Mengenal Old Man Logan, Komik yang Menginspirasi Film Logan

old man logan

Untuk menyambut film Logan yang akan rilis Maret, yuk kenali juga komik Old Man Logan yang menginspirasinya! Seperti apa sih ceritanya?

1

Dunianya Penjahat Super

Old Man Logan

8 Karakter Resident Evil Tercantik dari Game Pertama hingga Sekarang

Ada banyak tokoh perempuan cantik dan tangguh di seri Resident Evil. Tapi siapa yang pantas disebut karakter Resident Evil tercantik? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Old Man Logan mengambil latar di dunia yang sangat kelam. Tak tanggung-tanggung, dalam miniseri ini para penjahat telah menang.

Biasanya, kerja sama antara penjahat tak pernah berakhir baik. Mereka mungkin akan sukses, tapi antara para pahlawan bisa menyerang balik atau kerja sama mereka hancur duluan akibat kurang kompak atau saling mengkhianati. Hal itu tak terjadi di kisah ini.

Para penjahat bekerja sama dengan begitu baik, begitu terkoordinir, dan begitu mendadak hingga mereka bisa menang telak. Diceritakan kalau pada akhirnya para penjahat ini ujung-ujungnya saling berebut kekuasaan juga, namun itu sudah tak ada artinya lagi. Mereka sudah menang dan para pahlawan takluk. Sebagian besar mati.

Seperti kamu bisa lihat di peta di atas, Doctor Doom, Magneto, Abomination, dan Red Skull (menjadi presiden Amerika) membagi dataran Amerika Serikat. Kekuasaan Magneto lalu dikudeta Kingpin, sementara Abomination justru ditaklukkan oleh Hulk. Tapi itu bukan berarti Hulk berhasil membalas para pahlawan, karena Hulk di sini begitu jahat hingga ia menjadi penguasa lalim.

2

Terbantainya X-Men


Pahlawan seperti Punisher, Moon Knight, Elektra, dan Giant Man mungkin musnah karena dikeroyok sekaligus oleh para penjahat. Jadi siapa yang menyingkirkan para X-Men? Tragisnya, orang yang melakukan ini justru adalah Wolverine sendiri.

Mysterio si penjahat Spider-Man membuat Wolverine berhalusinasi dan membayangkan seluruh X-Men sebagai penjahat Marvel. Dia sudah terlebih dahulu panik karena mendengar serangan besar-besaran ke pahlawan lain. Jadi begitu dia melihat kejadian seperti itu di depan matanya, ia pun mengamuk habis-habisan.

Masalahnya, yang dihadapinya bukanlah para antagonis melainkan anggota X-Men. Halusinasinya baru berakhir setelah ia membantai semua temannya sendiri, termasuk Jubilee yang biasanya diperlihatkan sebagai sidekick-nya.

Penyesalan Logan begitu hebat hingga ia mencoba untuk membunuh dirinya sendiri. Healing factor Logan menghalanginya menemui kematian, tapi Wolverine “mati.” Logan tidak menggunakan kukunya lagi sejak saat itu. Logan bahkan menjadi begitu pasif hingga ia tidak melawan meski ditindas Hulk Gang, kelompok yang terdiri dari anak-anak Hulk.

3

Misi Wolverine

Logan tinggal di daerah kekuasaan Hulk Gang. Seperti penduduk lain di daerah sana, dia diwajibkan untuk membayar pajak. Konsekuensi bila ia tidak bisa membayar bisa sangat keji. Masalahnya, saat cerita ini dimulai Wolverine tidak mampu membayar.

Wolverine yang dulu mungkin lebih memilih untuk melawan dan sekalian menyingkirkan Hulk dan anak-anaknya. Tapi Logan di sini masih trauma akibat dosanya sendiri. Akhirnya ia ikut serta bersama Hawkeye untuk mengantar sebuah paket yang ia duga adalah narkotik.

Tentunya, Wolverine mengharapkan misi ini bisa selesai cepat sehingga ia bisa pulang cepat dan menyelesaikan persoalannya dengan Hulk Gang. Tapi, seperti yang biasa terjadi dalam cerita seperti ini, petualangan Hawkeye dan Logan tidak berjalan semulus harapan. Ia harus berhadapan dengan banyak masalah, salah satunya tyrannosaurus dengan simbiot venom.


 

Apa yang terjadi kepada Logan kemudian? Kamu bisa membaca lanjutan rangkumannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleFilm Wiro Sableng akan Turut Diproduksi oleh Fox International Productions!
Next articleCatat Tanggalnya! Final Fantasy XII: The Zodiac Age Rilis di Indonesia Juli Mendatang!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.