Bocoran Dragon Ball Super 79 Ungkapkan Detail Baru Tournament of Power

SPOILER ALERT

Arc cerita terbaru Dragon Ball Super, Universe Survival, sudah ditayangkan sejak 5 Februari 2017 kemarin. Dalam arc ini, ada banyak figur Angel dan God of Destruction baru yang diperkenalkan, termasuk juga para petarung baru yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya ternyata eksis. Untuk pertama kalinya kita mendapatkan beberapa detail awal siapa para petarung selain dari Universe 7 yang bakal dilawan Goku dan timnya nanti.

Baca Juga

Dragon Ball Super episode 77 yang ditayangkan minggu lalu menjadi debut dari arc baru Universe Survival, merupakan turnamen multiverse yang mengadu 12 Universe alam semesta. Gregetnya, siapa yang kalah dalam turnamen ini, Universenya bakal dihancurkan oleh Omni-King / Zeno.

Dragon Ball Super 79

Masing-masing universe mengajukan tim bertarung mereka untuk turnamen yang mempertaruhkan nasih sebuah universe ini. Dari Universe 7, tentu kalian sudah mengenal mereka. Ada Goku dan Vegeta, kemudian Krillin, Majin Buu, Android 18, Android 17, Tien, Master Roshi, Piccolo serta Gohan dalam wujud Ultimate.

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat? Nonton Dragon Ball Super 78 Download, Download Dragon Ball Super 78
Baca Juga

Gohan dalam wujud Ultimate-nya juga sepertinya menjadi hadiah dari Toei Animation, setelah banyak fans yang menginginkan Gohan tidak melulu sebagai penggembira saja, namun juga bertarung. Ya, bahkan Duniaku.net sudah memprediksikan hal ini sejak awal tahun 2016 lalu.

Untuk tim dari universe lainnya, kemarin media Jepang Shonen Jump terbitan Shuiesha membeberkan beberapa diantaranya, khususnya yang menjadi wakil Universe 9.

Mereka adalah Basil (serigala merah dengan mantel di punggung), Lavenda (serigala yang terlihat bungkuk), dan Bergamo (paling tinggi dan mengenakan syal). Bukan tanpa alasan mereka muncul lebih awal, karena akan muncul dalam pertarungan awal yang digelar selama Dragon Ball Super 79, yang mana, baru terjadi minggu depan tanggal 19 Februari 2017.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Tidak Kalian Sadari Selama Nonton Dragon Ball Super 77, Tournament of Power Dragon Ball Super Terakhir
Baca Juga

Ronde pertama turnamen ini, yang pada episode 77 diketahui sebagai Tournament of Power, bakal diawali dengan Majin Buu bertarung melawan Basil. Sesuai dengan judul Dragon Ball Super 79, “Universe 9’s Kicker Basil vs Universe 7’s Majin Buu.” Sedangkan jagoan utama kita, Son Goku, bakal bertarung melawan Bergamo pada ronde kedua. Sekilas pertarungan mereka bisa kalian lihat pada video di bawah. Sedangkan Gohan, mendapat giliran meladeni Lavenda pada ronde selanjutnya.

Seperti para Dragon Ball sebelumnya, setiap nama petarung Universe 9 ini ada artinya sendiri:

Dragon Ball Super 79

Basil / Bajiru
Namanya jelas, diadaptasi dari jenis ramuan Basil yang dituliskan dalam bahasa Jepang. Namun seperti Cabba yang disebut Kyabe di Jepang, pasti banyak yang menyebutnya dengan sebutan Bajiru atau Bajil.

Lavenda / Rabenda
Lagi-lagi nama yang familiar bagi penggemar tanaman. Namanya tidak lain diambil dari kata Lavender, jenis tumbuhan berbunga. Namun di sini penyebutannya dipersingkat, dengan akhiran “er” diganti menjadi “a” saja. Cara penamaan yang sama seperti dengan nama “freezer” yang digunakan untuk Freza.

Bergamo /Berugamo
Hasil permainan kata bergamot (dalam bahasa Jepang, ベルガモット/berugamotto), sejenis jeruk yang digunakan untuk pelengkap rasa teh atau minuman lainnya.

Dalam arc baru ini, Zeno mengumpulkan semua petarung terbaik dari 12 universe dunia Dragon Ball, yang akan berpartisipasi sebagai tim dalam sebuah turnamen. Masing-masing tim dari keduabelas Universe bakal bertarung nantinya di sebuah Survival Arena, arena dimana pertarungan nantinya bakal berlangsung. Bentuknya aneh, seperti sisi atas sebuah gasing. Apakah juga bisa berputar seperti gasing?

Ini Detail 15 Angel dan Para Dewa yang Muncul Selama Dragon Ball Super 77

Ini Detail 15 Angel dan Para Dewa yang Muncul Selama Dragon Ball Super 77 Indonesia, download Dragon Ball Super 77, nonton Dragon Ball Super 77
Baca Juga

Di pusatnya disebut tiang jam, dengan penonton duduk memutar di sekelilingnya. Sedangkan tempat dimana Omni King duduk berada di sisi kiri atas, terpisah dari arena, dan terlihat cukup kecil pada gambar di atas.

Oh ya, untuk penampakan para God of Destruction dari 12 Universe, kalian bisa mengikuti ulasan kami lainnya di artikel ini.



SHARE
Previous article6 Fakta Sekolah di Jepang yang Unik. Apakah Sama dengan Animenya?
Next articleTiga Jaeger Baru Pacific Rim 2 Dipamerkan dalam Poster Promo!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.