Komedi Kontroversial Paling Absurd yang Gak Kalah Sama Film Komedi Top Lainnya

Film Komedi Kontroversi
Tropic Thunder. The Chive

Siapa yang tak suka film komedi? Hampir sebagian besar dari kita menyukai genre yang satu ini. Tingkah lucu atau lelucon dan guyonan para pemerannya menjadi kepuasan tersendiri ketika menonton film ini.

Bahkan, di film-lain lain yang atmosfernya cenderung lebih serius, semisal film aksi atau film drama, juga sering kali terselip dialog atau kutipan lucu yang membuat kita sejenak rileks dari ketegangan tayangan film tersebut.

Film-film yang akan kami tampilkan di bawah ini adalah film komedi yang “sedikit” kontroversial dan tak sedikit memuat unsur satir. Banyak ulasan penonton yang menilai bahwa film-film ini memuat lelucon yang agak vulgar, cenderung kasar, murahan, atau terlalu berlebihan hingga beberapa adegan atau perangai para pemainnya terlihat sangat konyol dan tolol. Jujur saja, film-film di bawah ini punya kadar rasisme yang cukup tinggi dalam menyindir kelompok atau etnis tertentu.

Mau tahu apa film rekomendasi kami di bulan Februari ini?

Penasaran film mana sajakah itu? berikut ini lima film terbaik bulan Februari yang siap menemani suasana valentinemu. Adakah film favoritmu?
Baca Juga

Ada yang mengatakan bahwa produsen film-film ini sengaja membangun persepsi kontroversi sebagai intrik marketing yang justru malah semakin menarik penonton untuk terbujuk dan datang ke bioskop (atau mengunduh, pastinya) demi sekadar membunuh rasa penasaran mereka terhadap film-film ini. Bukanka semakin sesuatu itu dilarang atau kontroversial, semakin manusia tertarik dan tertantang untuk mengetahuinya, bukan?

Kendati demikian, jika kita sedikit berpikiran terbuka dan mau sejenak mengesampingkan ego dan idealisme kita, film-film ini justru akan sangat jenaka dan sukses membuat kita tertawa lepas.

Cukup sudah pendahuluannya, dan mari kita simak deretan film komedi kontroversi di bawah ini.


1

Tropic Thunder

Film Komedi Kontroversi
5 sekawan dalam Tropic Thunder. Sumber gambar: i.ytimg.com

Apa jadinya jika aktor-aktor papan atas seperti Ben Stiller, Robert Downey, Jack Black hingga Matthew McConnaughey beradu akting dalam satu atap film yang sama? Hasilnya adalah film komedi satir berjudul Tropic Thunder.

Dalam film ini dikisahkan lima aktor kenamaan yang sedang melakukan pengambilan gambar untuk sebuah film perang berlatar negara Vietnam dengan judul sama, Tropic Thunder. Untuk meminimalisir anggaran, mereka diperintahkan langsung terjun ke pedalaman hutan Asia Tenggara.

Selain untuk meminimalisir anggaran, hal ini juga bertujuan agar mereka dapat mendalami karakter yang mereka perankan secara maksimal. Sialnya, di sana mereka harus berhadapan langsung dengan kelompok penyelundup narkoba bernama Flaming Dragon. Namun, kocaknya, para aktor mengira bahwa mereka masih dalam proses syuting!

Film ini menyindir kehidupan para aktor Hollywood. Mulai dari Ben Stiller, seorang aktor yang masa jayanya telah lewat namun masih ingin diakui. Ia dulunya pernah memerankan seorang karakter dengan keterbelakangan mental demi meraih piala Oscar. Hingga si “Iron Man” yang memerankan seorang karakter yang rela melakukan segalanya untuk peran yang diambilnya, termasuk mengganti warna kulit, yang mana jelas hal ini menimbulkan kontroversi.

Meski banyak kritik dari berbagai kalangan menghujani karakter yang diperankan oleh kedua aktor tadi, beserta film ini secara keseluruhan, namun film ini tetap mampu menyajikan tingkah konyol yang mampu mengocok perut dan akting para pemerannya patut diacungi jempol.

Kompilasi adegan terlucunya bisa kamu simak di bawah ini:


2

The Interview

Film Komedi Kontroversi
The Interview. Sumber gambar: Business Insider

Seorang pembawa acara terkenal bersama produser karibnya berniat untuk mewawancarai seorang diktator asal Korea Utara yang ternyata merupakan penggemar rahasia mereka, Kim Jong-Un. Namun, rencana mereka sedikit berubah, ketika CIA memerintahkan keduanya untuk melenyapkan presiden Korea Utara itu. Skylark yang awalnya tak tega untuk melakukannya, akhirnya memutuskan untuk membunuh presiden tersebut setelah mengetahui bahwa semua kebaikannya tak lebih dari rekayasa.

Dibintangi oleh dua aktor yang kerap terlibat berduet dalam satu judul yang sama, James Franco dan Seth Rogen, film keluaran tahun 2014 ini begitu kental dengan satir politik. Film ini dianggap dapat semakin menyulut konflik, khususnya antara Amerika Serikat dan Korea Utara. Buntutnya, film ini tak urung ditayangkan di bioskop-bioskop terdekat kesayangan kita. Kendati pada akhirnya salinan digital film dirilis dan dapat dibeli kemudian. Itupun setelah film ini berhasil diretas dan tersebar luas di jagat maya.

Adegan paling lucu: Ketika Skylark (James Franco) masuk ke dalam tank bersama diktator dan tak sengaja memutar sebuah lagu di dalamnya yang ternyata lagu milik Katy Perry, Firework. Kim yang malu mencoba berkilah bahwa CD Katy Perry tersebut adalah milik istrinya, namun ia tak kuasa membantah bahwa itu merupakan lagu favorit.

Untuk lebih lengkapnya, silakan tonton video berikut:

Yuk mari lanjut ke halaman kedua!