law termasuk salah satu karakter paling populer di One Piece. Posisinya di daftar ini juga tergolong sangat tinggi, seperti bisa kamu lihat di halaman dua. Tapi yang tak terduga adalah anak buahnya pun luar biasa populer, setidaknya di pembaca Jepang yang ikut poling.

Contohnya ya Penguin. Walau karakternya belum terbangun dengan baik, dia masih lebih populer dari Baby-5, Hawkins, Bellamy, Vergo, dan masih banyak nama lain. Mungkin pembaca Jepang suka dengan topi penguinnya?

[page_break no="4" title="Bepo"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

[duniaku_adsense]

Ranking Popularitas: 33

Satu lagi anggota Heart Pirates yang resmi menjadi anggota Aliansi Topi Jerami paling populer. Dia adalah Bepo, tukang pukul utama Heart Pirates selain Law saat ini. Beruang yang satu ini sudah terbukti sangat jago dalam bertarung. Dia juga memiliki kekuatan tekad yang tak bisa diremehkan. Buktinya? Dia mampu menahan efek Haki dari Rayleigh dan tak kehilangan kesadarannya.

Yang membuat Bepo sangat konyol adalah betapa mudahnya dia depresi. Kekuatan tekadnya yang bisa menahan Haki Rayleigh ternyata dapat mudah dipatahkan bila ada yang mengatakan dia adalah beruang bicara. Bepo bisa tiba-tiba meminta maaf dengan kepala tertunduk dan emosi muram.

Mengingat Bepo sudah unjuk gigi, popularitasnya yang lebih tinggi dari Baby 5, Bellamy, dan lain-lain terasa lebih bisa diterima ketimbang Penguin yang ada di atasnya.


 

[duniaku_baca_juga]

Kira-kira siapa nih anggota Aliansi Topi Jerami terpopuler? Baca lanjutannya di halaman kedua!

[page_break no="3" title="Cavendish"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

[read_more id="293623"]

Peringkat Popularitas Karakter: 27

Ada jarak yang cukup jauh antara anggota Aliansi Topi Jerami yang satu ini dengan sosok yang duduk di peringkat kedua. Meski begitu, berada di posisi ke-27, tak bisa dibantah kalau Cavendish adalah salah satu sekutu baru Luffy yang langsung populer di mata pembaca.

Cavendish mengawali penampilannya dengan kebencian besar kepada Luffy. Namun pada akhirnya bajak laut yang satu ini menjadi sekutu yang vital saat pertempuran melawan Doflamingo resmi dimulai. Dia dan Hakuba - sisi lainnya yang sangat, sangat berbahaya - terbukti merupakan salah satu sekutu Luffy paling kuat saat ini.

Dengan penampilannya yang tampan, Cavendish mampu memikat pembaca perempuan. Dengan kemampuan berpedang yang luar biasa (terutama bila ia sedang menjadi Hakuba), Cavendish juga dapat mencuri perhatian pembaca laki-laki. Bila Cavendish muncul lagi untuk membantu Luffy, bukan tidak mungkin karakter ini akan melesat lebih jauh di peringkat popularitas karakter.

[page_break no="2" title="Bartholomeo"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

[duniaku_adsense]

Ranking Popularitas: 9

Anggota Aliansi Topi Jerami yang satu ini secara tak terduga juga luar biasa populer. Berada di posisi sembilan peringkat popularitas, Bartolomeo lebih populer dari Boa Hancock (peringkat 10), Nico Robin (peringkat 11), Usopp (peringkat 13), dan juga Shanks (peringkat 14).

Satu yang pasti: Bartolomeo bukanlah karakter yang sederhana. Pada awalnya dia tampil sebagai seorang troll sejati. Namun kemudian terungkap kalau dia adalah fanboy kelas berat para kru Topi Jerami. Bartolomeo mungkin cenderung usil dan kurang ajar terhadap karakter lain, tapi saat berhadapan dengan Luffy dan rekan-rekannya dia sering salah tingkah sendiri.

Tingkah konyol Bartolomeo sama sekali tak menghambat kemampuan bertarungnya. Kemampuan menciptakan pelindung biasanya hanya digunakan untuk bertahan saja. Bartolomeo memiliki imajinasi yang cukup untuk memanfaatkan kemampuan buah iblisnya untuk menyerang dan mengalahkan lawan juga. Bahkan musuh-musuh yang di atas kertas terlihat lebih tangguh dari dia.

Tak diragukan lagi, Bartolomeo memang anggota Aliansi Topi Jerami yang sulit untuk dilupakan. Tak sabar rasanya menanti dia muncul kembali.

[page_break no="1" title="Trafalgar D. Water Law"]

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Ranking Popularitas: 2

Pada akhirnya, peringkat pertama anggota Aliansi Topi Jerami terpopuler jatuh ke tangan Trafalgar D. Water Law. Bayangkan saja, di poling terakhir karakter cool ini menduduki peringkat kedua!

Sebagai gambaran, hanya Luffy saja karakter yang lebih populer dari Law. Selain Luffy, Law kini lebih populer dari Zoro (peringkat tiga), Sanji (peringkat empat), Sabo (peringkat lima), Ace (peringkat enam), serta  kru utama kelompok Topi Jerami lainnya.

Apakah penyebab kepopuleran Law? Sejak awal kemunculannya, anggota Worst Generation One Piece ini sudah mencuri perhatian karena sikapnya yang keren. Gambar di atas, yang memperlihatkan ia mengacungkan jari tengah, ia lakukan kepada Eustass Kid; Supernova termahal dan paling meledak-ledak. Dia juga membantu Luffy lolos dari Marineford, membuat posisinya mulai terlihat sebagai sekutu para protagonis One Piece.

Setelah masa lalu Law terungkap sepenuhnya, karakter yang satu ini pun semakin memikat pembaca. Kira-kira seperti Corazon, walau memiliki masa lalu yang luar biasa buruk, pada akhirnya Law cenderung bertindak sebagai tokoh baik. Buktinya adalah ia dengan gigih bertempur melawan Doflamingo, meski Shichibukai yang satu itu kuat luar biasa.

Seperti sudah disebutkan di penjelasan soal Penguin, Law memang bukan termasuk yang bersumpah ingin mengikuti Luffy. Namun melihat bajak laut muda ini tetap membantu Luffy hingga sekarang, bisa ditebak bila Aliansi Topi Jerami akhirnya digerakkan ia dan Heart Pirates juga ikut.


 

Itulah enam anggota Aliansi Topi Jerami paling populer. Bagaimana dengan kamu? Dari semua anggota Aliansi Topi Jerami, siapa yang paling kamu sukai? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU