STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

Ternyata ada alasan kenapa Konoha Hiden, Naruto episode terakhir ini ditayangkan mulai bulan Februari. Kalian yang sudah penasaran dengan ceritanya, berikut kami beberkan apa yang terjadi dalam episode awal Konoha Hiden.

STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

Bulan Februari identik dengan Valentine's Day. Mungkin ini juga menjadi alasan kenapa Studio Pierrot menayangkan episode terakhir filler Naruto Shippuden pada bulan yang bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang ini. Apalagi filler yang diangkap dari novel Konoha Hiden mengisahkan kesibukan Hinata Hyuga dan Naruto Uzumaki dalam menyiapkan pernikahan mereka.

[duniaku_baca_juga]

Nonton Naruto Shippuden 493

[read_more id="294658"]

Setelah Shikamaru Hiden usai kemarin melalui episode 493 (yang bisa kalian lihat di atas videonya), akhirnya dipastikan novel Naruto Konoha Hiden: Shūgen Biyori (Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding) yang sudah dirilis 1 Mei 2015 lalu mendapatkan versi animenya mulai minggu depan. Novelnya memang belum mendapatkan kejelasan kapan akan ditranslasikan, namun dengan versi animenya ini hadir duluan, kalian setidaknya bisa menikmatinya dalam format yang lebih "santai".

Berikut preview dari Naruto Shippuden 494 yang dirilis kemarin.

Dari preview-nya saja sudah menarik bukan? Penulis tidak pernah melihat Kakashi begitu frustasi hanya karena dia bingung mencari kostum yang tepat. Sedangkan yang lain, sesuai dengan video di atas, dan bocoran yang sudah kami tuliskan STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

[page_break no="" title="Misi Rahasia dari Kakashi"]


Dalam Konoha Hiden, Kakashi Hatake memberikan semua undangan pernikahan Naruto dan Hinata misi khusus, yang harus dirahasiakan dari pasangan tersebut. Misi tersebut adalah mencari hadiah.

Rock Lee menangkap misi ini sebagai sesuatu yang serius, dan dia bertekad mendapatkan hadiah terbaik untuk Naruto. Hanya memikirkan hadiah tersebut, dia sampai berlari mengelilingi Konoha, sampai memutuskan apa yang harus dibeli. Bukan satu atau dua kali, dia memutari desa tersebut 864 kali!

Karena ulahnya, Lee sampai pingsan kelelahan. Dan karena caranya yang tidak biasa berpikir, ide yang muncul di kepalanya hanya sepasang barbal. Jelas itu bukan hadiah pernikahan yang pantas. Selama dia pingsan, Lee memimpikan Neji Hyuga, yang entah bagaimana memberi saran untuknya, walaupun saran bayangan Neji ini juga tidak terlalu jelas sampai Lee terbangun kembali.

[read_more id="291872"]

Seiringi Rock Lee berbaring di tengah jalan, dia bertemu Might Guy. Setipe dengan muridnya, Guy juga mengajak Lee mengelilingi Konoha untuk mencari ide. Meskipun Lee mengatakan sudah mencobanya, namun Guy akhirnya memutuskan agar dia mencari hadiah untuk Hinata, dan gurunya tersebut mencari untuk Naruto.

Mereka berdua kemudian berpikir apa yang pantas diberikan pada keduanya, dan berguna pasca mereka menikah. Lee berpikir mengenai kehidupan Hinata setelah dia memiliki anak dan menjadi ibu rumah tangga. Sedangkan Guy berpikir memikirkan apa yang akan dibutukah Naruto ketika dia harus memelihara rumah dan membawa barang belanja Hinata.

Keduanya akhirnya berhasil memutuskan apa yang harus dibeli, dan ternyata sama, sepasang barbel yang akan diberikan pada Naruto dan Hinata. Lee akhirnya sadar apa maksud Neji yang memberi saran yang berhubungan dengan kekuatan dan stamina.

STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

[page_break no="" title="Jadwal Penayangan Konoha Hiden"]


Sedangkan berikut jadwal Naruto Shippuden selama bulan Februari dan dua episode awal di bulan Maret 2017.

[read_more id="294679"]

  • February 02, 2017

    Naruto Shippuden Episode 492 – Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in the Silent Dark, Part 4: Cloud of Suspicion

  • February 09, 2017

    Naruto Shippuden Episode 493 – Shikamaru’s Story: A Cloud Drifting in the Silent Dark, Part 5: Dawn

  • February 16, 2017

    Naruto Shippuden Episode 494 – Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding, Part 1: Naruto’s Wedding

  • February 16, 2017

    Naruto Shippuden Episode 495 – Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding, Part 2

  • February 23, 2017

    Naruto Shippuden Episode 496 – Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding, Part 3: Hot Springs and Food Pills

[duniaku_adsense]

  • March 02, 2017

    Naruto Shippuden Episode 497 – Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding, Part 4: Kazekage’s Congratulation

  • March 09, 2017

    Naruto Shippuden Episode 498 – Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding, Part 5: The Last Mission

Lanjut ke halaman 2... untuk detail lainnya mengenai novel Naruto.

Visual filler episode terakhir Naruto tersebut juga sudah dirilis beberapa hari yang lalu, dan bisa kalian lihat di bawah:

STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

Gambar tersebut memang tidak berkata banyak. Namun yang pasti, akan ada yang menikah selama Konoha Hiden, dan beberapa orang yang muncul pada gambar tersebut yang akan terlibat. Mereka diundang, dan akan mendapatkan ceritanya masing-masing.

[duniaku_baca_juga]

Oh ya, awas kalian jangan sampai salah paham. Meskipun ada seorang pria di sebelah kiri Sakura, itu bukan Sasuke. Yup, itu Sai, yang telah diselamatkan Shikamaru serta Ino dalam Naruto Shippuden 493, yang bisa kalian lihat di atas videonya.

[read_more id="293995"]

Dan ya, semoga kalian juga tidak salah mengartikan tangan Sai yang entah kenapa bisa terlihat masuk ke dalam tubuh Sakura pada gambar di atas… Dan Sasuke… ya, dia memang tidak hadir selama pernikahan Naruto dan Hinata, karena sedang menjalani misi penebusan kesalahannya kepada Konoha. Dengan kata lain, seharusnya Konoha Hiden ini memang diletakkan sebelum Shikamaru Hiden dan Sasuke Shinden, yang berada di ukuran terakhir. Tapi, yah, Studio Pierrot memang doyan merusak alur cerita Naruto sih! Baca STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

Filler anime ini juga akan disampaikan dalam beberapa bagian, melalui sudut pandang beberapa karakter. Bagian yang pertama, adalah Shikamaru, ditayangkan pada 23 Februari melalui episode 496, kemudian Gaara pada 2 Maret, dan bagian Team 8 pada 9 Maret 2017.

Detail lainnya, Kankurou dan Killer Bee bakal muncul selama cerita Gaara (dan ya, mereka khusus masuk di animenya ini), dan untuk cerita Shikamaru serta Team 8 akan sama seperti dalam versi novelnya. Untuk episode 494-495, yang berjudul Hidden Leaf Village Story: The Perfect Day for a Wedding [Naruto’s Wedding] dan ditayangkan 16 Februari, merupakan episode spesial yang akan ditayangkan selama satu jam.

[read_more id="293860"]

Adaptasi anime Naruto Shippuden dari ketiga novel epilog Naruto dimulai Desember 2016 lalu dengan Sasuke’s Story – Sunrise karya Shin Towasa. Dilanjutkan kemudian bagian kedua, denan Shikamaru’s Story dari Takashi Yano yang sudah berlangsung dan berakhir minggu depan. Konoha Hiden sendiri mengakhiri perpanjangan Naruto Shippuden melalui filler sekaligus mengakhiri jalan panjang Naruto Shippuden.

STOP! Jangan Buka Jika Kalian Takut Kena Spoiler Konoha Hiden, Naruto Episode Terakhir

Sebelum tiga serangkai filler Novel Naruto ini, kita mendapatkan arc yang khusus dibuat untuk anime ini, Boyhood Arc, yang mengikuti cerita canon dalam manga Naruto seperti dalam manganya yang ditulis Masashi Kisimoto. Cerita orisinal untuk anime tersebut dimulai 20 Oktober 2016 lalu, dan melihat kembali masa kecil para karakter, dengan dua karakter yang diangkat ceritanya dalam setiap episode.

Dengan manga Kishimoto yang berakhir November 2014, ceritanya dibuat bercabang, melalui enam karakter lainnya yang menjadi bintang dalam novel Hiden (Hidden Legend) dan Shinden (True Legend). Untuk novel Hidden dibintangi Kakashi, Shikamaru, Gaara, Sakura, organisasi Akatsuki, dan ninja lainnya di Konoha.

[read_more id="293241"]

Novel Itachi Shinden dari Yano diterbitkan dalam dua bagian pada September dan Oktober 2015. Itachi Shinden: Komyo-hen (The True Legend of Itachi: Glory Volume) menjadi yang pertama dirilis, diikuti Itachi Shinden: Anya-hen (The True Legend of Itachi: Dark Night Volume), dan keduanya sudah diadaptasi menjadi anime dalam sebuah arc Naruto Shippuden Maret 2016 lalu.

Berlanjut dengan Sasuke Shinden yang diterbitkan sejak November 2015 di Jepang. Ketiga Shinden tersebut diterbitkan di luar Jepang secara resmi oleh VIZ Media, namun masih kurang satu saja, Sasuke Shinden – Sunrise, yang akan diterbitkan dalam waktu dekat ini.

[duniaku_adsense]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU