6 Artis Korea yang Go International dan Berhasil Menaklukkan Industri Perfilman Hollywood

Enggak cuma jago kandang, ternyata artis-artis Korea juga mampu unjuk gigi di negara lain. Contohnya dengan 6 artis Korea yang go international dan berhasil menaklukan Hollywood ini.

Tak ada yang bisa membendung gebrakan invasi industri Korea Selatan di Indonesia. Hanya dalam waktu kurang dari lima tahun saja, Korea Selatan mampu memproklamirkan diri sebagai kiblat baru industri hiburan di Asia.

Mulai dari film-film drama yang mengiris air mata sampai girl band dan boy band yang membuat penonton terpana menyaksikan gemerlapnya industri hiburan negeri gingseng tersebut.

Tapi kesuksesan artis-artis Korea tak cuma di kandangnya sendiri saja loh. Tak sedikit dari mereka yang sukses menembus pangsa pasar Hollywood dan cukup dihormati di sana. Siapa sajakah mereka? Berikut ini enam artis Korea yang go international dan berhasil menaklukkan industri perfilman Hollywood.

1

Rain

Jika harus menyebut satu artis Korea yang memiliki multitalenta, nama Rain pasti berasa di jajaran paling atas. Pemiliki nama asli Jeong Ji-Hoon ini sudah cukup lama malang melintang di dunia indsutri perfilman Korea.

Nama Rain mulai dikenal luas ketika menjadi karakter utama dalam drama Korea Full House dan  digemari pemirsa di banyak negara, termasuk di Indonesia, Singapura, Thailand, Cina, Taiwan, dan Jepang.

Kesuksesannya itu membuat Rain mendapat kesempatan beradu akting dengan para pesohor Hollywood seperti Bruce Willis dan musisi 50 Cent. Film Hollywood yang sempat dibintangi Rain adalah Speed Racer (2008), Ninja Assassin (2009), dan The Prince (2004).

2

Lee Byun Hun

artis korea yang go internasional

Artis Korea yang go internasional selanjutnya adalah Lee Byun Hun. Aktor kelahiran Seoul ini terkenal lewat perannya dalam film-film aksi. Tercatat ia telah membintangi deretan film populer Korea dan juga Hollywood. Sebut saja ketika dirinya berperan dalam film G.I. Joe: The Rise of Cobra, G.I. Joe: Retaliation, Red 2, dan The Magnificent Seven.

Kemampuan aktinya pun sudah terbukti lewat berbagai macam penghargaan yang pernah ia peroleh seperti Aktor Terbaik Korea Tahun 1992, 1993, 1995, dan 1996, hingga Best Couple Award bersama Kim Tae Hee tahun 2009.

3

Ken Jeong

artis korea yang go internasional

Jika kamu pernah menonton serial film The Hangover, pasti sudah tak asing dengan Ken Jeong. Meskipun tak memiliki wajah rupawan, namun ia bisa menutupinya dengan akting kocak yang brilian. Selain The Hangover, beberapa film Hollywood yang sempat ia bintangi adalah Ride Along 2, Zookeper, Transformer, dan Knocked Up.

Meski lahir di Detroit, Michigan, Amerika, namun Ken Jeong memiliki darah Korea Selatan yang kental.

Baca Juga

Siapa lagi artis Korea yang go international menurut kamu? Cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2: Invoker sang Penyihir Termahir Sejagat Dota 2
Next articleBanjir Candy dan Pokemon Warna Pink di Event Valentine Pokemon GO!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca