Catat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!

Square Enix dan Sony akan resmi merilis remaster Final Fantasy XII: The Zodiac Age pada 13 Juli 2017 di Indonesia!

Catat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!

Catat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!

Remaster Final Fantasy XII: The Zodiac Age Indonesia akan meluncur resmi di toko-toko lokal pada 13 Juli 2017 untuk PS4. Kamu akan bisa bermain memakai bahasa Inggris maupun Jepang.

[read_more id="268093"]

Sony Interactive Entertainment Hong Kong Singapore Branch (SIES) mengumumkan bahwa versi bahasa Inggris dari remaster Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan rilis secara resmi di toko-toko game Indonesia pada tangal 13 Juli 2017 mendatang -- serentak dengan versi Asia dan Jepang.

Final Fantasy XII: The Zodiac Age Indonesia rencananya akan dibanderol Rp697.000 untuk versi fisik dan Rp617.000 untuk kopi digital yang nantinya bisa kamu beli dari PlayStation Store Indonesia memakai voucher PlayStation Network atau kartu kredit untuk PSN akun Indonesia.

Versi remaster ini memakai basis dari Final Fantasy XII International Zodiac Job System. Beberapa aspek yang diperbaiki adalah peningkatan kualitas grafis lengkap dengan audio high-definition, waktu loading yang jauh dipersingkat, fungsi auto-save, mode bermain dengan kecepatan tinggi hingga pembenahan di sisi gameplay pertarungan serta juga sistem Job-nya. Berikut adalah penjelasan lengkap dari berita pers yang diterima oleh Duniaku.net.

Catat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!

Square Enix mengusung tiga fitur utama yang mendapatkan perombakan dalam Final Fantasy XII: The Zodiac Age Indonesia, yaitu visual, audio atau suara, serta "kegunaan" alias fungsionalitas tambahan dan perubahan sedikit untuk sisi gameplay agar game-nya jadi lebih nyaman dimainkan.

Peningkatan visual:

  • Peningkatan resolusi tinggi untuk tampilan latar, model karakter, dan semua bagian 2D termasuk teks
  • Peningkatan resolusi tinggi untuk adegan film
  • Pengenalan akan ekspresi visual generasi terkini

Peningkatan suara:

  • Dukungan 7.1 channel surround sound
  • Dukungan kualitas audio kualitas tinggi
  • Sulih suara Inggris dan Jepang (bisa kamu ganti dalam bagian pengaturan game)
  • Musik orisinal dan rekaman baru (bisa kamu ganti dalam bagian pengaturan game)

Peningkatan kegunaan:

  • Waktu loading yang lebih singkat
  • Fungsionalitas auto-save
  • High-speed mode yang ditingkatkan dan perbaikan pengoperasian waktu bermain saat menggunakan high-speed mode
  • Fitur-fitur lain termasuk penambahan unsur kegembiraan dan kesenangan selama pengembangan karakter.

Selain peningkatan di sisi visual dan audio ke dalam standar high-definition serta hal-hal tambahan tersebut, Square Enix menjanjikan akan adanya peningkatan Final Fantasy XII: The Zodiac Age Indonesia di beberapa aspek lainnya, jadi nantikan kabar selanjutnya dari Square Enix dan Sony.

Catat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang! Sumber: Gematsu[/caption]

[duniaku_adsense]

Selain itu seperti yang sudah sempat dibahas beberapa saat lalu, untuk merayakan kehadiran Final Fantasy XII: The Zodiac Age, Square Enix menyiapkan DLC baru untuk game crossover World of Final Fantasy. DLC Champion Summon gratis kedua ini akan memberikan kemampuan memanggil Balflear untuk membantu dalam pertempuran layaknya Champion Summon lain.

World of Final Fantasy sebelumnya sudah pernah mendapatkan DLC Champion Summon berupa Sora, tokoh utama dari serial crossover Square Enix dengan properti Disney yaitu Kingdom Hearts.

Buat kamu yang belum punya PS4 tapi punya PC mumpuni, ada baiknya kamu bersabar. Karena membaca kebiasaan Square Enix sebelumnya; seperti Final Fantasy IX dan Final Fantasy XIII; ada kemungkinan setahun setelah versi PS4 game ini dirilis versi PC-nya akan menyusul melalui Steam. Bahkan Mobius Final Fantasy, game mobile saja bisa mereka bawa ke Steam!

[duniaku_baca_juga]

Mengulang lagi sedikit, Final Fantasy XII: The Zodiac Age akan rilis resmi di Indonesia pada tanggal 13 Juli mendatang dengan harga Rp697.000 di PS4. Sudah nggak sabar menunggu, gamers?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU