Guide Pokemon Duel: Tips dan Trik Jadi Trainer Pokemon Sejati!

Guide Pokemon Duel

Mau jadi Pokemon Master yang hebat dalam permainan Pokemon Duel? Simak Guide Pokemon Duel disini! Ada juga tips dan trik untuk kamu yang masih pemula!

Sudah Nggak Zaman Main Pokemon GO, Sekarang Saatnya Main Pokemon Duel!

Sudah bosan main Pokemon GO, kan? Nah, Nintendo sudah merilis game baru berjudul Pokemon Duel!
Baca Juga

Bingung cara main Pokemon Duel? Game terbaru dari Mobile Nintendo ini mempunyai gaya permainan yang berbeda dengan game Pokemon-Pokemon sebelumnya. Pokemon Duel ini tidak mengoleksi Pokemon hidup, akan tetapi mengoleksi figur-figur Pokemon. Nah, figur-figur Pokemon ini nantinya bisa kamu tandingkan dengan figur-figur Pokemon milik lawan kamu. Tujuan game-nya simpel, kamu harus dapat menjalankan Pokemon-mu ke titik tertentu dari area lawan.

Untuk kamu yang masih pemula bermain Pokemon Duel ini, saya kali ini akan memberikan guide Pokemon Duel. Berikut tips dan trik yang penting bagi kamu yang sedang bermain Pokemon Duel.

Simpan Gem-mu

Simpan gem-mu, jangan gunakan gem untuk hal yang tidak diperlukan. Hal yang tidak diperlukan seperti membuka atau mempercepat Box yang kamu dapatkan dari battle melawan musuh. Sebaiknya kamu membeli special booster di Shop untuk mendapatkan setidaknya satu EX Pokemon. Pokemon yang dapat sangat membantu kamu dalam battle adalah Pokemon seperti Mewtwo dan Lugia.

Menyelesaikan Extra Challenges

Guide Pokemon Duel

Untuk mendapatkan gem, kamu bisa menjalankan Extra Challenges. Kamu bisa mengaksesnya melalui meng-klik gambar tiga bintang di menu Quest Mode atau Training Center.

Jangan Terfokus pada Pertarungan antar Pokemon

Banyak yang berpikir bahwa dengan memenangkan pertarungan melawan Pokemon musuh, itu berarti adalah kemenangan. Pikiran tersebut harus dibuang jauh-jauh, tujuan kamu untuk memenangkan pertarungan tersebut dengan meletakkan Pokemonmu ke titik tujuan.

Guide Pokemon Duel kali ini menyarankan kamu untuk mem-block Pokemon-Pokemon musuh dengan cara meletakannya di depannya, tetapi tidak melakukan battle kepadanya. Hal ini untuk memaksa mereka melakukan penyerangan, jika ia kalah kamu akan mendapatkan kesempatan maju untuk mencapai tujuan.

Tangkal Pokemon Musuh dengan Kelemahannya

Guide Pokemon Duel

Ada satu hal yang perlu diketahui, bahwa EX Pokemon tidak selalu dapat memenangkan battle dengan melawan Pokemon ber-rarity rendah. Kamu harus mengetahui kemampuan dari masing-masing Pokemon yang ada, baik dari Pokemon-mu dan juga Pokemon musuhmu. Misalnya, gunakan Pokemon dengan kemampuan kuning yang besar untuk melawan Pokemon yang mempunyai kemampuan ungu yang besar.

Gunakan Pokemon yang Dapat Menyebabkan Efek Buruk

Pokemon yang dapat melakukan efek buruk seperti sleep, paralyze, burn, dan sebagainya sangat baik untuk mengalahkan Pokemon musuh. Dengan hal ini, kamu dapat mengalahkan Pokemon musuh yang memiliki kemampuan yang melebihi Pokemon kamu.

Block Spawn Point

Guide Pokemon Duel

Guide Pokemon Duel berikutnya adalah blocking Spawn Point musuh. Pojok kanan atas dan kiri adalah titik Spawn Point musuh. Jika kamu berhasil meletakkan Pokemon-mu di sana, maka kamu hanya tinggal mengalahkan satu Pokemon milik musuh saja. Setelah itu, kamu hanya menunggu untuk kemenanganmu.

Selain itu, setelah kamu mem-block titik tersebut, kamu akan memiliki keuntungan yang sangat besar. Hal ini karena, mobilitas musuh menjadi sangat terbatas dan harus menyingkirkan Pokemon yang telah menutupi Spawn Point tersebut terlebih dahulu.

Selalu Berusaha Kelilingi Pokemon Musuh

Selain dengan battle, kamu dapat menyingkirkan Pokemon musuh dengan mengelilinginya. Hal ini sangat berguna jika musuh mempunyai Pokemon yang sangat kuat dan kamu tidak memiliki Pokemon yang dapat menghadapinya.

Ikuti Training Missions

Guide Pokemon Duel yang terakhir adalah baca dan perdalam ilmumu di Training Missions. Kamu dapat belajar banyak hal di Training Missions. Semua mengenai game Pokemon Duel berada disini, mulai dari dasar sampai hal yang rumit. Dengan membaca dan memperdalam ilmu disini, pastinya akan mengubah pola bermain kamu untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga

Itulah Guide Pokemon Duel yang dapat saya berikan, selamat mencoba!

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous article12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Pilkada, Beat Racer, Minimon, dan Lainnya
Next articleTips Leveling Ragnarok Online Secara Solo Paling Efektif dan Cepat
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.