Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Selain banyaknya prediksi Goku bakal dianggap sebagai musuh karena memicu turnamen kehancuran alam semesta, ternyata ada kabar yang sebelumnya dianggap sekadar gosip akhirnya terbukti kali ini kebenarannya.

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

UPDATE: Di akhir Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Pertarungan mereka dihadiri langsung oleh kedua Omni-King dari masa kini dan masa datang, dan tampaknya mereka merasa puas dengan tontonan yang diberikan oleh Majin Buu dan Basil.

[read_more id="294112"]

Dalam arc baru ini, Zeno mengumpulkan semua petarung terbaik dari 12 universe dunia Dragon Ball, yang akan berpartisipasi sebagai tim dalam sebuah turnamen. Masing-masing tim dari keduabelas Universe bakal bertarung nantinya di sebuah Survival Arena, arena dimana pertarungan nantinya bakal berlangsung. Bentuknya aneh, seperti sisi atas sebuah gasing. Apakah juga bisa berputar seperti gasing?

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Di pusatnya disebut tiang jam, dengan penonton duduk memutar di sekelilingnya. Sedangkan tempat dimana Omni King duduk berada di sisi kiri atas, terpisah dari arena, dan terlihat cukup kecil pada gambar di atas.

[page_break no="" title="Prediksi Goku Menjadi Jahat"]


Pasca ditayangkannya episode 77 minggu lalu, banyak fans Dragon Ball yang mulai berspekulasi perihal kebosanan Goku, dan tindakan bodohnya (kami yakin Beerus saat mengetahui Goku yang menyarankan pada Zeno diadakannya turnamen Multiverse ini akan menyebut Goku bodoh).

[read_more id="291628"]

Hanya karena dia merasa kemampuannya melemah, dan dia tidak mendapatkan rekan bertarung yang sepadan, Goku menginginkan pertarungan melawan musuh yang sebanding, atau bahkan, lebih berat. Satu-satunya jalan tentu dengan menagih janji Zeno yang sebelumnya ingin mengadakan turnamen dunia.

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Namun dengan konsekuensi turnamen tersebut, dimana yang kalah Universe-nya akan dihancurkan oleh Zeno (konsekuensi hahancurkan dunia akan disampaikan selama Dragon Ball Super 78), memicu spekulasi kenapa Goku sampai memilih jalan memicu turnamen dari seorang Zeno yang sudah lupa.

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Mungkin Goku tidak tahu konsekuensi kehancuran ini pada awalnya, namun dengan dia menerima saja ketika mengetahui hal ini selama episode 78 besok, apalagi sifat Zeno yang jika sudah membuat keputusan tidak bisa diubah, banyak yang akhirnya berpikir Goku menampakkan sisi "jahat"nya membiarkan hal itu terjadi.

[read_more id="294079"]

Tidak heran, fans pun mulai berpikir apakah keputusan Goku ini akan membuatnya menjadi jahat, dan tidak lebih baik dibandingkan Goku Black atau Zamasu nantinya, yang mana, semua kekacauan yang mereka timbulkan di masa depan juga berawal dari sebuah ambisi.

Lanjut ke halaman 2... untuk alasan kenapa Goku akan menjadi karakter antagonis dalam arc ini!

[page_break no="" title="Preview Dragon Ball Super 78"]


Dragon Ball Super 78 bakal ditayanbgkan besok Sabtu, 12 Februari 2017, yang sesuai dengan preview-nya minggu lalu, Goku diperlihatkan menyadari turnamen ini adalah kesalahan. Bahkan teman-temannya juga merasa dia melakukan kesalahan. Jika orang terdekatnya saja berpandangan seperti itu, bagaimana dengan para petarung Universe lainnya yang merasa kehancuran mereka hanya karena kalah turnamen adalah suatu hal yang konyol? Jelas, mereka bakal mati-matian untuk mengalahkan Goku, bukan!?

[duniaku_baca_juga]

Preview tersebut yang akhirnya juga membagi kubu fans Dragon Ball Super, ada yang kontra dan menganggap Goku akan menjadi sombong dan jahat, dan ada juga yang merasa keputusan Goku membangkitkan Zeno dan memicu diadakannya turnamen ini sebagai sebuah twist yang menarik, dan memilih menunggu perkembangan bakal seperti apa arc ini disampaikan nantinya.

Nonton Dragon Ball Super 78 Indonesia

[read_more id="289108"]

Goku mungkin akan memikirkan imbas turnamen gila ini, namun keputusan Zeno tidak mungkin bisa ditarik kembali. Berikut sinopsis untuk Dragon Ball Super 78, seperti yang disampaikan melalui Fuji TV.

"Tournament of Power" akan menentukan petarung terkuat di dunia, namun memiliki aturan yang mengkuatirkan bahwa semua universe kecuali yang timnya berhasil menjadi pemenang akan dihancurkan. Terlabih lagi, sebuah pertarungan yang diadakan 'Omni-Present' dan dihadiri kedua Omni-King juga bakal berlangsung."

Dragon Ball Super Episode 81, Goku jelas diposisikan menjadi musuh semua universe!

[duniaku_adsense]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU