Wow, Ubisoft Siapkan Game Assassin’s Creed VR?

assassin's creed vr

Ingin merasakan sensasi leap of faith yang lebih nyata? Kabarnya game Assassin’s Creed VR tengah dikembangkan!

Tahun lalu seri utama Assassin’s Creed memang absen di konsol dan PC. Sebagai gantinya, Ubisoft pun berusaha memanjakan penggemar dengan merilis versi film layar lebarnya. Tapi sayang, film ini masih tidak bisa lepas dari “kutukan” film adaptasi game, dan hasilnya cukup mengecewakan banyak orang.

Rasakan Sensasi Aksi Parkour yang Lebih Nyata Lewat Assassin’s Creed VR Ini!

Bagaimana rasanya parkour di atap-atap rumah, memanjat gedung tinggi dan diakhiri dengan Leap of Faith? Ubisoft akan mewujudkannya via Assassin's Creed VR!
Baca Juga

Pertanyaannya, bagaimana strategi Ubisoft untuk Assassin’s Creed tahun ini agar penggemar tidak kecewa lagi? Jika rumor yang beredar ini benar, maka bersiaplah untuk menyambut Assassin’s Creed VR!

assassin's creed vr

Kabar ini sendiri datang dari seorang desainer UI dan UX bernama Mark Stenquist. Mark disebut-sebut tengah digandeng Ubisoft untuk menjadi lead designer untuk UI dan UX dari game tersebut. Dalam posting di Dribble, Mark menampilkan beberapa desain menu dan antarmuka untuk game Assassin’s Creed VR ini.

Dalam posting tersebut, tampak game Assassin’s Creed VR ini direncanakan akan bergenre escape room. Bukan hanya itu, Mark sepertinya cukup serius dengan apa yang di-posting-nya ini, dan menyebutkan bahwa dirinya siap merilis sebuah website portfolio yang lebih mumpuni dalam tiga minggu ke depan.

assassin's creed vr

Posting ini terdiri dari beberapa gambar terpisah, yang menampilkan desain menu dan antarmuka umum dari rencana Assassin’s Creed VR. Dalam salah satu gambar, Mark bahkan menuliskan bahwa dia membuat antarmuka ini menggunakan Unreal Engine 4, yang artinya engine ini juga bakal digunakan untuk membuat keseluruhan game-nya nanti.

assassin's creed vr

Di gambar lainnya, Mark mengungkapkan bahwa game ini bakal memiliki fitur multiplayer. Pemain nantinya bisa berkomunikasi atau bermain bersama pemain lain secara online. Bahkan, beberapa desain dari emoticon untuk berkomunikasi antar pemain juga sudah dibuat oleh Mark.

Meskipun Mark sepertinya bukan orang dalam dari Ubisoft, namum nampaknya desain-desain yang ditampilkan ini cukup meyakinkan. Apalagi dia juga menuliskan bahwa akan berusaha tetap mempertahankan ciri khas layout dari Assassin’s Creed yang kita kenal dalam game VR terbarunya ini nanti.

assassin's creed vr


Game Assassin’s Creed VR ini berbeda dengan pengalaman VR Assassin’s Creed yang sempat dikonfirmasikan Ubisoft selama Game Developer Conference (GDC) 2016 lalu. Bedanya, yang sekarang direncanakan akan menjadi sebuah game utuh, bukan hanya sekedar pengalaman VR yang diambil dari adegan-adegan filmnya seperti yang diumumkan Ubisoft tahun lalu.

Menarik untuk menantikan, apakah rumor Assassin’s Creed VR ini akan menjadi nyata, atau hanya isapan jempol belaka. Assassin’s Creed sendiri termasuk salah satu game yang sering diterpa gosip dan rumor. Sebelum ini, bahkan sempat dirumorkan bahwa game Assassin’s Creed terbaru hanya akan hadir di Nintendo Switch saat pertama kali diluncurkan, sebelum akhirnya dirilis juga untuk konsol lain dan PC.

Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Jika kabar ini benar, kira-kira bagaimana harapanmu untuk Assassin’s Creed VR ini? Mungkin merasakan sensasi parkour dan leap of faith yang lebih nyata?

Sumber: Allgamesdelta


SHARE
Previous articleDari Artis sampai Putra Presiden, Ini Kumpulan Meme Saya Bertanya yang Paling Kocak
Next articleInilah 5 Alasan Kenapa Film Lego Batman Wajib Ditonton!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.