Bakal Jadi Smartphone Otaku, Karakter Jepang Ini Jadi Duta Xiaomi Redmi Note 4X

Harga Redmi Note 4 Snapdragon

Dibalik konfirmasi resmi Xiaomi mereka bakal mengungkapkan Redmi Note 4X besok, ada satu hal yang lebih menarik, yaitu akan ada duta merk baru untuk Xiaomu, serta akan dikenalkan bersamaan dengan Android baru mereka ini. Kabarnya, Xiaomi bakal menggunakan seorang karakter idola Jepang yang cukup terkenal.

Baca Juga

Begitu kabar Redmi Note 4X akan diungkapkan besok, para Mifans langsung bergeser memantau forum MIUI.com, forum resmi pengguna Xiaomi ini juga ramai membicarakan perihal akan munculnya smartphone baru Xiaomi Redmi Note 4X, khususnya juga membahas siapa brand ambassador baru yang diajukan vendor Cina ini. Jika membaca status yang diunggap Xiaomi melalui Weibo kemarin, memang tidak disebutkan nama. Hanya saja jelas, ada kata idol di sana.

“Not Wu Xiubo, not Liu Shi, not Liu Haoran, a absolutely unexpected idol you will be in the February 14 to bring a special Valentine’s Day gift: red rice Note4X #! Do you guess who Ta is it? Forwarding pumping a new Taiwan. In this case,”

Siapa sebenarnya idola yang disebutkan tidak kita duga tersebut? Sebenarnya petunjuknya ada pada gambar lain yang diunggah Xiaomi kemarin. Gambar tersebut bisa kalian lihat di bawah ini:

idola Jepang

Tulisan angka “01” tersebut mungkin bisa berarti banyak, namun jelas ada pesan rahasia yang ingin disampaikan Xiaomi di sana. Ternyata tidak perlu berpikir keras dan menunggu lama, karena melalui Weibo, kembali Xiaomi mengunggah sebuah gambar idola Jepang yang pasti familiar di mata para otaku. Idola Jepang tersebut tidak lain adalah Hatsune Miku.

Kalian ga kenal Hatsune Miku? Well, memang idola Jepang virtual ini lebih jamak terdengar di telinga para otaku. Hatsune Miku, atau terkadang disebut dalam nama aslinya, Miku Hatsune, merupakan vocaloid perwujudan manusia dalam bentuk kartun dari sebuah program synthesizer bernyanyi yang dirancang dengan menggunakan tekhnologi komputer, yang dikembangkan oleh Crypton Future Media.

Ini Kado Valentine Terbaik, Redmi Note 4X Bakal Diluncurkan 14 Februari

Segahar apa calon perusak pasar dari Xiaomi ini? Selain prosesor Snapdragon yang paling baru, berikut beberapa spesifikasinya yang sudah diketahui.
Baca Juga

Ya, ini bukan idola Jepang nyata, melainkan virtual. Meskipun tidak nyata, namun Hatsune Miku sudah banyak mengadakan konser live (bahkan sampai ke Amerika) menggunakan proyeksi animasi. Istilah Vocaloid sendiri sebenarnya berasal dari kata “Vocal” dan “Android”, yang fungsinya mampu menciptakan suara melalui input text. Penerapan teknologi ini dimulai pada tahun 2004, sedangkan figur Hatsune Miku lahir pada tahun 2007 melalui inisiatif Yamaha.

Seperti kami sebutkan di atas, kepopuleran Hatsune Miku bukan hanya di Jepang saja, namun sudah mendunia. Idola Jepang ini pun bukan sekadar menarik perhatian para otaku, namun banyak perusahaan yang merasa otaku adalah pasar niche yang cukup besar. Tercatat Google Inc dan Toyota Motor Corp pernah memanfaatkan jasa Hatsune Miku sebagai juru bicara pada produk mereka. Seperti di bawah ini:

Miku Hatsune – Toyota Corolla

Setelah Google dan Toyota, jika memang benar poster Miku Hatsune yang diunggah Xiaomi hari ini berhubungan dengan duta merk yang akan mereka gunakan untuk mengumumkan Redmi Note 4X (mengingat angka “01” juga sama seperti yang tergambar pada lengan Vocaloid ini), maka besar kemungkinan idola virtual Jepang ini yang akan menjadi juru bicara selama peluncuran Android baru mereka tersebut besok.

Ini Daftar Update Android Nougat Xiaomi! Ternyata Redmi Note Ini Tidak Kebagian!

Daftar update Android 7.0 Xiaomi ini seakan menunjukkan, jika Xiaomi memang benar menganaktirikan MediaTek. Pengguna prosesor MTK, tabahkan diri kalian ya... pasti banyak ROM abal-abal yang sudah Nougat bertebaran nantinya!
Baca Juga

Mengutip dari update status Xiaomi melalui Weibo kemarin, disebutkan jika idola virtual ini bakal melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Entah ini dalam konteks belum pernah dilakukan seorang idola virtual, atau belum pernah dilakukan oleh Xiaomi.

Namun yang pasti, ini jelas menjadi kabar yang menarik ketika sebuah vendor Cina yang selama ini memiliki identik dengan maskot berbentuk kelinci, memilih idola virtual sebagai juru bicaranya. Mengingat Hugo Barra yang sebelumnya menjadi Global Vice President Xiaomi dan biasa menjadi juru bicara selama event sudah habis masa kerjanya di Xiaomi, pilihan idola virtual ini jelas membuat para Mifans antusias.

Xiaomi Redmi Nore 4X bakal diungkapkan besok, 8 Februari 2017, untuk selanjutnya mulai dijual pada 14 Februari 2017. Banyak yang memperkirakan harganya akan sama seperti Redmi Note 4 yang sudah dijual saat ini, atau sekitar Rp2.5 jutaan.

Ini Kelebihan ROM Distributor Xiaomi Abal-abal yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Kalian salah jika kalian berpikir OS Cina atau Global Stable Xiaomi itu lebih baik dari OS distributor... Selain bikin hidup kalian lebih tenang, ini beberapa keunggulan ROM distributor dibandingkan ROM resmi Xiaomi.
Baca Juga

Sedangkan untuk spesifikasinya, kami yakin bakal menggunakan dimensi layar yang sama, 5.5-inchi dengan resolusi Full HD, kamera 13-megapixel yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX258 atau Samsung S5K3L8 ISOCELL, RAM standar sudah 4GB, internal storage 32 atau 64GB, dan kapasitas baterai 4100-mAh.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail fitur lainnya yang tak kalah menarik!

1
2

SHARE
Previous articleSosialisasi Pilkada Jakarta yang Kreatif Lewat Game Mobile Go Pilkada Go!
Next articleThe Red Turtle Kalahkan Your Name dalam Ajang Annie Awards 2017
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.