Jangan Remehkan Redmi Note 4X Hatsune Miku, Ini Bukti Specnya Segahar Xiaomi Mi5

Redmi Note 4X Hatsune Miku

Xiaomi akhirnya resmi mengkonfirmasikan anggota baru Android mereka, Redmi Note 4X sore ini (08/02/2017) di Cina. Dibekingi dengan chipset Qualcomm yang memang identik sebagai prosesor global, Redmi Note 4X siap menjadi duta Xiaomi ke pasar yang lebih luas, apalagi kini juga dibantu dengan duta merek baru, seorang idola virtual Jepang yang sudah tidak asing di mata para otaku, sebuah wujud visual aplikasi vocaloid. Seperti apa Redmi Note 4X Hatsune Miku ini?

Baca Juga

Xiaomi Redmi Note 4X Hatsune Miku Special Edition resmi meluncur hari ini di Cina. Apa yang menarik dari varian baru ini adalah warnanya. Seakan Xiaomi ingin menyasar segmen baru yang bosan dengan pakem warna-warna smartphone masa kini, mereka menawarkannya dengan pilihan warna hijau dan merah muda.

Redmi Note 4X atau Redmi 4 Prime yang Diperbesar? Xiaomi Kehabisan Ide?

Redmi Note 4X bakal diumumkan hari ini. Selain mengajukan pilihan warna baru yang menarik, ternyata bentuk Android ini gak beda dengan Redmi 4 Prime lho!
Baca Juga

Bukan sekadar warnanya saja yang otomatis membuat para gadis terpana, Xiaomi juga memaketkannya bersama Limited Edition Mi Power Bank serta soft case pelindung yang berhiasakan Hatsune Miku, yang menjadi brand ambassador Redmi Note 4X. Jika warnanya untuk memikat konsumen cewek, idola virtual ini memiliki tempat tersendiri di hati para otaku cowok. Bahkan di punggung soft case eksklusif tersebut ini juga terpampang kode unik yang menunjukkan identitas Hatsune Miku.

Namun sayangnya, harapan merasakan chipset kelas atas Snapdragon 653 harus pupus. Tampaknya Redmi Note 4X ini sekadar varian lain dari Redmi Note 4 internasional yang akhir Januari 2017 lalu dijual di China. Jadinya, mulai layar 5.5-inch (1920 x 1080 pixel) Full HD, berlapis kaca 2.5D, menggunakan chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 Octa-Core berkecepatan 2.0 GHz, serta GPU Adreno 506. Ya, mesin yang sama yang dicangkokkan Xiaomi ke dalam Redmi 4 Prime mereka yang fenomenal.

Ini Kelebihan ROM Distributor Xiaomi Abal-abal yang Pasti Belum Kalian Ketahui

Kalian salah jika kalian berpikir OS Cina atau Global Stable Xiaomi itu lebih baik dari OS distributor... Selain bikin hidup kalian lebih tenang, ini beberapa keunggulan ROM distributor dibandingkan ROM resmi Xiaomi.
Baca Juga

Namun yang menarik dari chipset tersebut, adalah dibangun dengan teknologi proses 14nm FinFET yang diklaim 20% lebih efisien dari Redmi Note 3.

Membedakan Redmi baru ini dengan versi India, RAM 4GB dan ROM 64GB menjadi standar, dan juga port USB Type-C menjadi standarnya. Sisa spesifikasinya sama, ada pemindai sidik jari di sisi belakang, yang bisa kalian fungsikan sebagai tombol shutter foto, ada port IR di sisi atas, menjalankan Android Marshmallow berbalut MIUI 8, kamera 13-megapixel yang menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX258 atau Samsung S5K3L8 ISOCELL, bukaan lensanya f/2.0, didukung lampu kilat dual LED, ada sistem fokus phase detection, dan kapasitas baterai 4100-mAh.

Bakal Jadi Smartphone Otaku, Karakter Jepang Ini Jadi Duta Xiaomi Redmi Note 4X

Coba tebak, karakter Jepang yang mana yang akan ditunjuk oleh Xiaomi untuk mengenalkan Android Cina terbarunya?
Baca Juga

Kamera depannya juga masih sama 5-megapixel, serta sarana konektivitas 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 ac/b/g/n ( 2.4 / 5GHz), Bluetooth 4.0, GPS + GLONASS. Berikut spesifikasi detail Redmi Note 4X:

Spesifikasi Redmi Note 4X

  • Chipset (1): 64-bit Qualcomm MSM8953 (Snapdragon 625) dengan CPU octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 2.00 GHz yang dibangun dengan teknologi proses 14nm FinFET yang diklaim 20% lebih efisien dari Redmi Note 3.
  • GPU (1): Adreno 506 dengan kecepatan 650MHz
  • Layar: 5.5-inchi Full HD IPS (1080 x 1920-pixel / 401ppi)
  • Memory: 4GB LPDDR3 RAM
  • Storage: 64 eMMC 5.0, plus slot micro SD hingga 128GB (menggunakan slot kartu SIM kedua / hybrid dual SIM)
  • Kamera utama: 13 MP f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps. Menggunakan sensor kamera Sony Exmor RS IMX258 dengan ukuran pixel 1.12µm (seperti pada Xiaomi Mi4c dan Xiaomi Mi 5s Plus), atau Samsung S5K3L8 ISOCELL dengan ukuran pixel 1.12µm.
  • Kamera depan: 5-megapixel dengan bukaan lensa f/2.0, lensa wide-angle 85-degree, mampu merekam video pada kualitas 1080p@30fps
  • Baterai: 4,100mAh (non-removable)
  • OS: Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8
  • Dimensi: 151 x 76 x 8.45mm
  • Berat: 175gram
  • Jaringan: 4G LTE Cat 7 menggunakan modem terbaru Qualcomm X9 LTE  / 3G / 2G (dual SIM pada beberapa wilayah), mendukung 4G+ VoLTE
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n / USB 2.0 Type-C / USB Host / USB OTG / Bluetooth 4.2 / A-GPS dengan dukungan satelit GLONASS dan BDS
  • Sensor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Warna: Green, Gold, Grey, Pink dan Black

Lanjut ke halaman 2… untuk mengetahui hasil benchmark-nya, dan mengenal Hatsune Miku!

1
2

SHARE
Previous article6 Festival Paling Aneh di Jepang yang Bikin Kamu Geleng-geleng Kepala
Next article8 Karakter Resident Evil Tercantik dari Game Pertama hingga Sekarang
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.