One Piece SBS 84 Ungkapkan Masa Lalu Trafalgar Law dan Heart Pirate

Bagaimana awal Trafalgar Law membentuk Heart Pirate?

Dunia One Piece begitu luas. Dunia yang tidak hanya berkisar tentang Luffy dan kawan-kawan, namun meliputi orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang menarik dibahas adalah keberadaan Heart Pirate, kelompok bajak laut bentukan Trafalgar Law yang kini beraliansi dengan Strawhat Pirate.

Masa lalu Trafalgar Law sempat diungkap pada Dressrosa arc. Kita mengetahui bahwa Trafalgar Law pernah menjadi anak buah Donquixote Doflamingo.

Trafalgar Law menjadi anak buah Donquixote Doflamingo pada usia 10 tahun. Ia melakukan beberapa pembajakan di tengah-tengah berjuang melawan penyakit  Amber Lead Syndrome. Ia meninggalkan kelompok Donquixote Doflamingo saat usia 13 tahun seiring dengan kematian Corazon yang dibunuh oleh Donquixote Doflamingo.

Kelanjutan kisah Trafalgaw Law terungkap di SBS 84. Setelah Rosinante (Corazon) wafat, Trafalgar Law pergi ke kota tetangga yang berlokasi di Pulau Swallow. Pulau Swallow ini berlokasi di dekat pulau Minon, tempat dimana Trafalgar Law mendapatkan buah setan Ope Ope dan tempat kematian Rosinante.

Di Pulau Swallow inilah cikal bakal Heart Pirate terbangin. Di Pulau Swallow terdapat mantan berandalan/preman yang berasal dari North Blue. Kedua berandalan itu ialah Sachi dan Penguin.

Selain itu kebetulan di Pulau Swallow terdapat seorang suku Minks bernama Bepo. Bepo meninggalkan Zou 14 tahun lalu untuk mencari keberadaan kakaknya yang hilang. Hal ini membuat ia berada di kapal yang menuju North Blue. Bepo pun keluyuran di Pulau Swallow 13 tahun lalu.

Seolah seperti diatur oleh takdir, Bepo kemudian bertemu dengan Sachi dan Penguin. Dasar berandalan, Sachi dan Penguin justru malah mem-bully Bepo. Saat itulah Trafalgaw Law menyaksikan seorang (?) Beruang Kutub sedang di-bully dua berandalan tersebut.

Berandalan itu menantang Trafalgaw Law, dan tentunya Law bisa mengalahkan mereka. Inilah kemudian yang membuat para berandalan -Sachi dan Penguin- serta Bepo tertarik dengan Law. Mereka pun mendirikan Heart Pirate.

Pada SBS 84 juga diungkapkan beberapa detil lain, yaitu:

Usia ketika para pendiri Heart Pirate bertemu:
– Law: 13 tahun (usia sekarang 26 tahun)
– Penguin: 15 tahun (usia sekarang 28 tahun)
– Shachi: 14 tahun (usia sekarang 27 tahun)
– Bepo: 9 tahun (usia sekarang 22 tahun)

Bepo belajar keras ilmu navigasi karena ia ingin kembali ke Zou. Karena itu ia justru berperan sebagai navigator di Heart Pirate.

Baca Juga

Sayangnya Oda-sama mengungkapkan bahwa ia tidak berniat menggambar kisah berdirinya Heart Pirate ini di manga. Mungkinkah kita akan melihatnya di versi anime?


SHARE
Previous articleNintendo Switch Dibanderol 6 Juta Rupiah, Gamer Ramai-ramai Batal Preorder!
Next articleIni Kado Valentine Terbaik, Redmi Note 4X Bakal Diluncurkan 14 Februari
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.